Random Lagi

Gak tau posting ini mau dikasih judul apa hehhe. Pengen nulis aja di sini.

Kemarin bis GW ngaco lagi, pagi2 cuman ada 1 bis yang berakibat berangkat dari GW nya telat. Pas udah mendekati jam 6 dikasih tau ternyata ada 1 lagi bis nya. Ini pengurusnya gak bs manage supir2nya deh sepertinya, semau2nya supir aja jadinya. Itu jadi ada2 bis karena supir bis 1 , Pak Slamet, telponin supir yang lainnya. Pak Slamet ini supir paling lama yang bawa bis GW, dia satu2nya supir yang bisa diandalkan, kalo ditelponin diangkat telponnya, kasih tau udah sampe mana posisi bisnya. Kalo yang lain, supirnya ganti2, gak jelas. Pernah ada supir baru , gw diceritain katanya bawa bisnya ugal2an, sampe pernah bisnya hampir terbalik di tol. Waktu kejadian itu gw naik bis yang kedua, diceritain di BBG sama ibu2 yang naik bis itu. Kita pengguna feeder punya BBG sendiri untuk saling info posisi bis hehehhe.

Karena berangkatnya agak siang, jadi gw gak bisa ikut kelas RPM deh. Sampe PP udah mulai kelasnya, jadi olahraga sendiri aja, yang penting sudah mengalahkan rasa malas untuk olahraga. Emang untuk terus maintain olahraga dibutuhkan motivasi yang kuat banget, kadang ada rasa malas yang sebenernya gak boleh dibiarkan nih.

Selesai olahraga, berangkat ke kantor naik metromini. Eh ketemu sama pengamen yang sama di hari sebelumnya. Jadi pengamennya dua orang, yang cewek masih remaja gitu didampingi sama bapak2 yang main gitar. Gw asumsi mungkin ini bapak dan anak. Nyanyinya lagu jadul yang liriknya “Somewhere between your heart and mine, there’s a window that I can see through…”. Suaranya sih bagus ya, emang bisa nyanyi lah. Jadi gw merasa terhibur juga dengarnya. Kalo yg gak bisa nyanyi kan kita dengarnya juga bisa sakit deh telinga hehhee.

Sorenya diinfokan bis cuman ada 1, parah deh. Gw nunggu sampe di kolong Semanggi biar kebagian tempat duduk. Pas gw tanya keneknya emang kemana supir2 yang lain, dijawab sama dia ada di pool. Walah, emang malas aja tuh supirnya. Mungkin karena sering macet akhir2 ini. Emang akhir2 ini tuh tol dalam kota macet sampe cawang, setelah itu sih lancar. Kayaknya yang ke arah Bogor tambah padat, apa karena imbas KRL belum bisa jalan ke Bogor lagi ya? Waktu itu kan ada longsor tuh. Mudah2an segera diperbaiki deh.

Iklan

Fans Papa

Adel and Mixer

 

Adel itu nge-fans sama Papanya, dibuktikan dengan selalu ngikutin kegiatan Papanya kalau lagi di rumah. Jadi foto di atas adalah waktu Adel lagi bantuin Papa buat adonan roti. Dia bilang dia mau bantuin Papa bikin kue, jadi bantuinnya ya masukin bahan ke adonan, yang simpel2 lah buat dia. Trus ada juga dia bantuin bawa peralatan2 yang sudah dipakai dan mau dicuci ke tempat cuci piring. Dia bilang dia mau belajar bikin kue, kalau dibilangin gak boleh gangguin karena takut pas nimbang itu jadi salah takarannya, dia jawab kan Adel mau belajar hehheheheh. Sayangnya belum nemu ya kelas bikin kue atau masak buat anak umur 3 tahun. Gw pernah liat untuk anak umur 4 tahun kalo gak salah di Mineapolis. Sabar ya Adel.

Trus ada lagi nih kegiatan Adel akhir2 ini bersama Papa, yaitu ikut Papa fitness. Jadi Papa kan beberapa bulan ini balik lagi berolahraga karena udah tambah gemuk padahal dulu suka olahraga. Sejak merit jadi jarang olahraga bahkan sampai2 gak pernah olahraga lagi karena alasannya gak ada waktu. Karena gw omongin trus dan umur semakin nambah kan takutnya penyakitan kalo gak suka olahraga ditambah sukanya makan daging2an gitu dan kurang suka makan sayur dan buah, akhirnya dia sign up juga ke club house dekat rumah. Sekarang seminggu bisa 3x fitness, kadang main basket sendiri di lapangan basketnya. Kalau Papa fitness , Adel bisa ikut karena kan indoor jadi gak takut digigit nyamuk. Kalau di lapangan basket, bisa2 Adel diserang nyamuk, bentol2 deh kaki dan tangan. Ngapain aja kalo Papanya fitness? Pas gw tanya sih katanya ya Adel cerita ngalor ngidul, dia kan bawel ya, apa juga diomongin dan ditanyain. Trus nyanyi2 sendiri, kadang lagunya juga gak tau lagu apa, apa karangan dia atau dia denger dimana hehehhe. Ya sambil main2 juga dia disana karena tempatnya juga sepi sih.

Kemarin Papanya fitness tapi gak ajak Adel, eh dia nangis karena gak diajak. Nangisnya sedih banget hehehhe. Pas dia naik ke kamar, dia teriak “Mama , Papa gak ada”, abis itu langsung nangis dengan berurai air mata. Wakakkaka kadang kita tuh geli sama Adel, dia nangis untuk hal yang menurut kita konyol, hal2 yang gak perlu ditangisin sebenernya. Ya salah satunya ini hehhee, tapi menurut dia mungkin ini penting ya. Umur segini tuh udah bisa sandiwara nangis jadi harus lebih pintar dari dia supaya tidak terjebak hehehhe.

 

 

Random

Postingan campur aduk kali ini.

1. Kurir JNE

Jadi gw sering ngirim barang pake JNE dan selama ini gak ada masalah. Pernah sekali sih barang nyasar ke Bandung padahal tujuannya adalah Bogor. Tapi di complain akhirnya barang sampe dengan selamat di tujuan. Kali ini barang gw hilang. Jadi katanya kemasannya jebol. Gw pake amplop coklat yang gede untuk isi katalog dan produk pesanan. Setau gw setelah itu kan dimasukin ke kantong plastik ya. Entah gimana beberapa hari kemudian gw dapat telpon dari JNE Bekasi menginformasikan kalo paket gw jebol dan isi produknya hilang, gak tau tercecer dimana. Jadi gw disuruh buat laporan ke kantor JNE atau lewat agennya juga bisa. Tapi karena gw mau cepat jadi gw samperin deh kantor JNE Bekasi di Ruko Kranji sana. Waktu itu suster Adel lagi cuti jadi gw cuti ngantor juga. Gw berdua Adel ke Kranji naik taxi buat bikin laporan. Sampe sana gw nunggu 1 jam buat ketemu sama orang yang in charge-nya. Pas lagi nunggu ada bapak2 cerita kalo barang dia pernah hilang juga tapi pake kurir lain. Jadi dia kirim 10 BB Bellagio dan nyampenya cuman 9. Kalo kayak gitu susah juga klaimnya ya. Karena pas kita ngirim kan gak ditulis detail produknya ada berapa buah. Itu sih pasti orang dalam yang bongkar kemasannya, katanya sih packingannya tuh beda sama waktu dia kirim.

Balik ke laporan gw, kata orangnya disuruh tunggu maksimal 14 hari untuk investigasi karena waktu dikirim dari Bekasi menuju Tangerang, kondisi kemasan masih bagus. Oke lah gw tunggu sampe gw juga udah lupa. Taunya udah lebih dari 14 hari belum ada kabarnya. Jadi kemarin malam gw telpon JNE pusat , ternyata harus buat laporan lagi. Gw baru tau kalo JNE pusat dan JNE Bekasi tuh terpisah, jadi laporan gw ya gak masuk ke pusat. Jadi cerita lagi kronologisnya trus bikin laporan untuk follow up laporan gw di Bekasi. Ribet jadinya ya. Pokoknya sih gw maunya diinvestigasi dan JNE harus tanggung jawab walaupun nanti penggantiannya gak sepadan dengan nilai produknya. Mudah2an segera ada kabar dari mereka.

2. Feeder Bus Grand Wisata

Tiap hari pergi dan pulang kantor gw selalu naik bis ini karena kan paling enak. Naik dari kompleks trus sampe kompleks juga. Selama ini sudah disediakan 3 bis tapi ini jumlahnya gak konsisten, kadang 2 bis aja yang jalan, malah pernah 1 doang. Kalo cuman 1 doang ya udah deh banyak yang berdiri. Kalo bis cuman ada 2 , pas perginya sih gak masalah , gw pasti dapat duduk karena gw naiknya dari tempat dia ngetem pertama kali. Tapi yang jadi masalah pas pulang , karena bis berangkat dari Blok M trus gw nunggunya di Semanggi, jadi pas sampe Semanggi seringnya sudah penuh, gak dapat duduk. Dan itu kenek-nya juga suka teriak2 Jatibening trus, jadi orang2 yang turun Jatibening suka ikut naik. Padahal kalo ke Jatibening kan naik bis apa aja bisa, sedangkan ke GW ini ya hanya bis ini aja. Jadinya kita yang harusnya emang penghuni GW malah gak kebagian tempat di bisa. Udah sering banget kita complain ke estate management tapi sepertinya tidak ada tindak lanjut yang memuaskan. Padahal ini fasilitas yang selalu diiklankan untuk para calon pembeli rumah di GW tapi kualitasnya ya seadanya aja. Bisnya juga bis tua jadi kalau hujan banyak yang bocor trus tadi pagi AC nya mati jadi tetap jalan dengan AC alam 🙂

Bisa dipastikan nanti sore bis hanya ada 1 , jadi harus cari alternatif lain untuk pulang. Kalo naik bis lain , gw suka minta dijemput sama suami gw. Kemaren gw naik yang ke Kemang Pratama, dijemput di MM Bekasi Barat. Seperti biasa Adel selalu minta ikut. Dia beli roti kan trus kata Papanya dia minta gw dibeliin juga. So Sweet ya. Tapi akhir2 ini udah 2x Adel tuh bohong, jadi dia sebenernya mau cuci tangan tapi dia bilang mau pipis. Jadi kita buru2 ajak dia ke toilet dong, sepertinya dia tau kalo dia bilang cuci tangan, kita kan suruh dia gak usah deh, lagian kan gak kotor tangannya, apalagi waktu itu makannya di tenda gitu. Tapi kalo mau pipis kan pasti kita bela2in ajak dia ke toilet. Eh pas udah sampe toiletnya dia bilang gak mau pipis, grrrrrr. Gw ceramahin deh. Trus jadinya pas naik mobil dia gak mau duduk di belakang sama gw, mau duduk di depan. Trus gw nanya kesel ya dimarahin, dia jawab iya hehehhehe. Ya gw jelasin kenapa gw marahin karena bohong gak baik kan, kalo Adel dibohongin mau gak, dll. Mudah2an gak bohong2 lagi deh. Nanti sekalian kalau malam dia minta diceritain, gw cerita soal akibat bohong.

 

 

Our Weekend

Bagi sebagian orang minggu lalu itu mungkin libur panjang ya dari Kamis udah mulai libur. Tapi kantor gw hari Jumat gak libur karena tidak mengenal cuti bersama. Gw lebih suka gak ada cuti bersama sih karena cuti itu kan terserah kita mau ambilnya kapan. Kalau ada cuti bersama jadinya kita dipaksa untuk cuti padahal lagi gak mau ambil cuti. Cuti kita udah dipotong secara sepihak. Enaknya masuk kantor pas hari kejepit gini ya jalanan sepi banget. Dianterin papanya Adel, nyampe kantor jam 6, rekor banget deh heheheh.

Hari Jumat jadwalnya gw adalah ngantor setengah hari aja karena siangnya mau ke Hotel The Media untuk acara Oriflame. Dapat nginep gratis semalam disana, yang dapat sebenernya upline gw dan dia berhak ngajak 1 orang lagi. Gw diajak ikut menikmati hadiah ini. Nginep semalam trus malamnya ada dinner di Segarra.

Sabtunya ada acara Success Seminar di PRJ, tapi gw hanya bisa ikut setengah acara saja karena harus buru2 ke Hotel Pullman CP untuk acara kawinan saudaranya laki gw. Jadi dari tempat acara gw minta dijemput ojek langganan karena gw lupa bawa tas dan sepatu pesta dan gw minta laki gw cariin di rumah katanya gak ketemu. Jadi gw minjem sama adik gw deh hehehe. Ojek ini udah langganan keluarga gw, dia sering disuruh anterin barang2 jualan adik2 gw, udah terpercaya banget. Jam stgh 3 meluncur dari PRJ menuju CP. Sampe di hotel, gw langsung mandi soalnya gerah banget deh. Abis mandi, giliran gw di make over 🙂

Pas gw sampe , Adel masih tidur biar nanti malam segar pas acara. Dia udah ikut popo-nya dari pagi. Jadi MIL gw disuruh ikut teapai di rumah saudaranya laki gw. Di make up nya cepet juga sih, gak sampai 1 jam sudah selesai. Abis itu kita leyeh2 dulu di kamar hotel sambil nonton teve bareng2. Gak lama Papanya Adel sampe trus ipar2 gw sampe juga.

Jam stgh 6 kita siap2 ganti baju menuju ke tempat acara karena katanya mau disuruh foto keluarga dulu. Yang merit ini jadi posisinya keponakannya suami gw. Keluarganya besar banget sampai2 antara kakak mertua gw dengan adiknya yang paling kecil itu bisa beda sampai 30 tahun. Makanya sepupunya suami gw juga udah pada tua2 dan malahan anaknya sepupunya suami gw umurnya gak beda jauh sama kita.

 

Sampai di tempat acara ternyata pengantinnya masih teapai, jadi kita liat2 dulu tempat acaranya, foto2 soalnya dekornya bagus ya. Dan kebetulan di ballroom sebelah itu teman kantornya adik ipar gw yang merit. Kita diundang juga jadi pas tengah acara kita ke sebelah untuk ucapin selamat dan sambil foto di photo booth nya. Karena gak biasa pake high heel setinggi itu, kaki gw sakit banget deh rasanya jadi gak nyaman. Akhirnya jam stgh 9 kita pamit untuk pulang karena jauh kan musti balik ke Bekasi sedangkan mertua gw dan adik ipar gw nginep di hotel. Hotelnya kecil banget kamarnya , design nya sih bagus ya modern minimalis gitu.

Sepanjang perjalanan , gw dan Adel ketiduran karena capek banget ya dari pagi udah ada acara ditambah lagi hujan lebat. Sampe rumah Adel malah kebangun sama gonggongan Coki (anjingnya SIL gw). Jadi sempat ganti baju , sikat gigi dan gw tidurin dia.

Besoknya bangun siang banget, jam 8 gitu ukurannya udah siang buat kita. Gak bisa bangun lebih siang dari itu karena kalau Adel udah bangun , dia pasti bangunin gw , gak dikasih tidur lagi. Rencana mau ke Jakarta nengok anaknya sepupu gw yang baru lahir gagal karena kita semua kecapekan, kaki gw sakit banget. Jadi di rumah aja deh, santai, trus pas Adel tidur siang, gw ikut tidur juga dan kemudian diakhiri dengan pijit kaki di dekat rumah.

Personal Giveaway:Celebrating7ove

Para blogger sedang ramai ngadain giveaway, kali ini gw mau coba peruntungan gw disini.

Selama ini emang sudah suka baca blog nya Erlia ini, isinya seru banget dan kocak. Kalau baca blognya gw bisa mesem2 sendiri soalnya pengalaman2 Erlia ini lucu2 dan mungkin karena gaya penulisannya juga ya. Postingannya selalu gw tunggu2 jadi bisa tiap hari gw cek blog nya.

Yang mau ikutan masih ada waktu sampai tanggal 18. Hadiahnya bagus2 loh.

Kalau mau coba, bisa klik link-nya

http://situkangnyampah.com/blog/2012/11/05/personal-giveaway-celebrating-love/

Good Luck.

Thanks Erlia untuk giveaway nya. Semoga bahagia selalu sama SN ya.

Hari Kamis

Hari Kamis libur tanggal merah, hari raya Tahun Baru Islam. Rencananya mau nebeng adik ipar gw yang mau ke mangga dua. Gw mau ke rumah mama gw karena rasanya udah lama gak kesana hehehhe, padahal baru 1 minggu aja gak kesana tapi rasanya udah lama. Pagi2 bangun, trus beres2 kamar dulu, kemarin2 banyak laron masuk kamar karena lagi masuk musim hujan yah. Jadi musti geser2 ranjang buat sapu2 belakang dan sampingnya, banyak banget laron2 mati.

Mandiin Adel, trus dia marah2 karena rambutnya disiram air karena biasanya emang pagi2 dia gak mau keramas supaya rambutnya bisa dikuncir. Sekarang centil banget deh, rambut dikuncir, pake kalung. Pagi2 kalau mau berangkat sekolah sibuk cariin kalungnya, gak mau berangkat sebelum ketemu kalungnya. Kadang2 kalungnya ditaroh di tempat yang gak jelas, jadinya harus cari2 dulu deh. Gw bilang aja ntar rambutnya dikeringin aja pake hair dryer jadi bisa dikuncir.

Abis dimandiin, dia berendem dulu di bak dia yang udah kekecilan buat dia hehehe, tapi dia demen aja tuh berendem sambil sikat2 trus nanti ngomong sendiri hiiihihiih. Gw sambil lanjut bersihin kamar, ganti sprei juga, lap2 debu. Selesai berendem trus giliran gw mandi. Udah siap trus nungguin adik ipar gw yang lagi ke Hermina. Jam stgh 11 akhirnya kita berangkat. Gw, Adel dan sus nya di drop di rumah nyokap dan mereka lanjut ke mangga dua.

Sampai di rumah nyokap, Adel sempat makan pisang padahal udah mau jam makan siang. Dia paling doyan pisang yang dibeli ama nyokap gw (pisang raja), gak suka pisang sunpride. Jadi nyokap gw suka beliin Adel pisang buat dibawa pulang ke rumah. Nyokap, adik gw siap2 dan gak lama kita berangkat ke Plaza Indonesia soalnya Adel mau main di Mineapolis katanya. Dia hobi banget main disini dari dulu. Dan enaknya emang di sana tempat mainnya bersih.

Adel main ditemenin sama sus nya, kita berempat makan siang di Fish & Co, karena kata adik gw lagi promo buy 1 free 1 pake cc Mandiri. Lumayan deh jadinya hehehhe. Setelah 1 jam, gw nyusul Adel ke Mineapolis suruh udahan karena sus nya belum makan. Pas dijemput, Adel mau pup 🙂 Sering banget deh di mal itu pup, sampe dikomentarin sama adik gw, elit banget maunya pup di mal hihiihihih. Adel ini emang soal urusan toilet milih banget, orangnya maunya yang bersih, gak bau. Dia bisa nahan pipis atau bahkan pup kalo dia gak sreg sama toiletnya. Ampun deh. Entah nurun dari mana. Trus sifat yang nurun dari gw yang sekarang udah keliatan adalah dia maunya kalo taroh barang serba teratur dan simetris. Kalau di laci ada nongol sedikit tali tas atau apa gitu, dia maunya beresin, gak betah gitu. Kertas juga harus licin gak boleh recek. Agak OCD tapi gak parah kayak Monica di serial FRIENDS ya hehehhee. Sekarang hobinya juga nulis surat buat Papa, Mama 🙂 Isinya ya entah apaan , coretan2 dia. Gambar segitiga, kotak, lingkaran, persegi, diamond, dll. Kalau kertasnya diberesin nanti dia nyari kertas dia yg gambar ini, itu. Aduh ribet nyarinya kan gw gak ngerti yang mana hihihihi.

Lanjut cerita kemarin, abis makan siang, uncle nya Adel nawarin es krim. Jadi kita ke Baskin dulu beli es krim, trus muter2 liat2. Pas mau dikasih liat sepatu bapao yang lagi ngetren itu, namanya apa ya, Wakai atau apa gitu, Adel malah ngajakin pulang. Tumben banget, kayaknya dia capek kali jalan hehhee. Ya udah kita pulang , udah jam stgh 4 juga sih. Sampe rumah , pas ada tukang somay lewat. Adel makan lagi somay padahal udah makan jeruk. Walah banyak juga makannya nih anak, mungkin capek abis main tadi.

Abis makan somay, trus mandi biar nanti kalo pulangnya malam ya udah tenang karena udah dimandiin si bocah ini. Lagipula lengket banget badannya karena abis main kan. Jam 5-an dikabarin disuruh nyusul aja ke mangga dua. Ya udah, minta tolong adik gw pesenin taxi pake aplikasi di BB, keren juga ya bisa monitor lokasi taksi nya trus juga ada nomor taksinya. Pas udah mau deket, kita keluar gang, karena rumah mama gw di gang buntu, biasanya taksi gak mau masuk, susah keluarnya kalo gak biasa, jalanan hanya cukup 1 mobil.

Gak lama kita keluar, taksinya pas datang. Trus gw bilang ke mangga dua ya Pak. Eh supirya jawab kenapa bilangnya tadi mau ke airport bu. Gw bingung juga , kayaknya kalo pesan taksi kita gak pernah sebutin tujuannya seingat gw. Trus gw BBM adik gw, emang tadi masukin tujuannya ke airport, kata dia gak ada input tujuan. Ya sudah lah mungkin systemnya error kali ya. Supirnya mungkin agak kesal karena kan kalo ke airport dapatnya lebih, ternyata cuman ke mangga dua aja yang dekat hehehe. Sempat salah juga dianternya, karena gw bilangnya Harco, Mall Mangga Dua, dia dengernya Harco Mangga Dua, yang beda tempat kan, untung sederetan.

Di taksi Adel sempat tidur sebentar tapi pas digendong turun dari taksi dia bangun, berasa aura mal gitu kali ya hehhee. Nunggu sebentar , gak lama ketemu sama kuku-nya Adel, popo-nya dan kucong-nya. Kita mau nengok sepupu gw yang baru melahirkan di Gading Pluit. Adel udah excited karena mau liat dede katanya. Kalau ditanya mau punya dede gak, sekarang sih selalu jawab mau dan ditanya cewek atau cowok, kadang jawab cewek kadang jawab cowok. Dan kemarin ditanya lagi, jawabnya lucu mau 2 dedenya, 1 buat kuku, 1 buat Adel, buset deh dipikir boneka kali ya hehehhehe.

Sampe rumah sakit, kita ke kamarnya dan bayinya ada di ruang bayi ternyata. Karena Adel mau lihat jadi gw temenin ke sana. Di kasih liat di pintu aja, kita liat dari luar. Adel bilang dedenya manis ya hahahhaa. Kayak siapa? Manis kayak Adel , hahahah narsis banget nih.

Di rumah sakit kita gak lama2 karena sudah malam juga. Lanjut makan malam sate di tempat temennya kuku-nya Adel. Adel makan sate dikit doang, nasi juga dikit doang sama rumput laut lembaran itu. Mungkin karena sudah ngantuk jadi kurang nafsu makan. Di perjalanan pulang kirain bakalan tidur tapi ternyata nagih nonton video Strawberry Shortcake yang baru dibeli di PI. Sampe rumah, beres2 dan gak lama kita tidur deh setelah sebelumnya bacain cerita dulu buat Adel.