So Sweet

Waktu hari Jumat di Bekasi hujan gede disertai angin kencang sampai2 pohon2 pada tumbang dan ada pos satpam yang rubuh. Di Jakarta sih cuman hujan sebentar doang. Yang pengen gw ceritain adalah di tengah2 hujan yang gede banget itu, tiba2 si Adel nanya gini ke susternya.

Adel : Cus, mama bawa payung gak ya?

Cus : Bawa lah di tas nya, emangnya kenapa?

Adel : Iya kasian kalo gak bawa payung, nanti keujanan.

Gw pas diceritain sama susternya langsung ngembeng. Gak nyangka segitu perhatiannya sama mamanya.

So sweet 🙂 Semoga sampai gede masih perhatian terus sama mama ya. Luv you Adeline!

Iklan

Bandung Short Trip

Wiken kemarin kita ke Bandung. Sebenernya tujuannya adalah gw mau ketemu sama jaringan Oriflame gw di Bandung. Acaranya sekitar 3 jam gitu deh. Trus gw ngajak nyokap sama adik2 gw mau gak ke Bandung sekalian, ternyata pada mau jadilah kita berangkat deh. Gw berangkat jam 8 dari Bekasi, sedangkan mama gw sama adik gw yg cowok naik travel dari Jakarta jam 9 langsung ke Bandung. Sekitar jam 10 sudah masuk Pasteur tapi seperti biasa antri ditambah lagi Adel mau pipis jadi melipir ke satu hotel di dekat keluaran Pasteur dulu. Tujuan pertama adalah anterin gw dulu ke kantor Oriflame di Jl. R.E.Martadinata yang katanya dekat dengan FO2 di Jl. Riau 🙂

Berbekal petunjuk dari adik gw , sampe juga kita di Heritage. Kita parkir disana biar Adel dan papanya bisa liat2 disana sambil nungguin mama dan adik gw sampe. Gw tadinya mau jalan kaki ke kantor Oriflame tapi kata laki gw naik becak aja. Dan seperti sudah diduga emang dekat banget tuh dari Heritage. Abang becaknya bilangnya jauh, walah gw diboongin padahal gw mah udah tau kalo itu dekat soalnya satpam Heritage bilangnya dekat. Ya sudah lah, biarkan saja. Acaranya sampe sekitar jam stgh 4.

Pas selesai acara, gw tlp papanya Adel katanya mereka sedang di PVJ jadinya gw nyusul aja kesana naik taxi. Untungnya pas keluar gak lama langsung dapat taxi Blue Bird. Sampe PVJ, kita muter2 liat2 doang. Bagus juga mall nya ya. Tapi isinya ya biasa aja kayak di Jakarta heehhe, yah namanya juga mall gitu loh. Sampe PVJ, gw liat kok Adel udah ganti baju baru. Ternyata pas di FO, dia minta beliin baju baru, long dress gitu, itu dia milih sendiri dan mau langsung dipake tanpa dicuci dulu. Ya ampun neng Adel, kan itu kotor, udah dijelasin tapi anaknya ngotot. Ya sutralah. Trus kata papanya beli sepatu juga, kata Adel itu sepatu kaca *akibat nonton VCD Cinderella jadi terobsesi ama princess*.

Bosen muter2, kita putuskan untuk meluncur ke hotel untuk check in. Kali ini kita nginep di Arion Swiss-Belhotel dekat dengan stasiun kereta. Kebetulan dapat rate lumayan dari booking.com. Nyampe di hotel, check in sekalian minta kamarnya sebelahan dan kalo bisa connecting door. Untungnya dapat 🙂

Selesai urusan check in, kita langsung naik ke kamar di lantai 3. Connecting door nya di kamar yg satunya gak bisa dibuka karena kuncinya entah kemana, kok bisa gitu ya? Akhirnya sama orang hotelnya, kuncinya dibongkar jadi pintunya bisa dibuka. Gw udah wanti2 bilang kalo ini yg bongkar orang hotelnya ya, jangan sampe kita kena charge lagi heheheh.

Sebelum sampai hotel, Adel di mobil bilang dia gak mau mandi duluan, suruh sus nya mandi dulu, papanya mandi dulu. Tapi pas sampai hotel, gw suruh dia mandi. Dia kesenangan pas sampe hotel, mondar mandir diantara dua kamar itu. Pas disuruh mandi, untungnya dia mau tapi ktnya maunya di kamar nai2, ampun deh apa bedanya ya? Mandi pake shower , trus dia rada2 takut mukanya kena air, padahal pake shower yah pasti kena dikit2 kan. Gw suruh dia tutup matanya aja tapi dia masih takut2 jadi badannya agak ke depan gitu. Dia tiba2 bilang “Adel suka nih kalo kayak gini”. Kayaknya maksudnya kalo mandi di hotel gitu deh. Nyokap gw trus bilang “Ya Adel doain biar mama banyak rejeki jadi bisa sering2 nginep di hotel”. Diaminin aja doanya. Doa nyokap biasanya ampuh kan 🙂

Selesai Adel mandi trus gw mandi. Abis itu coba kasih dia makan makanan dari rumah. Tapi cuman abis setengahnya. Ya sudah lah soalnya kita juga udah mau berangkat makan malam. Kita putuskan mau coba Origin yang di Jl.Sumatra. Penasaran soalnya liat2 review di blog orang2 katanya tempatnya bagus dan makannya lumayan. Nyampe sana, Adel liat Sipah , sedotan yang ada rasanya itu. Dia minta beliin yg rasa stroberi tapi pas dia cobain kayaknya dia gak suka, malah minta yang coklat, udah dibeliin yg coklat, tetap aja gak suka. Lain kali gak usah coba2in lagi deh.

Tempatnya emang bagus ya, dibuat seperti di taman, sekeliling ruangan di dindingnya ditanamin tanaman2 gitu, jadi hijau2 semua. Makanannya juga enak tapi kue red velvet nya kurang begitu enak. Gw lupa kita pesan apa aja hehhehe, tapi seingat gw sih enak2. Disini Adel makan roti trus poto2 juga. Dia minta makan mie dan udah dipesenin spaghetti carbonara tapi ternyata makan dikit doang. Ampun dehhhh.

Selesai makan, liat2 bentar di toko Eiger yang ada di sebelah Origin, neng Adel minta dipoto dimana2. Kalau lagi mood poto jadinya minta poto trus , kalau lagi gak mau ya mau dibujuk gimana jg ya gak mau deh hehhe. Jadi pas lg mood, diikutin aja deh. Abis itu langsung capcus ke hotel karena udah capek banget rasanya. Sampe hotel , bersih2 dulu langsung tidurrr. Sebelum tidur seperti biasa Adel minta dibacain cerita atau kita ngarang cerita gt deh.

Besok paginya, jam stgh 6 udah kebangun padahal masih mau tidur lamaan tapi udah gak bisa tidur lagi. Badan udah terbiasa bangun pagi sepertinya. Nengok ke kamar sebelah, mama udah bangun dan ternyata udah liat2 , katanya ada tempat main anak tapi kecil, kolam renangnya juga kecil, hehehhe udah inspeksi duluan. Adik gw mau sarapan mie rica , jalan kaki kesana. Tapi gw dan papanya Adel memilih breakfast di hotel aja. Breakfastnya biasa aja, Adel makan telor dikit, mie dikit, sama roti dengan olesan selai stroberi. Abis sarapan, kita liat2 kolam renang, foto2 trus ke lobby, foto2 juga. Sampe trus ditelponin adik gw katanya mereka udah balik dari mie rica jadinya kita naik ke kamar deh. Leha2 dulu di kamar sampe jam 10 baru check out.

Tujuan pertama adalah ke Prima Rasa dulu beli oleh2. Abis beli2 trus kita menuju Rumah Sosis yang ternyata biasa aja ya. Udah gitu Adel lagi tidur lagi jadinya siapa yang mau main hehhehe. Kita ngemil sosis aja disana sambil liat2 ada yg bisa dibeli gak di toko oleh2nya. Dari sana kita putuskan untuk makan siang di Sapu Lidi saja soalnya mama belum pernah nyobain disana. Sampe Sapu Lidi hujan gerimis jadi hawanya lebih dingin ya. Tapi enak makan di saung trus suasananya dingin2 gitu. Makan juga jadi lebih lahap. Adel juga ikutan lahap deh makan nasi sama ayam goreng disuwirin trus minumnya air kelapa. Sedapppp. Disini Adel beli sandal bakiak.

Selesai dari Sapu Lidi kita menuju ke Jl. Riau tepatnya ke Cascade soalnya gw mau beli sandal jepit merek Konichiwa kalo gak salah ya hehehhehe. Jauh2 banget beli sandal jepit hihihihi. Sekalian aja sih pas di Bandung, soalnya pernah beli sandal jepit merek ini enak dipake dan awet. Ini beli lagi soalnya sandal gw yang beli tahun lalu hilang sebelah. Gak tau kemana sebelahnya lagi, hiks. Udah beli sandal, pulang deh kita ke Bekasi. Selesai deh liburan yang sangat singkat ini.

Percakapan dengan Adel

Semakin hari Adel semakin besar, gw merasa dia semakin bawel hehhehe, kayaknya nurun dari Bapaknya. Semuanya ditanyain dan dikomentarin tapi senang sih karena percakapannya jadi sudah 2 arah , jadi seperti ngomong ama teman. Mudah2an sampai gede, Adel tetap jadi sahabat mama ya. Berikut beberapa percakapan yang masih gw ingat yang terjadi baru2 ini.

Situasi : di kamar mandi lagi mau sikat gigi

Adel : Mama besok gak usah ke kantor ya

Me : Ya harus ke kantor dong Adel

Adel : Gak usah, anterin Adel ke sekolah aja

Me : Maaf yah Adel, mama belum bisa berhenti kerja karena masih butuh penghasilannya jadi mama cuman bisa anterin Adel pas mama cuti aja. Sementara dianterinnya ama cus dulu ya.

Adel : Dianterin mama lebih asik

Me : Iya sih, mudah2an bisa segera terwujud ya kerja dari rumah

Dalam hati pas ngomong sama Adel, gw menangis. Situasinya emang sekarang belum memungkinkan untuk berhenti kerja kantoran. Apalagi sekarang apa2 mahal ya, pendidikan terutama yang jadi concern gw. Sekolah mahal banget, jadi mau gak mau gw masih harus kerja. Apalagi tahun ini kita akan KPR rumah. Mudah2an ada jalannya supaya gw bisa di rumah tapi tetap berpenghasilan sama seperti ngantor. Dari akhir tahun lalu udah gw rintis sih dan sekarang perlahan2 mulai kelihatan progress-nya.

Situasi : di atas ranjang mau tidur

Me : Adel, tadi kita gak sempat main bikin es krim ya (mainan lilin yg ada alat buat bikin macam2 bentuk es krim) soalnya tadi macet banget jadi mama sampenya malam banget

Adel : Besok kalo macet telpon Adel ya

Me : Tapi biasanya kalo mama telpon Adel, Adel gak mau ngomong ama mama katanya sibuk, emang sibuk ngapain?

Adel : Sibuk bikin pe-er

Me : Hhahahha, masa sih? bukannya sibuk nonton tv 🙂

Adel : *melengos gak dijawab

Situasi : di Restoran, ada ibu2 bawa anaknya yg masih bayi

Adel : Cus, dedenya kita bawa pulang aja yuk

Cus : Mana boleh dibawa pulang, itu kan dedenya ibu itu

Adel : Kita pinjam aja bawa pulang, nanti Adel kasih susu mickey mouse , kan di rumah banyak

Cus : Coba aja Adel ngomong ama tantenya 🙂

Wakkakak udah beberapa kali tuh si Adel kalo liat bayi bilang begitu, mau dibawa pulang ke rumah mau dikasih susu mickey mouse, dikasih makan bubur. Trus pas gw ajak main ke taman belakang juga pas dia liat ada bayi gt, dia panggil2 “Dede..Dede”. Sepertinya udah pengen jadi cici hehhehehe. Sabar ya Adel, nanti direncanakan dulu 🙂

Situasi : main di taman bersama Jiu (temannya yang blasteran Korea – Indonesia)

Adel : Jiu main jungkat jungkit yuk

Jiu : Gak mau (soalnya dia lagi asik dorongin ayunan yg didudukin sama neneknya)

Adel : *kesal* ya udah Adel gak mau main sama Jiu lagi

Abis itu dia langsung ngeloyor pergi sambil bilang gak mau main ama Jiu lagi, Jiu gak asik. Ya ampun ngambekan banget deh nih anak. Sifat kerasnya ini ngikutin Uncle-nya (adik gw) banget deh. Kalo ngambek langsung diem trus ngeloyor pergi. Trus pernah beberapa kali dia mau sesuatu trus kita gak turutin, kakinya langsung dihentak2in ke lantai sambil nangis marah. Gw sih diemin aja sambil sesekali nanya udah belum marahnya. Setelah dia tenang baru gw kasih tau kalo itu gak baik, lagian apa gak capek dan sakit ya kakinya dihentak2in gt hehehe. Kata susternya sih mgk dia niru temannya di sekolah, ada yg kalo datang sekolah nangis hentak2in kaki gak mau sekolah. Setelah diomongin berkali2 , belum pernah berulang lagi sih. Mudah2an gak lagi deh.

Trus udah gt, Adel tuh suka ngetes. Jadi dia sebenernya udah tau jawabannya. Misalnya lampu lalu lintas, kan kalo merah artinya berhenti, hijau artinya jalan. Dia suka bolak balik-in trus ngotot gt dengan tujuan biar kita kesel jawabin dia. Beberapa kali akhirnya gak diladenin, dia berhenti sendiri hehehhe.

Dia juga suka niruin miss nya di sekolah, pura2 ngajar gt. Gw sama papanya jadi muridnya. Jadi dia nanya trus kita jawab. hihihihi lucu banget deh. Sekarang juga lagi suka pake baju terusan gt dan yang agak ngembang biar kayak princess katanya. Jadinya maunya pake baju itu2 lagi, sampe harus diumpetin bajunya. Kalau dia liat baju itu di lemari , pasti ngotot pake baju itu. Sampe dikomentarin sama uncle nya, katanya bosen liat bajunya itu2 mulu hehhehe.