Percakapan dengan Adel

Adel : Ma, kalau libur kita ke mall yuk beli puzzle lagi. Boleh gak?

Mama : Duitnya mana?

Adel : ya dari mama, kan mama kerja terus

Mama : *nyengirr

Semakin hari semakin pinter aja jawabinnya hehhehe.

Iklan

Sate Termahal

Hari Kamis minggu lalu, gw sama temen-temen kantor pergi makan siang. Rencananya tadinya mau ke Kota Kasablanca buat lunch. Soalnya bosen juga makan yang di sekitar kantor. Pilihannya itu-itu melulu hehhehe. Eh pas udah jalan , kok tau-tau mobil satunya ke arah Pejompongan. Kirain mau ke Plaza Senayan taunya temen gw yang semobil dapat telpon dari temen yang di mobil lain nanyain mau makan sate gak. Trus dia tanya ke kita semua, karena pada bingung ya udah deh ngikut aja makan sate. Dikiranya sate paling ya 20rb lah seporsi.

Nyampe ke TKP, tempatnya biasa aja, seperti rumah tapi di depannya ada panggangan sate dan kuali gede tempat goreng tahu. Begitu masuk ke dalam, ada satu teman gw bisik-bisik bilang ke gw kalau di situ sate-nya mahal. Ya ampun udah sampe dan duduk baru ngasih tau, gimana sih heheheh. Trus gw tanya ke dia, emang berapa duit? Katanya 50rb-an per porsi. Wah beneran apa tuh. Gw langsung panggil pelayannya dan nanya harga per porsi. Ternyata beneran saudara-saudara. Sate ayam per porsi isi 10 tusuk harganya 42.000, kalau sate kambing 52.000. Itu belum termasuk nasi/lontong. Nasi/lontong harganya 6.000.

Temen-temen gw langsung pada lemes semua hahaha. Pada bengong, gak ada yang mulai pesen. Akhirnya kita putuskan untuk pesen bareng. Jadi dibagi 2 kelompok. Yang kelompok gw pesan 1 porsi sate ayam, 2 porsi sate kambing, sop iga untuk di-share lima orang.

Oh iya pas kita duduk juga langsung ditaroh beberapa piring tahu goreng. Gw nanya dulu berapa harganya sebelum makan hehhe, udah parno soalnya. 1 porsi isi 10 tahu harganya 15.000. Karena penasaran, kita masing-masing ambil 1 tahu buat nyobain aja hehhe. Ya rasanya sih standard yaa, karena baru mateng jadi enak juga tuh tahu.

Nunggu sekitar 15 menit, baru makanan kita datang. Pas kita cobain, ternyata yaa rasanya biasa saja, buat gw malah sate yang biasa lewat di depan rumah mama gw jauh lebih enak bumbunya hehhehe. Ya daging satenya emang lumayan besar tapi rasanya standard aja. Gak sepadan dengan harganya. Tempatnya juga panas dan berasap.

Kenapa harganya bisa mahal banget yaa, kata temen gw sih pernah di liput sama Pak Bondan. Yang gw heran jg tempatnya lumayan rame , jadi orang berdatangan terus. Pelayannya kurang ramah, seperti biasa lah kalo tempat makan udah merasa laku 🙂

Kesimpulannya ini adalah sate termahal yang pernah gw makan dan gw gak akan mau kesana lagi karena gak worthed 🙂

Berdua Adel

Sabtu lalu rencananya adalah gw mau arisan sama teman-teman kuliah dulu, cuman ber-8 sih dan tujuannya supaya kita rutin ketemuan tiap bulan. Karena Papa-nya Adel harus jaga toko jadi dia gak bisa anterin kita. Kalau Adel gak les balet jam 11 , kita bisa nebeng sama koko ipar gw , barengan dia ke toko juga. Tapi karena adanya pergantian jadwal balet dari hari Rabu ke Sabtu, jadinya gak bisa ikutan deh. Tadinya gw mikir mau naik bis atau kereta aja tapi Papa-nya Adel gak kasih. Kalau bawa Adel , dia emang lebih protektif heheh, kalau istrinya aja sih mau naik apa juga dia ijinkan 🙂

Jadinya dia minta tolong adiknya untuk antar gw ke rumah mama gw. Habis Adel makan siang, jam setengah 2 kita berangkat. Perjalanan lumayan lancar, untungnya tidak macet di tol. Sekarang-sekarang ini hari Sabtu pun suka macet di tol dalam kota. Sampe rumah mama gw jam setengah 3, padahal janjiannya jam 3 di Emporium Pluit hehhee. Trus gw sempat tanya Adel , dia mau ikut atau sama nai-nai nya aja di rumah. Soalnya dia asik bantuin moles-in nastar yang lagi dibuat mama gw. Pas lagi asik, dia bilang gak mau ikutan. Ya udah gw siap-siap aja mau berangkat lagi. Adik gw nawarin anterin pake motor, enak juga jadinya cepet sampai kan, soalnya takut macet di daerah kota. Eh pas gw mau berangkat gw tanyain Adel lagi, dia jawabnya mau ikut hehhehe. Ya udah angkut juga Adel, boncengan naik motor.

Adel demen banget deh kalo dibonceng motor gitu. Udah gitu ngomongnya sok dewasa “Enak ya ma naik motor, tapi gak boleh sering-sering” hahahhaha. Sampai di Emporium, teman-teman gw udah pada kumpul. Yang lain bawa anak juga tapi ada pengasuhnya jadi bisa ditaroh di tempat main anak-anak sambil emaknya ngobrol. Kalau Adel udah gw bawain buku mewarnai dan pensil warna hehhehe. Walau kadang-kadang harus bolak balik juga ke toilet, trus nanti minta beli stiker dan merengek-rengek mau main karena mungkin bosan warnain trus hehhee. Tapi yaa karena awalnya sudah dibilangin jadi Adel cukup mengerti. Sudah tambah besar tambah enak untuk diajak diskusi dan komunikasi. Makan juga lebih gampang diatur. Kalau dulu waktu dia masih di bawah 3 tahun, pas emaknya suapin pasti porsinya cuman bisa dikit masuknya. Apalagi pas susternya cuti waktu lebaran, 2 minggu makannya gak sebanyak biasa, alhasil jadinya kurusan (katanya popo-nya sih hehehe). Sekarang sih gw yang suapin makannya juga lahap-lahap aja. Jadi udah gak stress kayak dulu hehehe. Kalau gak ada suster, gw stress-nya yaa pas kasih makan itu.

Di Emporium kita sampai malam , trus pulangnya gw dianterin temen gw yang rumahnya emang deket rumah mama gw. Sampe rumah udah setengah 10 hehehe. Karena lepek yaa Adel tetap gw mandiin pake air hangat. Abis itu masih sempat main dulu sama uncle dan auntie-nya. Baru tepar tidur deh.

Besoknya hari Minggu, bangun-nya agak siang, jam 8 baru bangun, mungkin kecapekan juga kali. Hari ini gak bisa dijemput juga sama Papa-nya Adel karena harus jaga toko juga. Kebetulan koko sepupunya yang juga bantuin di toko lagi pulang kampung ke Pontianak karena mama-nya sakit keras. Jadi di toko hanya sama mamanya aja, gak bisa ditinggal-tinggal. Uncle-nya Adel ngajakin ke Kota Kasablanca, yaa kebetulan jadinya lebih deket balik ke Bekasi hehehe.

Sampe KoKas, milih-milih restoran akhirnya kita putuskan nyobain resto Grand Lotus, karena alasan bisa pake voucher KoKas hehhe. Lagi ada promo beli voucher pake HSBC diskon kurang lebih 50%. Jadi beli 300rb dapet voucher senilai 550rb, lumayan kan hehehe.

Kita pesan cumi goreng tepung, kepiting soka, sapi lada hitam, sayuran (gw lupa sayur apa), tadinya mau pesan tim ikan malas karena Adel katanya mau makan tim ikan, eh ternyata ikan malas nya habis, adanya gurame doang. Yaa gurame mana cocok di tim ya? Menurut gw sih hehehe. Akhirnya gak jadi pesan ikan, Adel jadi makan mie goreng aja.

Pas dicobain sih makanannya standar, malah biasa aja sih menurut gw, cuman karena promo ya udah gpp deh heheh. Dimsum nya juga kayak cuman diangetin aja , gak fresh. Abis makan, Adel minta ngelukis. Dia demen banget deh kalo ke mall liat stand yang bisa warnain, lukis gitu, pasti minta. Biasanya dia mau yang dipanggang dulu tuh gambarnya baru kemudian dikasih cat trus dipanggang lagi. Kemaren itu minta yang dilukis di kain, gambar angry bird. Oke laah , udah bikin perjanjian, artinya gak main yang lain karena harganya aja udah 70rb ehehhee. Ini nih hasil polesan Adel heheh. Bagus gak? Katanya sih untuk seusia dia, sudah kategori bagus.

Hasil karya Adel

Hasil karya Adel

 

Emang dia sih suka mewarnai dan menggambar. Jadi dia request buat les gambar. Udah nanya-nanya yang deket rumah, katanya minimal umur 4 tahun. Jadi kado ulang tahunnya adalah les gambar hehhe. Mama Papa-nya sih pengen juga Adel les musik tapi anaknya kalau ditanyain gak mau. Pengen dibawa juga untuk liat supaya dia tahu kayak gimana sih les-nya.

Abis lukisnya selesai, baru Adel mau makan. Ditungguin kering lukisannya sambil makan mie goreng. Selesai kering, kita sempat jalan-jalan sebentar muter-muter aja. Jam 4 barulah kita pulang. Naik taxi langsung capcus Bekasi. Mama gw sama adik2 gw pulang ke rumah naik taxi juga. Di taxi, Adel langsung ambil posisi untuk tidur hehhehe.

Sampai rumah, Adel sempat ngambek , mungkin karena tidurnya terganggu. Disuruh tidur lagi gak mau. Ya udah didiemin aja deh sambil mamanya beres-beres dulu. Gak lama diajak mandi , udah deh ceria lagi. Apalagi pas dikasih makan telor goreng, kedoyanan dia hehhee. Hobi bener minta telor goreng.

Oh iya pas kita baru sampe rumah, pas adik ipar gw sama suaminya lagi mau ke rumah sakit. Ternyata mereka berdua lagi gak enak badan. Dan adik ipar gw katanya sih trombositnya turun. Akhirnya dia di-opname dan keesokan harinya suaminya menyusul. Katanya sih kemungkinan demam berdarah. Gw jadi kuatir juga sama Adel. Tapi kemaren sudah keluar rumah sakit sih. Semoga sehat-sehat terus.

Kabar Kabari

Wah kangen juga gak nulis disini sudah sebulan lebih. Penyakit malas nulisnya kambuh lagi, harusnya lebih disiplin posting. Setelah pulang dari Bali untuk acara Oriflame di akhir bulan Februari , awal bulan Maret sempat ke Bandung juga untuk mengadakan training offline buat jaringan disana. Sebelum bulan Februari berakhir sus-nya Adel tiba-tiba bilang mau ada yang diomongin. Gw udah deg-degan aja dia mau berhenti. Ternyata dia bilang dia perlu cuti sebulan karena di kampung mau bangun rumah. Di kampung itu modelnya kalau lagi bangun rumah, tukangnya perlu ada yang masakin, tidak seperti di sini kan tukangnya bisa cari makan sendiri, paling kita kasih uang makan aja. Dia bilang kalau gw mau cari orang lain juga boleh, dia ngomong jauh-jauh hari supaya pas dia masih kerja , gw bisa hire orang baru gitu. Gw pikir-pikir cari orang baru juga gak mudah ya, ditambah lagi kita sudah percaya sama sus-nya Adel, karena sudah kerja dari Adel umur 7 bulan. Udah gitu kan biasanya siang-siang di rumah Adel hanya sama sus-nya.

Akhirnya gw bilang sama sus kalau gw kasih dia ijin untuk cuti sebulan kalau emang dia masih mau kerja sama gw dan dia bilang emang dia masih mau urus Adel. Ya udah gw laporan sama Papa-nya Adel gimana nih selama sus cuti , siapa yang jagain Adel. Gw gak mungkin cuti sebulan kan sedangkan jatah cuti aja setahun maksimal hanya 15 hari 🙂

Papanya sih bilang ya udah dia aja yang jagain tapi kuatirnya sih soal makannya Adel karena pasti Papa-nya gak sabaran untuk suapin. Untungnya ART kita yang dulu minta pulang karena lihat penampakan di kamar atas ternyata mau balik lagi. Jadi untuk soal makan dan suapin Adel bisa di handle dia. Adel juga udah besar kan jadi urusinnya juga gak susah, paling hanya mandiin dan suapin aja. Sisanya paling dia main sendiri sambil diawasin Papa-nya aja.

Tadinya sempat kepikiran mau titip sama mama gw di Gajah Mada cuman kan Adel sekolah jadi gak mungkin deh sebulan bolos. Ya udah dengan pengaturan seperti itu syukurlah berjalan dengan baik sih. Jadi sampai sekarang sudah hampir sebulan nih dijagain Papa-nya. Awal-awal gw masih suka telepon dan nanyain gimana si Adel, takut Papa-nya gak bisa handle hehehe, soalnya biasanya kan cuman ngajakin main aja. Tapi untungnya Papa-nya lumayan oke juga. Jadi tidur siang juga bareng Papa-nya. Kadang-kadang ya kalau dibutuhkan di toko ya ditinggal Adel sama si Diah, ART kita.

Kalau ada gw sih dia pasti maunya sama gw , gak mau disuapin atau dimandiin sama Diah hehehe. Enaknya sih sudah mau 4 tahun jadi makan juga lebih gampang, gak kayak dulu kalau disuapin gw pasti lama dan susah. Udah gitu makannya gak sebanyak kalau sama sus-nya. Tapi sekarang sih udah doyan makan hehehhe.

Sikat gigi di malam hari juga udah gak usah disuruh-suruh , dia bisa tanya apa udah jam 9 belum? Soalnya perjanjian kita sikat gigi di jam 9. Awalnya sih gw janjikan tiap dia sikat gigi on time dan sikat gigi dengan baik trus mandiri cuci tangan, kaki, ganti baju, dia akan gw kasih koin. Begitu koinnya dapat 20 bisa beli CD Charlie dan Lola yang akhirnya berubah jadi buku gambar yang bisa dihapus warnanya. Karena gw inget menurut Ibu Nila dari Sekolah Ayah Edy, Adel ini enaknya diajak dialog dan diberikan reward. Kalau ngomongin reward tuh, kita susunan katanya rewardnya dulu baru apa yang kita mau dia kerjakan. Gw baca di milis ParenThink sih ngaruh ke psikis anak jadi biar besarnya gak mengharapkan upah dari tiap tindakan dia. Ini gw juga masih musti baca lebih lanjut hehehe.

Trus les balet-nya juga masih lanjut sampai sekarang dan minggu lalu gw ditelponi sama tempat les baletnya kalau Adel mau dipindah les-nya ke hari Sabtu. Biasanya kan hari Rabu tuh. Soalnya katanya mau difokuskan untuk ikut ujian lokal bulan Oktober. Gw sempat nanya-nanya juga sih sama orangnya ujiannya seperti apa, memberatkan gak? Karena kan masih kecil tuh. Katanya sih gak , disesuaikan dengan umurnya juga. Dan Adel emang katanya seneng balet, selama ini gw gak tau progress-nya gimana karena kalau lagi les kan kita gak boleh lihat ya. Trus di rumah disuruh peragain balet-nya juga dia gak mau. Dia cuman bilang ya balet begitu lah. Wakakakka, gw udah bilang kalau gw gak pernah les balet jadi gak tau seperti apa, eh tetap aja dia gak mau tunjukin haahhaa. Katanya sih mau dikumpulin sama yang skill-nya setara supaya lebih serius. Kalau emang dia bener-bener minatnya gak berubah , gw ada rencana mau pindahin ke Marlupi sih yang lebih bagus.

Selain balet, satu hal yang dia suka adalah menggambar jadi gw kan tawarin dia untuk les musik, dia jawab gak mau. Maunya les gambar. Kebetulan di deket rumah ada tempat kursus gambar tapi minimal harus 4 tahun. Jadi nanti pas dia ulang tahun Mei ini baru bisa gabung deh. Miss-nya di sekolah juga bilang sih kalau dia art skill nya meningkat. Trus sempat agak pendiam setelah insiden air panas, padahal sih kalau di rumah tetap aja bawel. Gak tahu kenapa tuh, tapi gak lama mulai balik lagi ke herself.

Miss-nya juga bilang dia udah gak segalak dulu, jadi kalau negur temannya juga gak marah-marah gitu. Bagus lah, hasil diomongin ada manfaatnya juga. Di rumah dia suka roleplay , cerita-cerita sendiri, ngarang ceritanya suka ngaco dan gak nyambung sampai2 gw dan Papa-nya ketawa ngakak dengar ceritanya.

Bulan Mei ini udah mau ulang tahun ke-4, tidak terasa ya tau-tau udah mau 4 tahun hehe. Sepertinya gw malas rayain sih, gw udah bilang daripada rayain mendingan uangnya buat beli mainan yang bagusan aja hehehe.

n74141fyqvj12aubdbf5qkypkkv6y5dy