Drama Queen

Entah kenapa ini si neng Adel , kemarin sore pas gw baru pulang kerja seperti biasa gw sapa dia yang lagi duduk nonton teve abis makan malam. Biasanya dia mau ikut naik ke kamar nungguin gw mandi, tapi kemarin itu dia gak kasih gw naik ke atas untuk mandi. Dia maunya gw duduk nemenin dia di bawah. Walah padahal udah gerah banget pengen mandi, soalnya abis naik bis kan gak enak gitu rasanya. Ya udah gw duduk dulu trus gw tanya kenapa sih kayak gitu, tumben biasanya gak begini.  Dia jawabnya sambil merengek gitu, katanya dia digigit sama sus nya hahhahaha. Setau gw sus nya emang suka godain dia mau gigit pipi, mau gigit pantat nya, karena gemes gitu. Tapi gak bener2 gigit. Dia bilang dia gak suka digodain kayak gitu hahahhaa. Ya udah gw bilang langsung ama sus nya lain kali jangan seperti itu becandanya. Sus nya juga langsung bilang maaf ama Adel, jelasin kalo maksudnya hanya godain aja.

Gw pikir udah dong, gw minta ijin naik buat mandi, eh tetep gak dikasih, pas gw melenggang aja naik ke atas, dia nangis heboh bercucuran air mata sambil naik ke atas nguber gw. Haduh, kenapa juga anak ini, gw mikir ada apaan tadi di sekolah ya. Adel ini anaknya sensitif dan menurut miss nya juga seperti itu. Jadi kadang digodain dikit aja ama temennya dia langsung kepikiran terus. Dia juga maunya ngatur temen2nya, main apa , duduk dimana, maunya diikutin gitu. Miss nya bilang leadership nya sangat tinggi , calon ketua kelas tapi ya galak anaknya hehehhehhe. Gw turun lagi dan nanya ama dia baik2 emang di sekolah tadi ada kejadian apa, apa ada yang gangguin Adel. Dia jawab nama salah satu temannya trus gw nanya emang diapain tapi jawabnya juga gak jelas. Jadi gw bingung juga ini beneran atau dia ngarang2 ya.

Udah agak lama gw bujuk2 gak bisa juga, akhirnya gw telpon Papanya deh. Papanya lagi main basket di tempat fitness dekat rumah. Gw suruh pulang deh hehehhe. Gak lama Papanya sampe trus berusaha bujuk Adel juga. Tetap pas gw naik ke atas, dia gak kasih. Akhirnya gw gendong paksa aja deh ke atas biar bisa lebih tenang di atas nanya2nya. Soalnya di bawah takutnya banyak yang komen. Pas gw gendong, dia berontak2 juga, tenaganya kuat bener deh hehehhe. Sampe atas Papanya bujukin buat topeng Hello Kitty sambil digendong. Awalnya masih nangis2 dikit tapi udah gak heboh kayak tadi. Akhirnya dia berhenti juga nangisnya trus malah asik main sama Papanya.

Dia sempat bilang juga sih tadi pulang sekolah mama gak jemput. Ya gw jawab kan mama di kantor mana bisa jemput. Dia bilang mama gak usah kerja aja, Papa aja yang kerja. Huhuhuhu sedih dengernya, gw jawab ya belum bisa, sabar ya, mudah2an kalau sesuai rencana bisa nemenin Adel di rumah tapi tetap berpenghasilan.

Sepertinya dia mungkin merasa kurang perhatian gw kali ya jadinya dia bertingkah seperti itu.

Semoga Adel bisa mengerti keadaan yang sekarang ini. Bukan mama gak mau nemenin Adel di rumah, anter Adel sekolah, jemput Adel dari sekolah, nemenin makan, nemenin tidur siang, tapi sekarang ini keadaannya belum memungkinkan untuk itu. Masih butuh double income untuk keluarga kecil kita. Sabar ya Adel. Luv you so much.

Iklan

Another Field Trip

Hari Jumat kemarin (19 Okt), sekolah Adel kembali mengadakan field trip.  Gak terasa sudah 1 tahun sejak field trip pertama Adel ke Sea World. Pas ada pengumuman dari sekolah kalau mau ada field trip, udah gw bilangin ke Adel trus dia bilang mau ditemenin sama mama. Ya udah gw ambil cuti 1 hari biar bisa nemenin dia jalan2. Kali ini tujuan field trip nya adalah ke Gelanggang Samudera Ancol. Pertamanya pas gw bilang kalo mau ada jalan2 ama sekolah, Adel bilangnya gak mau pergi sambil kayak mau mewek gitu mukanya. Trus gw bilang perginya rame2 ama temen2 dan miss juga trus mama temenin Adel. Abis bilangin gitu, dia semangat mau pergi.

Hari itu bangun seperti biasa, jam 6-an gitu sudah bangun sendiri. Langsung turun dari ranjang trus buka pintu balkon dan nyuruh gw bangun, padahal masih mau tidur sebentar lagi hehhehe. Bangun tidur minum susu dulu trus siapin air panas buat Adel mandi. Abis Adel mandi trus gw mandi. Pas udah selesai semua siap2, dianterin Papanya ke sekolah yang cuman tinggal ngesot aja sebenernya dari rumah hehehhe.

Sampai sekolah , udah ada 2 bis besar yang akan mengangkut kita semua ke Ancol. Sebelum naik ke bis, gw ke mini market dulu buat beli roti dan cemilan lain untuk di jalan. Kita dapat duduk di bis 2, di masing2 bangku bis nya udah ada tempelan nama anak, jadi gak rebutan tempat duduk.

Jam 8-an kita berangkat dan sepanjang perjalanan diputerin video Hi5. Dan sebentar2 Adel nanyain udah sampe belum hihihihihi. Padahal dari Bekasi ke Ancol kurang lebih 1 jam lah. Kemaren itu juga gak macet, perjalanan lancar. Kita dibagiin kue dan air minum sama miss nya.

Di bis , anak2 saling manggil2 trus main juga, mondar mandir di dalam bis hehhehe.

1 jam kemudian akhirnya kita sampai di Ancol trus gw kasih tau Adel kalau kita udah sampe. Trus dia gak sabar buat turun dari bis. Gw bilang kita harus beli tiket dulu baru bisa masuk ke dalam Ancol. Kayaknya dia udah pengen langsung turun aja hehehhe.

Sampai di depan Gelanggang Samudera, kita tuker kupon dari sekolah dengan tiket masuknya. Sebelum masuk kita ke toilet dulu. Pas anak2 sedang baris , ada tukang foto jepret2 ke anak2, gw pikir dari sekolah ternyata ini tukang foto amatir yang pas kita mau pulang jualan foto anak2 ke kita. Adel pas mau di foto, mukanya manyun gitu.

Masuk ke dalam area Gelanggang Samudera, pertunjukan pertama yang kita nonton adalah aneka satwa. Kurang lebih isi nya sama kayak waktu gw dulu nonton hehehhee. Cuman area nya sudah banyak renovasi dan sekarang ada mainan juga ya disana. Aneka Satwa ya isinya pertama berang2 trus beruang madu dan terakhir kuda nil. Seinget gw dulu juga seperti itu. Adel mau gw fotoin kagak mau, dia maunya motoin hewan2-nya. Haiya, jadi kenang2an nya cuman 1 foto doang.

Abis dari Aneka Satwa, trus kita nonton Singa Laut lanjut ke Lumba2. Kayaknya tontonan di sini kurang begitu mendidik ya, baik dari pilihan lagunya yang ada lagu Iwa Peyek segala yang membuat Adel ikut nyanyiin dan langsung gw bilang gak boleh. Trus juga omongan naratornya kadang2 gak cocok untuk konsumsi anak2 seperti ada candaan yang gak sopan, bilang oon ke hewan2nya. Papanya Adel juga bilang kalo pertunjukan hewan seperti di Ancol itu sebenernya udah dilarang di luar negri karena termasuk penyiksaan binatang. Di Ancol tapi masih ada aja. Waktu itu pernah dibahas di koran Kompas.

Sekarang tempat pertunjukan lumba2 nya udah direnovasi, pake layar besar gitu sebagai latar belakang. Dan gw berasanya lebih singkat sekarang pertunjukannya. Ada perbedaan dengan yang dulu. Yang paling gw inget kalo dulu kan pelatihnya gak ikut nyebur ya, sekarang mereka ada ikutan nyebur gitu. Trus gak ada lagi yang lumba2nya loncat masuk ke lingkaran api gitu.

Dari sana, kita nonton 4D yang film nya tentang kura2. Ini padahal tadinya Adel tuh pengen banget nonton karena gw pikir film nya Dora. Pas udah masuk ke dalam studio nya, kita dikasih kacamata. Film nya pas mulai tau2 bangkunya goyang keras banget dan tiba2 ada muncratan air. Adel jadinya kaget dan takut. Dia gak mau lanjut nonton jadi akhirnya kita keluar sebelum selesai.

Karena sudah jam 12 lewat, kita makan dulu. Kita dapat paket makan siang fried chicken gitu. Ya sekali2 makan junk food gini deh hehehhe. Adel makannya lumayan juga. Hari itu panas banget, sampe lepek Adel keringetan. Abis makan tadinya mau gw ajak nonton pertunjukan lumba2 dan putri duyung. Jadi ada akuarium gede di dalamnya ada penyelamnya nari2 trus ada jalan ceritanya gitu sambil ditambahin lumba2. Tapi karena tempatnya gelap dan ada suaranya lumayan gede , Adel jadi ngajakin keluar trus. Sepertinya trauma sama nonton 4D tadi. Padahal udah gw bujuk2 , kan di dalam dingin ada AC daripada di luar panas. Tapi tetap aja dia mau keluar. Ya sudah deh kita keluar sambil nungguin teman2nya yang lain yg masih nonton 4D dan lumba2 itu.

Tadinya gw mau beliin es krim buat Adel tapi ternyata counter Campina nya gak jual yang Adel mau. Dia protes kenapa gak jual yang stroberi hehehhehe. Abang jualnya sampe ketawa pas denger Adel ngomong gitu.

Akhirnya kita duduk2 aja di tamannya. Lumayan ada angin2. Pas udah selesai semua, saatnya kita pulang. Anak2 juga udah pada capek dan ngantuk. Naik ke bis gak lama Adel langsung tidur.