Otak-otak Mama

Kalau yang ini kreasinya mama gw. Jadi dulu kan mama ngantor ya di perusahaan benang. Tapi beberapa tahun yang lalu perusahaannya bangkrut. Mama sudah kerja disana puluhan tahun tapi begitu di PHK gak dapat pesangon apa-apa dengan alasan perusahaan pailit. Setelah gak ngantor lagi, otomatis di rumah aja dan karena terbiasa puluhan tahun ada kegiatan dan punya duit sendiri jadinya gerah dong gak ngapa2in di rumah walaupun anak-anaknya dah pada gede. Jadi waktu itu coba-coba bikin macam-macam. Padahal dulu seingat gw nyokap tuh jarang masak atau bikin macam-macam kue, yang aktif masak ya Popo gw dan suka bikin cemilan kue-kue gitu. Ternyata nyokap gw bakat juga masak. Awalnya bikin brownies kukus trus ada dapat pesanan dari teman-teman bokap dan kenalan-kenalan kita.

Pernah juga nyoba jualan kue bareng temannya tapi sepi katanya jadinya ngantuk nungguin dagangan hehehe. Di rumah coba-coba bikin pangsit goreng nitip di tukang bakmi di pasar lalu coba bikin nastar dan kastangel buat jualan kalau dekat-dekat imlek, lebaran dan natal. Berlanjut bikin otak-otak, awalnya hanya untuk makan sendiri trus adik gw Santy iseng upload di FB-nya dia. Eh temannya tertarik untuk pesan jadinya kemudian mulai terima pesanan deh.

Karena pesanan mulai banyak jadinya mulai investasi beli panggangan yang pakai gas gak pakai arang lagi, jadinya proses panggang otak-otak lebih cepat. Awal tahun ini kita rutin terima pesanan seminggu 4x jadi pakai sistem PO dikumpulin orang-orang yang mau pesan di hari tersebut. Dengan sistem ini jadi tidak perlu minimum order. Kalau di hari lain ada yang mau pesan ya jumlahnya harus sesuai dengan minimum order kita.

Otak-otaknya dikirim ke rumah menggunakan ojek atau kurir. Kalau Jakarta masih bisa pakai ojek langganan kita, kalau sudah Bekasi , Tangerang, Depok gitu kita pakai jasa kurir luar. Buat teman-teman minta tolong juga di LIKE FanPage FB kita yaa :

https://www.facebook.com/pages/Otak-Otak-Mamanya-Santy/

Thanks.

otak-otak

Otak-otak yummy

otak2

Otak-otak

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s