Adel Naik Sepeda

Hari Sabtu lalu akhirnya sepeda kado ultah ke-2 Adel bisa digunakan. Waktu dibeliin setahun yang lalu masih ketinggian, sekarang udah pas di kakinya. Dari haru Jumat dia udah bilang mau naik sepeda yang gede bukan yang sapi lagi. Trus dibilangin kan sepedanya itu masih gembos ban-nya. Gw suruh dia bilang ama Papanya suruh pompa-in. Papanya bingung mau pompa dimana ya, trus kepikiran mau ke pompa bensin Shell untuk isi angin gt ihihihh.

Tau2 paginya sus udah pompa-in pake pompa sepeda yang ternyata ada di rumah hehehhe. Udah dibersihin siap untuk dipakai. Bangun2 langsung heboh dia mau naik sepeda itu. Ternyata dia langsung bisa gowes pedalnya. Lancar bawa sepeda roda empat keliling2 cluster. Gw paling jagain aja di sampingnya kalau2 gak stabil. Adel juga udah bisa belok gitu. Wah hebat deh, gw pikir masih musti belajar taunya udah langsung bisa. Well done Adel!

Iklan

Adel’s First Hair Cut in Salon

Hari Minggu kemarin pertama kali Adel potong rambut di salon.
Biasanya selalu dipotongin sama sus nya tiap kali agak panjang rambutnya.
Sebelumnya udah tanya dulu dia mau gak potong rambut di salon.
Dan anaknya jawab mau. Sebelum ke salon di MM Bekasi, kita mampir dulu ke kantor
pemasaran GW karena ada talkshow dan bazar. Pas turun dari mobil dia udah nanya
“Kita mau ke salon ya?”. Udah gak sabar kayaknya dia hehehhe.

Di kantor pemasaran kita gak lama karena ternyata sepi2 gitu bazarnya jadi kurang seru.
Langsung kita meluncur ke MM, Kiddy Cut. Sampai sana harus nunggu 1 anak cowok lg digunting rambutnya. Jadi tukang potong rambutnya cumana ada 1. Yang anak cowok itu rambutnya dibikin mohawk gt. Trus dibikin kayak ada pattern gt di rambutnya heheheh.

Pas udah selesai, orang Kiddy Cut nya suruh Adel milih mau duduk dimana dan mau di keramas gak.
Adel gak mau keramas, kayaknya dia takut mukanya kesiram , sampe sekarang aja kalo keramas di rumah dia selalu gelagapan gitu, kepalanya dikebelakangin jangan sampe kena muka nya deh. Gimana ya cara biar dia mau keramas kayak biasa gt. Udah pernah gw omongin, malahan kayaknya sering deh. Tapi dia selalu bilang takut gitu. Kalau pelan2 kita siram juga dia akan nangis kalo kena mukanya. Ini PR nih buat gw.

Kembali ke gunting rambut, dia milih duduk di mobil2an trus ditanyain mau nonton apa.
Dia pilih Barney. Disetelin deh sama mbaknya. Mas tukang gunting rambutnya nanya mau model apa.
Dia nawarin mau di bob gt gak, trus depannya panjang gt kayak BCL gitu hahahha. Ya udah deh
boleh juga, abisnya rambutnya jg gak panjang2 amat, pilihan model gak banyak. Tujuannya cuman dirapiin aja. Pas gunting rambut, Adel anteng aja duduk trus mukanya serius banget. Pengalaman baru kan ya buat dia hehhee. Mas nya bilang gpp cici, geli2 aja kan gak sakit hehehhe. Udah selesai gunting, trus dibersihin rambut2nya. Lalu di blow juga biar agak naik rambut belakangnya. Anak jaman sekarang ya hehehe.

Abis selesai potong rambut jadi centil gitu dia, kalo ada kaca dia ngaca sambil senyum2 sendiri.
Trus dia nanya ama gw kok rambutnya gak panjang abis ke salon. Lucu juga ya dia mikirnya
ke salon rambutnya jadi panjang. Soalnya suka denger kalo panjang rambutnya bagus dan cantik kali ya.
Gw kasih tau kalo dipotong yah jadi pendek tapi nanti bisa panjang lagi kok. Kalo udah bisa ngurus diri sendiri baru panjangin rambut. Kalo sekarang mah masih suka lari2an , loncat2an gak jelas, yang ada lepek trus kelapanya.

Sekarang juga lagi maunya pake gaun trus, kebetulan gw beliin gaun buat ultahnya warna pink dan
ada renda2 gitu. Kemana2 maunya pake baju itu trus, ampun deh. Katanya dia mau pake baju princess
biar cantik , yg warna pink. Tapi jadinya dikatain ama adek gw gak punya baju hahahhaha.

ImageImageImageImage

Diaper Free

Wah udah sebulan gak posting, rasa malasnya menjadi2 banget. Harus kembali rajin update lagi nih untuk melatih kemampuan nulis yang masih berantakan ini. Waktu itu mau posting soal ulang tahun Adel belum kejadian juga. Malah sekarang udah ada milestone baru dari Adel. Sekarang tidur malam Adel udah gak pakai diaper lagi, yeayyyy irit deh 🙂

Dimulai dari sejak sebulan lalu kita mencoba untuk gak pakein diaper pas tidur malam. Soalnya kita perhatikan kadang diaper nya tuh gak seberat dulu2 dan juga sering kering. Lagipula kan udah 3 tahun jadi kita pikir boleh kita coba untuk latih Adel untuk tidur gak pakai diaper. Padahal waktu itu masih ada sisa diaper banyak juga jadi akhirnya itu gw sumbangin aja deh. Kita beli alas ompol yang disposable di supermarket. Pas awal2 coba berhasil gak ngompol selama beberapa hari. Tapi ada juga kejadian dia ngompol di ranjang dan dia gak kebangun juga dari tidurnya. Padahal udah basah kuyup baju dan celananya. Yang kebangun adalah gw atau Papanya karena kena imbas ompolnya hehhee. Soalnya Adel ini kalo tidur gak bisa diam, posisi tidurnya bisa berubah2. Jadi udah ditatakin alas ompol juga kadang gak ngefek, ranjang ada kena juga. Pernah baju gw juga jadi basah kena ompolnya 🙂

Kita suka iseng nanya ke dia emang gak berasa yah kalo ngompol, dia jawabnya sih enggak hehehhe. Tidurnya pules banget yah sampe gak berasa. Sampe beberapa hari lalu MIL gw bilang harus diajak pipis tiap 3 jam gitu biar dia biasa bangun pas mau pipis. Gw juga tau sih seperti itu teorinya dan udah pernah baca juga. Tapi gw kadang ngantuk banget jadi gak bisa bangun buat tatur-in dia ke toilet. Eh ternyata papanya inisiatif buat melakukan hal ini 2 hari yang lalu. Jadi jam 11 dan jam 3 dia gendong Adel ke toilet trus dudukin di kloset dan ternyata dia pipis juga hehhehe. 2 hari ini sukses tidak ngompol di ranjang deh. Thanks to my hubby 🙂

Trus sekarang Adel sekolahnya udah tiap hari dari jam 7:30 – 10:00. Sempat beberapa lama Adel tidurnya malam sampe jam 11, stgh 12 gitu. Sampe capek nemeninnya. Tapi akhir2 ini udah bisa disuruh tidur jam 10 gitu. Mungkin dia capek juga kali yah sekolah dan balet seminggu sekali. Kata sus nya sih udah seminggu ini jam 6 bangun trus udah segar abis itu siap2 buat berangkat sekolah. Jam 7 gitu udah minta berangkat hehhehe. Padahal sekolahnya kan deket, paling jalan 10 menit juga udah sampai.

Ini foto Adel yang terbaru di kantor Oriflame pas ikut training bareng gw. Ini dia sendiri yang minta difoto2 hehhehe. Sekarang kalo lagi gak mood difoto dia gak mau sama sekali nengok ke arah kamera, kalo dipaksa dia malah ngambek. Tapi kalo lagi mood yah kayak gini deh, gaya2 sendiri hehehhee. Trus bajunya itu baju kesukaannya dia saat ini, kalo dia buka lemari baju dan liat baju ini pasti minta dipake deh, kayaknya musti diumpetin dulu baju ini hehhee. Ini baju gw beliin buat ultah ke-3 nya Adel.

Adel dengan berbagai pose memakai baju favorit dia saat ini