Drama di Malam Hari

Judulnya lebay banget yah ehehhe. Bingung juga mau kasih judul apa soalnya emang berasanya drama banget sih tiap malam kalo saatnya tidur. Adel nih sekarang kalo mau tidur harus baca buku cerita. Buku ceritanya bisa 2-3 buku, emang sih tipis2 tapi kalo pas udah ngantuk gt jadinya capek juga harus ngeladenin dia. Biasanya ganti2an gw atau papanya yang bacain. Kadang gw udah ketiduran trus pas kebangun , Adel belum tidur juga dan dia masih minta untuk dibacain cerita. Dah gt udah bilang abis baca buku ini tidur ya dan dia udah sepakat akan tidur setelah selesai baca buku. Tapi selalu dia akan minta nambah lagi. Kalau gak dibacai pasti dia nangis teriak2 trus suka anarkis gt tarik2 badan gw. Kemarin2 masih suka gw layanin dan gw bacain lg 1 cerita lalu dia akan mulai nguap2 tanda udah ngantuk banget , gak lama pasti ketiduran.

Kemarin malam kejadian yang sama terulang lagi. Jadi papanya udah bacain buku trus udah janji abis itu dia mau tidur. Eh merengek2 minta dibacain lagi. Karena papanya gak peduliin , dia beralih ke gw. Dan gw bertekad kalo gak bakalan mau bacain buku untuk mengajarkan ke Adel kalo gak semuanya yang dia mau bisa dia dapat. Walaupun gw harus tahan kuping dengerin dia nangis kenceng banget. Untungnya MIL gw gak sampe naik dan nanya kenapa si Adel nangis meraung2 gt. Jadi gw cuekin aja, pertamanya masih minta dibacain cerita, gw diemin. Trus permintaannya ganti mau digendong, gw cuekin jg. Lalu dia minta gw nyanyi dan tepuk2, kalo ini sih gw penuhi. Sambil tiduran dia masih terisak2 gt , eh tiba2 nangisnya kenceng lagi dan minta baca cerita. Gw cuekin lagi dan berhenti tepuk2 badannya. Setelah beberapa lama akhirnya dia menyerah juga dan gak nangis lagi. Lalu gw nyanyiin dan tepuk2 badannya. Beberapa kali bolak balik badan akhirnya Adel tidur juga.

Ternyata emang benar, kita sebagai orang tua harus TEGA pada saat2 seperti ini. Anak2 cuman ngetes aja apakah permintaan mereka akan dipenuhi atau tidak. Sekali mereka bisa dapatkan yang mereka mau dengan nangis meraung2, mereka akan mengulangnya terus. Jadi emang harus belajar lebih TEGA untuk kebaikan Adel 🙂

Iklan