Adel di Opname

Bulan ini Adel sempat di opname selama 6 hari di rumah sakit karena gejala typhus. Jadi dimulai dari hari Selasa, 2 minggu lalu, siang-siang gitu Papanya telpon gw pas di kantor. Dia bilang Adel panas badannya trus sempat muntah. Gw kaget juga karena paginya masih biasa aja pas berangkat sekolah. Ya gw pikir demam biasa aja, jadi ya kasihin tempra aja. Pas gw pulang kantor Adel juga keliatan lemes gitu, makan sore juga gak seperti biasanya katanya.

Hari rabu karena masih demam dan Adel mengeluh sakit perutnya serta pusing, kita bawa ke dokter langganan di Hermina. Menurut dokter, perutnya agak kembung, beberapa bulan lalu juga pernah kayak gini cuman hari ketiga sudah sembuh jadi waktu itu hanya karena virus aja. Harapan gw kali ini juga penyebabnya virus jadi cuman dibekalin vitamin aja buat stamina tubuh sama sekalian dikasih surat pengantar cek darah ke lab kalau sampai hari ketiga masih demam.

Ternyata kali ini demamnya gak turun-turun, jadi kalau dikasih tempra yaa demam turun tapi trus naik lagi terutama sore-sore yaa. Papanya udah takut aja typhus karena gejalanya kok mirip-mirip gitu. Ya udah begitu panas udah 3 hari langsung bawa buat cek darah. Nunggu hasilnya pulang dulu ke rumah. Papanya ambil hasilnya trus fotoin dan gw BBM ke dokter buat konsultasi mengenai hasil pemeriksaan lab.

Dokter bilang kalau dari hasil lab ada indikasi typhus trus karena demam gak turun-turun jadi kalau mau lebih intensif dan menghindari dehidrasi yaa disarankan opname. Jadi yaa gw telpon Papanya ngabarin soal ini trus Papanya buru-buru pulang ke rumah buat anterin ke rumah sakit. Adelnya saat itu yaa udah lemes gitu, seharian kerjaannya tidur ajaa, makan dan minum yaa dikit-dikit dan lidahya juga kotor gitu, banyak putih-putihnyaa. Begitu dikasih tau mau nginep di rumah sakit, dia langsung nangis gak mau katanyaa. Oh yaa pas ambil darah juga dia nangis tapi bukan tipe anak yang berontak gitu. Cuman nangis ajaa sebelum jarumnya nusuk juga udah mulai nangisnyaa. Kasian bener lihatinnyaa, pengennya kalau bisa digantiin ajaa deh. Sambil pangku dia sambil peluk dia trus ditusuk deh buat ambil darahnyaa.

Abis jelasin kenapa harus opname yaa langsung ke rumah sakit, kebetulan dekat sama rumah, cuman 5 menit aja kalau naik mobil. Sampai disana, harus ke IGD dulu ternyata. Disana ketemu dokter umum kasih liat hasil lab trus diinfus. Pas diinfus ini juga nangis lagi, kasiann Adel. Dia juga kan tipe anaknya mellow gitu, jadi biarpun udah lewat mukanya masih keliatan sedih dan jadi takut kalau ada suster yang nyamperin dia. Selalu minta gw temenin kalau ada yang nyamperin untuk ukur suhu badannya atau kasih obat.

PhotoGrid_1418302541923

Selama 6 hari di opname, kalau pagi sampai sore gw yang jaga, malamnya giliran Papanya soalnya kan malam-malam gw masih harus nyusuin Reno. Hari ke 4 dong, itu infus harus dipindahin dari tangan kiri ke kanan, nangis lagi deh. Papanya gak tega jadinya bilang ke suster suruh tunggu gw datang dulu baru pindahin infus, hiksss. Tapi syukurlah hari ke 5 sudah gak demam lagi, mual dan pusing juga sudah gak ada. Awal-awal di rumah sakit sore-sore itu masih aja demam ditambah pusing dan mual. Adel juga gak begitu suka makanan rumah sakit jadi gw bawain nasi haiman bikinan rumah buat dia makan dikit-dikit. Minum juga harus ditawarin terus. Hari-hari pertama pupnya juga masih cair.

Waktu hari Senin diperiksa sama dokter lagi dan dibilang sudah bisa pulang besoknya , Adel langsung senang banget. Udah bosan juga kali yaa diinfus dan cuman bisa tiduran ajaa. Malam-malam pas dijenguk sama Popo dan Kukunya begini nih ekspresinya katanya, ketawa-ketawa terus.

At RS Hermina - Grand Wisata

Sekarang sih udah sehat-sehat di rumah dan sudah mulai liburan juga sekolahnya.

Dan waktu sakit itu dia sempat kepikiran acara tukar kado di sekolahnyaa. Untungnya masih sempat ikutan.

Sehat-sehat terus yaa cici Adel.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s