Masak Yuk

Terus terang aja memasak bukanlah salah satu kesukaan gw, karena gw tuh gak bs masak hahhaha. Bisanya makan doang hheehhe. Walaupun pas kuliah di Malaysia , gw terpaksa masak untuk makan malam tapi yah masak nya yang cuman cah sayur biasa dan goreng2an aja. Trus dulu juga kalo baru balik dari Indo biasanya dibekalin makanan beku yang sampe sono tinggal gw goreng2 aja kayak ayam kuning , pempek , baso de el el.

Setelah balik lagi ke Jakarta, gw udah gak pernah masak lagi. Sampe2 pas gw dilamar ama laki gw dulu, popo gw bilang gini loh “Dia sih gak bs masak loh, soalnya abis sekolah langsung kerja”. Hhahahahha gubrak deh gw dengernya. Sebenernya popo gw jago masak, dulu pas gw masih sekolah, yang masak di rumah yah popo. Trus jago juga bikin macam2 kue gt. Cuman yah waktu kecil kita gak pernah dikasih bantuin masak. Diusir2 suruh keluar dari dapur, takut ngerecokin. Jadinya yah gak bs masak deh karena gak pernah ada kesempatan juga kan. Tapi aneh nya, dari kita 3 bersaudara, 2 cewek, 1 cowok, malahan adik gw yang cowok yang punya kesenangan masak loh. Dan dia jago! Dia suka coba2 resep gt dan masakannya emang enak seh. Tahun ini dia coba2 jualan kue kering buat lebaran. Dan kue nya enak loh hehhehe.

Pas baru merit seh, gw pernah bilang ama laki gw kalo gw tuh gak suka masak, mendingan beres2 rumah deh. Trus dia bilang buat dia seh gak masalah, cuman kalo dah punya anak, apa gw gak mau tuh anak gw nantinya suka sama masakan gw. Waktu itu seh gw belum tergerak untuk belajar masak haahaha. Sampe Adel lahir juga gw belon ada keinginan untuk coba masak. Pas dia udah mulai makan , makanan dia masih simpel2 kan, paling juga kukus trus dihalusin. Trus bikin bubur saring juga cuman campur2 aja di slow cooker. Itu menurut gw seh belon masak yang sesungguhnya hahhahaa. Nah pas dia udah gedean kayak sekarang makannya kan udah variasi, udah kayak kita aja. Kalo ada suster seh biasanya suster gw yang masak, dia jauh lebih piawai masak memasak. Tapi kalo dia lagi cuti , kan jadinya pusing tuh kalo gw gak bs masak hahhaha. Pernah pas suster cuti, akhirnya adik gw yang masakin. Dan ternyata Adel doyan loh hahhaha. Waktu itu masakinnya fetuccini alfredo gt. Sampe2 gw bawa pulang aja saus nya buat makan sore nya, daripada gw bingung2 lagi di rumah hahahhaha. Nah sekarang mendekati lebaran , gw udah deg2an soalnya kan suster bakal cuti 2 minggu neh. Gw yang bertanggung jawab untuk menyiapkan makanan Adel. Jadi gw udah mulai cari2 resep yang gampang2. Dan akhirnya gw mulai praktekin.

Kemarin pas libur 17an, gw masak Fetucini Alfredo, resepnya nyontek dari blog Debby hehhehhe (Thanks yah Deb). Trus dilanjutkan dengan bikin nugget ayam, yang resepnya diambil dari milis MPASIRumahan. Fetucini nya kurang lama masaknya jadi masih agak keras, tapi kata kakak ipar gw lumayan untuk yang baru pertama kali masak hahahhaha. Trus nugget ayam nya katanya hambar, kurang asin, tapi gw cobain kok pas ya, mungkin lidah orang beda2 yah ahhahha. Tapi kata laki gw agak keras, mungkin kebanyakan kali sagu nya yah hehehhe. Mungkin buat ibu2 lain yang jago masak, masak kayak gini doang mah udah makanan sehari2 yah hehee, tapi buat ukuran gw kayaknya udah suatu pencapaian yang luar biasa hahhahha. Yah mudah2an gw tetap rajin mencoba masak. Ayo masak.

Fetucini Alfredo

Nugget Ayam

Iklan