Weekend Activities

Hari Sabtu kemarin sus nya Adel cuti , katanya sepupunya ada yang melahirkan. Tapi biasanya emang kalo gw di rumah, Adel maunya sama gw juga sih jadi gak ada perbedaan juga. Paling kalau ada sus enaknya ada yang masakin hehehhe. Tadinya rencananya gw mau ajak Adel nginep di rumah nyokap gw. Dan dia pagi-pagi udah beresin tasnya, bawa bola dan kartu segala lagi. Katanya dia mau ngajak uncle-nya main kartu cangkulan gitu wakkakaka. Taunya jam 10 gw di-BBM sama Ketua RW kita kalau disuruh foto untuk e-KTP. Iya kita baru dapat giliran foto e-KTP di bulan Februari ini. Kata Ketua RW gw sih boleh hari Sabtu itu atau Sabtu depannya lagi. Tapi Sabtu depan gw gak bisa karena mau ke Bali. Jadi gw bilang ke suami gw ya udha gak usah ke Jakarta deh, kita foto e-KTP dulu beresin sekarang.

Jadi kita jam 11 itu ke ruko depan tempat kantor Forum Komunikasi Warga. Foto e-KTP nya disana. Sampai sana ketemu Ketua RW gw disuruh cari data sendiri di tumpukan kertas yang cluster rumah kita. Trus ambil antrian dapat nomor 94-95 padahal saat itu baru sampe nomor 36. Kata Ketua RW gw boleh pulang dulu dan nanti siangan balik lagi. Kebetulan di Celebration Plaza lagi ada bazaar Imlek jadi kita liat2 dulu kesana. Adel bilangnya mau liat barongsai tapi dari jauh aja katanya karena dia takut hahhaha. Ni anak diajak nonton Disney On Ice aja gak mau loh, dia bilang dia nonton di teve aja deh soalnya dia takut sama badut. Jadi yang pake kostum-kostum gitu dia takut karena dia anggap itu badut.

Di bazaar itu gw sempet beli risol trus laki gw beli kerak telor hehehe. Ada lomba karaoke juga ternyata. Tapi kita malas lah nonton soalnya panas hehhee. Jadi trus kita pulang dulu deh. Gw tanyain Adel udah lapar belum, dia bilang belum karena tadi udah diajakin sama kukunya makan Bakmi Tan. Kalau bakmi mah dia doyan deh, bakmi apapun, dari spaghetti, fettucini, misoa, mie telor, dll. Agak siang , baru gw tawarin makan lagi dan dia mau makan sayur dan tempe orek yang dimasak Poponya jadi gw gak usah masak lagi buat dia heheh, cuman gorengin telor dadar aja lagi, sampe minta dua telor dadarnya. Kebetulan stok telor lagi banyak karena dikasih nyokap gw. Tadinya nyokap gw beli telor banyak gitu buat bikin kue tapi karena udah banyak yang ngasih kue jadi gagal deh bikin sendiri, telornya dihibahkan ke cucunya hehhehe.

Kalau ada bareng mamanya, Adel tuh gak mau disuruh tidur siang jadi maunya main terus. Jam 2 kita coba balik lagi ke ruko buat ngecek apakah sudah giliran kita atau belum. Sampai sana , Adel ketemu temennya Kira dan mereka jadi main bareng deh. Ternyata nomor kita sudah lewat dan sekarang langsung disuruh antri aja di dalam. Di depan kita ada beberapa orang yang sedang antri untuk foto. Untungnya kita nunggu paling 15 menit saja sudah giliran kita. Dicek dulu data-data kita untuk memastikan tidak ada yang salah. Lalu difoto deh, ambil sidik jari kanan kiri dan mata juga. Prosesnya per orang hanya 5 menit. Tapi gak tahu kapan kita bisa terima e-KTP nya. Denger2 dari temen2 gw lama ya prosesnya, ada yang setengah tahun, ada juga yang sampe setahun belum ada kabarnya.

Dari sana , laki gw ngajakin makan Mc Donald di deket Pasar Modern. Ya udah boleh juga deh. Sampai sana, Adel langsung ngibrit ke tempat mainnya. Belum masuk aja dia udah nanya itu tempat main yaa. Awalnya pas lihat perosotannya entah kenapa dia sempat ragu dan bilang dia takut. Gw bilang kan itu perosotan pendek , yang di Mineapolis bahkan lebih panjang. Akhirnya dia nyoba juga deh dan malah keasyikan main. Gw cobain Prosperity Burgernya McD tapi menurut gw gak gitu enak. Udah gt french fries dipakein bumbu cheese gitu, kata laki gw jadinya aneh hehehhe. Abis selesai makan, Adel diajakin pulang gak mau, karena betah main di perosotannya. Padahal juga udha gak ada temennya. Dia sendiri juga ngomong udah sepi yaa, pada kemana? Ya gw bilang pada pulang ke rumah lah, masa di sana terus hehehe.

Kita berdua dianterin pulang ke rumah sama laki gw sedangkan dia meluncur ke pasar buat jemput mamanya dari toko. Gak lama gw mandiin Adel dan pas Adel lagi berendem di bak-nya, si Diah, pembantu kita tiba2 muncul di depan kamar gw dan dengan suaranya yang halus bilang kalau dia ada masak nasi goreng, apa Adel mau? Si neng Adel ditanyain mau gak nasi goreng, dia jawab gak mau, maunya mie. Haduh mie lagi mie lagi. Gw tanya mau mie apaan? mie tomat mau gak? Dia jawab mau. Ya udah gw bilangin ke Diah suruh bikin spaghetti saos tomat aja buat Adel soalnya abis Adel mandi , gw mau temenin dia main ke taman.

Selesai mandi yang lamanya di berendem aja, langsung kita jalan-jalan ke cluster dalam, muter-muter aja. Adel pengen main ke rumah temennya tapi rata2 pada pergi, ya soalnya hari Sabtu sih pasti pada diajakin papa mamanya jalan-jalan. Taman juga sepi, biasanya rame anak2 pada main. Jadinya kita jalan-jalannya juga gak lama.

Bantargebang-20130216-00123

Sampai rumah ditawarin makan, dia mau main bubble dulu. Ya udah kita main dulu di depan rumah. Kebetulan sebelah rumah ada anak kecil jadi Adel niup bubble, tuh anak lari2an kejar bubble-nya hehehe, lucu deh. Tapi cuman sebentar doang soalnya anak itu akhirnya diajak pergi naik motor. Trus gw ajakin masuk untuk makan. Abis makan dia malah ngajakin main ke rumah temen sekolahnya yang rumahnya sederetan sama kita. Ya udah kesana main. Mainnya tumben gak lama , dia udah ngajakin pulang.

Sampai rumah, Papanya udah pulang tapi tetap mau ngikutin mamanya pas mau mandi. Setelah kita naik ke atas, dia main-main dan tiba-tiba dia kesal sendiri gak bisa masukin kertas gitu. Gw liat kayaknya nih anak pasti ngantuk deh. Abis selesai ganti sprei langsung gw suruh Adel tidur, awalnya gak mau, dia bilang gak ngantuk tapi merengek-rengek gak jelas. Pas gw temenin sambil tiduran dan tepok-tepok pantatnya, gak lama dia tidur. Tuh kan bener aja deh kalo udah ngerengek2 gitu pasti udah ngantuk dianya. Jam 7 kurang udah tidur dan bablas sampe besok pagi jam 7 hehehhe.

Hari Minggu-nya rencana kita ke Jakarta ke tempat mama gw. Jam 10-an udah berangkat dan jalanan lancar. Ngajakin jalan-jalan ke Grand Indonesia aja. Kita makan di Mr. Park, Food Louver-nya GI. Pesen yang family pack yang di piring yang gede banget untuk makan rame2, ada mie goreng, nasi goreng, iga kecap, ayam asam pedes sama kayak chicken katsu gitu. Lumayan enak juga. Abis makan ajak Adel main di Fun World. Sebelnya kalau Fun World itu kartunya hanya bisa dipakai di satu tempat yaa, kalau beda tempat udah gak berlaku. Jadi harus ditandain di kartunya ini Fun World mana. Main di tempat yang ada mandi bola dan trampolinnya. Enaknya kalau udah seumur Adel , jagainnya gak capek hehhee. Dia mondar mandir aja sendiri di dalam tempat mainnya, gw tinggal liatin aja.

Oh ya sebelum main, Adel sempat minta dibeliin crispy chicken-nya Shilin soalnya dia liat uncle-nya beli cuman kan itu udah pake bubuk cabe yaa jadi kita bilang dia gak bisa makan. Eh dia malah minta dibeliin yang gak pake bubuk cabe. Akhirnya gw beliin yang polos deh. Abis main gw tawarin mau makan gak, eh dia doyan ternyata hehhehe. Lalu seperti biasa gw beli Chatime hehehe. Tadinya udah mau langsung pulang, eh si neng minta naik kuda katanya. Ya udah gw bilang terakhir yaa.

Tanah Abang-20130217-00131

IMG-20130217-00128

Tanah Abang-20130217-00126

 

Pas jalan menuju mobil, Adel duduk di stroller dan gak lama trus dia ketiduran. Diangkat ke mobil juga dia gak bangun, pasti kecapekan deh. Abis anterin mama gw pulang, kita lanjut lagi ke rumah kuku-nya laki gw soalnya mereka ada acara kumpul keluarga dalam rangka imlek. Rumahnya di daerah Kartini, susah banget nyari parkir. Biasanya bisa parkir di satu lapangan deket gang rumahnya, tapi kali ini ama orang disana gak dikasih, sepertinya itu tempat parkir langganan gitu kali ya. Jadilah muter2 nyari parkir sampe laki gw sempet mikir mau balik aja , gak jadi ke rumah kuku-nya. Tapi pas kita putar balik, tau2 ketemu sama sepupunya dan nanya ama dia parkirnya dimana ya. Ditunjukin parkirnya di depan ternyata jadi agak jauh jalannya dan udah mulai hujan lagi waktu itu. Setelah dapat parkir , baru mikirin gimana ke rumah kuku-nya karena hujan dan gak punya payung hehehe. Payung di mobil suka dipindah2in sih jadinya pas lagi butuh malah gak ada. Gw bilang cari becak aja deh buat masuk ke dalam. Untung hujan mereda jadi tinggal rintik2 aja dan kebetulan ada becak lewat langsung dipanggil untuk gw dan Adel. Laki gw dan sepupunya jalan kaki.

Sampe rumah kuku-nya udah lumayan sore ya, hampir jam 6. Jadi gw numpang mandiin Adel disana dan mandinya barengan sama anaknya sepupu laki gw yang umurnya hampir 2 tahun. Sepupunya skrg tinggal di UK dan sekarang lagi pulang kampung dalam rangka imlek. Kita disana gak lama karena sudah malam juga yaa, udah capek hehhee. Jadi ngobrol-ngobrol bentar dan makan-makan tentunya. Laki gw bikinin kue lapis, kue sus dan fruit pie yang dipuji enak hehhehe. Ya emang gw jg akuin kalo kue bikinan laki gw sih enak, cocok sama selera gw.

Sampai rumah langsung mandi air hangat dan santai2 di tempat tidur. What a great weekend!

Iklan

Welcoming the Year of Snake

Telat 10 hari posting tentang Chinese New Year 🙂

Gong Xi Fa Cai semuanya yang merayakan imlek.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kita selalu merayakan dengan melakukan hal yang sama. Kalau dulu sebelum merit dan waktu bokap gw masih ada, biasanya malam imlek keluarga bokap suka ngajak makan rame-rame di restoran , yang paling sering sih di Hailal sekalian ada pertunjukannya juga kan. Tapi beberapa tahun terakhir ini sudah tidak pernah lagi ada acara makan di malam imlek. Sebagai gantinya gw ikut keluarga suami gw makan di rumah. Biasanya MIL gw masak dan pesan bebek panggang di The Duck King 🙂

Tahun ini, pas hari Sabtunya gw masih ikut training di kantor Oriflame sampai jam 4 sore lalu buru-buru pulang karena hujan takutnya macet. Sampai rumah mandi dan siap-siap untuk makan keluarga. Abis makan-makan ya udah seperti biasa aja 🙂

Besoknya bangun tidur urusin Adel dulu minum susu trus mandi lalu Adel langsung pakai baju baru yang dibeliin Poponya. Dress tutu gitu dengan motif polkadot. Gak ada fotonya sama sekali pas hari Imlek. Lupa foto2 hehehhhe. Abis kiong hi-kiong hi sama semua yang ada di rumah, jam 10 kita berangkat ke Jakarta ke rumah mama gw.

Karena Popo gw masih tinggal sama mama gw jadi semua saudara sepupu dan tante2 gw pada datang ke rumah. Makanannya campur-campur ada yang beli di restoran dan ada yang masak sendiri. Lauknya macam-macam dari hoysem, bakmi goreng, udang goreng, ikan gurame asam manis, bakso ikan, rujak penganten, otak-otak, dll. 

Senangnya itu yah bisa ketemu sama saudara yang kalau hari-hari biasa jarang bisa kumpul. Ada yang bawa anaknya yang baru bbrp bulan, pas baru lahir nengokin kan masih belum keliatan mukanya mirip siapa ya, sekarang tau-tau udha montok banget. 

Setelah makan-makan dan ngobrol-ngobrol, agenda tahunan keluarga gw ya ke rumah mantan boss bokap di Bandengan dan ke rumah Poponya bokap di Cideng. Itu tiap tahun udah pasti rutenya seperti itu. Kalau di rumah mantan boss bokap pasti makan misoa dan telor rebus hehehhe. Abis itu ke rumah Poponya bokap atau kita panggilnya Atai. Kalau disini ya biasanya diabsen lagi, ini siapa, anak siapa soalnya udah lupa Atai gw. Jadi biasanya kita sebut nama bokap gw baru dia ngeh hehehhe. 

Abis itu kita anterin mama gw dan adik-adik gw pulang ke rumah lalu kita balik ke Bekasi soalnya Adel udah ketiduran di mobil , kecapekan sepertinya. Begitu saja acara Imlek kita.

Semoga Tahun Ular Air ini membawa keberkahan untuk kita semua.