Trip to Bali

Bulan Juni ini kita liburan ke Bali. Sebenernya biasanya kita tuh paling malas kalau liburan pas liburan panjang begini. Pasti tiket dan hotel jadi mahal trus rame banget di tempat tujuannya. Tapi kali ini pengecualian karena ini sekalian untuk menghadiri pernikahan temen baik gw pas kuliah. Meritnya tanggal 23 Juni 2013, kita berangkat dari Jakarta tanggal 22 Juni 2013.

Beli tiketnya juga baru awal bulan Juni karena nunggu bonus cair dulu hehhehe. Cari-cari tiket dapat yang paling murah di airline singa terbang. Ya udah beli 5 tiket karena yang berangkat adik gw, temen gw satu orang, gw, papanya Adel dan Adel. Adel sudah bayar full yaa, udah gede nih anak.

Untuk hotel , karena kita disediakan 1 malam di Amaroosa Suite, akhirnya untuk 2 malam pertama kita disana juga. Baru hari terakhir kita pindah ke hotel lain. Nyokap gw dan adik gw yg cowok juga ikutan liburan ke Bali tapi mereka berangkat duluan, hari Jumat pagi sudah sampai Bali.

22 Juni 2013

Hari Sabtu itu penerbangan jam 13:30, kita sudah rencana untuk naik Damri saja dari rumah. Kebetulan deket rumah ada pool-nya sekarang. Karena kalau naik taxi dari rumah bisa kurang lebih 200.000 belum termasuk ongkos tol. Kalau naik Damri kemarin kena 50.000 per orang, Adel masih gratis, jadi total bayar 100.000. Lumayan setengah harga. Kecuali kalau yang pergi 4 orang yaa , mendingan naik taxi aja hehhehe. Berangkat jam 10-an karena takut macet di tol. Untungnya hari Sabtu itu jalanan lumayan lancar jadi sekitar jam stgh 12 kita sudah sampai airport.

Sampai airport, temen gw Diana sudah sampai karena dia rumahnya emang deket banget sama airport hehehe. Kita lunch dulu di Bakmi GM sambil nungguin adik gw yang masih dalam perjalanan. Jam 12-an kita baru check in dan dapat kursi paling depan hehhehe. Antri di ATM dulu baru kita boarding. Ternyata udah pada masuk ke pesawat , kita termasuk yang terakhir-terakhir hehhehe, untung belum sampai dicariin hehehhe. Stroller Adel disuruh taruh di roda pesawat kata kru-nya.

Selama perjalanan , Adel anteng-anteng aja. Padahal sebelumnya dia sempat gak mau ikut. Katanya takut naik pesawat. Pas gw bilang ya udah gak mau ikut gpp tapi mama papa mau pergi. Dia bilang semua gak boleh pergi hehhee. Setelah dibujuk-bujuk , diceritain nanti disana ngapain aja, akhirnya dia mau juga ikut. Sampe beresin buku2nya dibawah di tas, bawa pensil warna heehhe. Bukunya banyak banget dia bawa, sampe berat deh tenteng tas-nya dia. Dibilangin gak usah bawa banyak2 nanti berat, dia jawab nanti Papa aja yang bawa tas-nya. Weleh weleh hehhehehe.

Landing di Denpasar trus kita langsung antri ambil bagasi. Nanya-nanya ambil stroller dimana, katanya disuruh tunggu aja barengan sama bagasi. Ternyata sampe akhir-akhir kok gak nongol-nongol. Akhirnya nanya ke petugas airline-nya. Katanya kemungkinan gak kebawa itu stroller. Ya ampunnn. Dan lagi dibilang juga kejadiannya sering seperti ini. Kok gak ada perbaikan yaa. Jadi kita disuruh buat laporan trus nanti dihubungi kalau stroller-nya sudah sampai. Ya sudah lah, udah pasrah aja kalau emang hilang.

Kita sudah dijemput adik gw yang emang udah sewa mobil dari sehari sebelumnya. Setelah semua bagasi diatur, kita segera meluncur ke hotel. Hotel kita Amaroossa Suite di daerah Nusa Dua. Pas masuk ke kamarnya , Adel langsung excited, mondar mandir sambil ngomong wow wow hehehhe. Ranjangnya lumayan besar trus ada sofa dan di kamar mandi ada bath tub, shower dan timbangan hehhee.

bali

 

Setelah beres-beres dan mandi, kita keluar hotel untuk cari makan. Pada mau cobain Nasi Pedas Ibu Andhika di Kuta. Karena gw gak bisa makan pedas jadi gw diajak adik gw makan di Lao Ta. Buburnya enak banget deh. Slurrppp.

Abis semua selesai makan, kita dessert-nya di Flapjack. Order pancake, waffle dan kita sharing cobain beberapa rasa. Sudah kenyang semua, kita balik ke hotel untuk istirahat. Malamnya gw gak bisa tidur karena batuk terus menerus. Emang sudah seminggu sebelumnya mulai batuk, batuknya kering gitu. Menderita banget deh batuk gak berhenti-henti pas malam. Kayaknya jam 3 baru bisa tidur. Pagi-pagi bangun rasanya kepala keleyengan.

23 Juni 2013

Setelah breakfast di hotel, rencananya kita mau ke Sanur nyobain Sup Ikan Mak Beng. Eh Adel malahan mau berenang. Jadinya gw sama Papanya stay di hotel nemenin dia berenang sedangkan yang lain ke Sanur. Rencananya kalau sudah puas berenang , kita nyusul pake taxi aja. Lumayan lama juga dia berendem di kolam. Iya berendem doang soalnya belum bisa renang hehehe. Tumben-tumbenan betah di kolam. Mudah2an nanti mau les renang yaa. Selesai renang, trus mandi lagi , abis itu minta tolong dipanggilin taxi. Perjalanan lumayan lama karena agak macet , pagi itu ada lomba triathlon gitu. Sampe warungnya , kita nyobain 1 porsi sup ikannya. Kuahnya berasa banget rempahnya yaa. Akhirnya udah gak penasaran lagi deh sama mak beng ini. Karena udah lama gw baca reviewnya di milis JalanSutera. Lumayan enak buat lidah gw, abis makan perut rasanya hangat gitu, mgk karena efek rempahnya hehhee.

Selesai makan sup ikan, masih pada mau nyobain babi guling Bu Chandra, buset yaa kali ini jalan-jalannya emang isinya makan terus. Disini gw gak makan karena sudah kenyang. Sudah pada puas semuanya, kita cari makan buat Adel. Akhirnya mampir di Warung Made di Seminyak pesenin dia pasta. Tapi dimakan dikit aja karena katanya rasanya beda. Ya sudah lahhh.

Jam setengah 3 kita balik lagi ke hotel karena jam 15:30 diminta standby di lobby untuk menuju tempat acara pernikahan teman gw. Sampai hotel kita mandi dulu trus dandan yang cakep heheh. Abis itu nunggu jemputan di lobby. Di lobby ketemu sama temen SMPnya suami gw, ternyata dia temen SMAnya temen kita yang merit ini. Kita berangkat ke tempat acaranya bareng di satu mobil. Lokasi acaranya di Semara, Uluwatu. Perjalanan kurang lebih hampir satu jam karena agak macet. Jalanannya nanjak juga kan dan sempat tercium bau kopling dari mobil yang kita tumpangi. Jadi rada-rada kuatir juga hehhe. Tapi untungnya kita sampai dengan selamat di tempat tujuan.

bali1

Sampai tempat acara, Adel bolak-balik lari-larian di lapangan rumputnya. Serem juga kalau gak diawasin karena itu kan letaknya di tebing gitu. Bawahnya udah langsung laut. Pemandangannya emang bagus banget. Yang dicari kalau merit di sini pastinya sunset pas ucapin janji nikah yaa.

bali2

 

Acaranya dimulai sekitar jam 5:30, awalnya Adel masih mau duduk diam tapi belakangan dia ngotot mau lempar bunga yang sudah disediakan. Padahal belum waktunya kan, eh dia ngambek pas dikasih tau belum saatnya. Manyun aja gitu pas dibilangin, akhirnya diungsikan ke dalam villa aja sama Papanya. Katanya sih dia masih ngomel-ngomel pas di dalam hehehhe. Untungnya setelah beberapa lama dia udah gak ngambek lagi. Selama acara pemberkatan, bukannya pengantinnya yang terharu malahan gw ikutan nangis hehhehe. Temen gw malah ketawa-ketawa aja, malahan pas baca janji nikah , dia sempat lupa text-nya trus malah ketawa gitu hahahha.

Acara pemberkatan ditutup dengan lepas balon kuning rame-rame. Abis itu kita diminta pindah tempat ke tempat resepsinya. Acaranya seating dinner tapi kita ambil makanannya sendiri di prasmanan. Cantik banget dekorasinya, pake lampion-lampion gitu, bunga-bunga segar dimana-mana. Diterangi sinar bulan purnama jadinya tambah romantis deh suasananya.

Acaranya bener-bener intimate banget karena yang diundang juga terbatas kan. Seperti biasa ada wedding toast, potong kue, ada speech juga dari bridesmaid dan bestman nya mempelai. Ada dance-dance gitu, Adel heboh banget deh nari-nari juga. Pas lempar bunga, dia juga ikutan maju bareng sama adik gw yang cewek. Akhirnya yang dapat adik gw trus bunganya diminta sama Adel heheh. Dibawa pulang sampe Jakarta tuh bunga. Adel makan lasagna pas di resepsi, lumayan banyak juga, mungkin dia kelaperan karena siangnya makannya cuman dikit hehhee.

Jam setengah 10 kita pamit pulang karena udah capek juga hehhe. Adel udah lepek banget deh soalnya gak bisa diam dia. Pas perjalanan pulang sempat nyasar karena jalanannya gelap dan gak ada petunjuk jalan. Sampe hotel, Adel mandi lagi deh. Abis itu bobo.

24 Juni 2013

Hari ini agendanya kita mau ke daerah Ubud. Pagi-pagi breakfast dulu di hotel. Eh si Adel minta berenang lagi tapi setelah dibujuk-bujuk beli mainan akhirnya dia mau ikut pergi juga. Perjalanan ke Ubud kurang lebih 1 jam yaa. Tujuan pertama adalah Babi Guling Ibu Oka 😀

IMG-20130626-WA0016

Penampakan nasi campur Ibu Oka

Abis kenyang makan nasi campur, kita ke pasar seni Ubud. Muter-muter beli kaos, puzzle, boneka, dll. Sambil nawar sana sini hehhee. Keluar dari pasar, kita jalan aja menelusuri jalanan di Ubud yang banyak toko di kanan kiri jalan. Trus sempat beli es krim Gelato. Abis itu kita lanjut lagi mau nyoba Naughty Nuri’s dan ternyata yang di Ubud hari itu tutup karena ada kedukaan katanya. Jadi kita capcus ke Bebek Bengil deh. Disini kita pesen 1 porsi aja buat icip-icip dan pesen fish & chip buat Adel.

bali3

Di Bebek Bengil

Setelah kenyang dan nunggu hujan reda, kita balik ke hotel dulu. Malam ini kita bobo di Swiss Belhotel, Rain Forest, Sunset Road. Setelah urusan check in selesai, kita mandi dulu trus berangkat lagi untuk menuju Naughty Nuri’s di Kerobokan. Sampai sana udah ramai aja yang antri. Kirain masih lama ya nunggunya taunya baru kita bergeser sebentar ke toko souvenir di sebelahnya, tau-tau udah dipanggil sama adik gw. Kita beruntung dapat tempat cepat.

Ribs nya emang enak banget yaa hehhehe. Papa-nya Adel sampai nambah. Selama di Bali makannya babi melulu deh. Gak tau deh naik berapa kilo tuh orang hehhehe.

bali4

Naughty Nuri’s

25 Juni 2013

Hari ini kita pulang ke Jakarta dengan penerbangan jam 15:00. Jadi paginya masih ada waktu untuk nyobain Nasi Campur Ibu Wardani. Ini nasi campur Bali juga tapi versi halal. Karena kita gak dapat breakfast dari hotel, jam 9 lewat kita langsung meluncur kesana. Abis makan trus kita ambil pie susu dulu. Selesai urusan langsung ke hotel lagi untuk checkout dan menuju daerah Kuta untuk nyobain Bubba Gump Shrimp Co. itu. Judulnya makan-makan terus deh selama di Bali ini hehhehe.

bali5

Bubba Gump

Enak yaa udangnya hehhehe. Jam 1 buru-buru deh ke airport trus balikin mobil sewanya dan check in. Airport Bali masih renovasi jadi kondisinya ramai banget dan panas. Dan ternyata pesawat kita di delay. Jam 4 kurang baru take off. Selama di pesawat , Adel tidur dan gw juga ikutan tidur tapi bangkunya gak enak yaa , tegak banget gitu sampe leher gw sakit kayaknya.

IMG-20130625-00463

Bye-bye Bali

Sampai Jakarta hampir jam 6 sore, kita makan dulu deh di Bakmi GM lagi hehhe. Soalnya takut jalanan macet. Nunggu taxi juga lama banget, malah Damri yang ke arah Bekasi nongol duluan. Jadi kita putuskan naik Damri saja. Kali ini per orang kena 30.000. Jadi ongkos pulang 60.000. Tapi yang ini gak langsung sampai perumahan kita, tapi turunnya di Bekasi Barat jadi kita harus nyambung lagi naik taxi. Sampai rumah sudah jam 9. Beres-beres trus istirahat deh. Liburan singkat yang diisi kulineran hehehhe. Semoga dalam waktu dekat bisa liburan lagi.

 

 

Iklan