Update Adel

Udah lama juga gak cerita soal Adel di blog. Setelah sukses disapih di bulan Januari, Adel sekarang sudah bisa tidur tanpa digendong TAPI dia sekarang tidurnya jadi malam. Dulu paling malam jam 9, stgh 10 gt udah tidur. Sekarang jam 11 baru tidur, pernah stgh 12. Ampun deh kita nemeninnya. Dan ritual sebelum tidurnya banyak. Dari nonton DVD Titi Tata (Film pendek tentang 2 biksu kecil di China, ada pesan moralnya di setiap cerita) , baca buku cerita macam2 sampai nyanyiin dan tepok2 pantat. Ganti2an aja antara gw dan papanya. Kadang sampe gw udah ketiduran dan papanya juga udah bobo, dia main aja sendiri. Tempel2 stiker di pintu (yang memang jadi hall of fame nya dia) atau coret2 kertas dan pernah juga buku 3 dimensi nya dia disobek2. Gw kesel banget pas dia sobek2 tuh buku, soalnya belinya kan mahal, ampun deh. Pas gw tanya kenapa Adel sobek2 bukunya, dia jawabnya gak suka gambarnya. Udah gt, dia besoknya cerita ke sus nya kalo dia kesel karena mama sobek2 bukunya , kan mahal. Buset kok jadi diputarbalikan gt ceritanya ama dia. Nih anak kepinteran atau gimana yah hehhehe. Udah gw kasih tau kalo gak boleh bohong kayak gt, kalo bohong gak ada yang mau percaya lagi ama dia.

Urusan sikat gigi juga suka ribet deh. Pas disuruh sikat gigi , dia sengaja buat gw kesal. Jadi sikat giginya mau dibuat sikat baskom lah, trus  sikat tembok lah, atau dijilat2 odolnya katanya makan es krim. Grrrr gak sabaran rasanya gw. Kadang gw jadinya bentak dia soalnya udah kesel banget. Udah capek kerja , pulang2 harus ngadapin dia. Emang lagi fasenya begitu kali ya. Sepertinya semua yang gw suruh , dia bantah. Dia maunya ngerjain yang gw larang. Kalo udah abis gw marahin, dia manyun gt dan kadang suka nangis tanpa suara gt, cuman terisak2 aja. Tapi begitu ditanyain , nangisnya langsung pecah dan gede deh suara tangisnya heheheh, caper kali ya. Kalo udah tenang, biasanya gw kasih tau kenapa gw kesel tadi, gw kesel ama tingkah lakunya dia bukan sama orangnya. Gw tekankan ke Adel kalo Papa Mama sayang ama Adel tapi gak suka kalo Adel tingkah lakunya tidak baik.

Pernah juga Papanya ngancem dia supaya tidur ama sus nya kalo gak mau tidur2. Kalo sus nya dipanggil liatin dia, dia langsung tidur loh. Tapi gw gak setuju sih dengan cara Papanya. Jadi gw bilang ama Papanya supaya kita handle sendiri aja kalo soal tidur. Soalnya udah seharian ama sus , masa pas gw ada di rumah harus di handle ama sus nya juga. Kapan dia sama gw? Gw ngerti sih kadang si Adel itu sepertinya emang cari perhatian ama kita karena sehari2 dia banyakan ama sus kan. Soalnya kalo gak ada kita, dia tidur siang bisa langsung aja tidur , paling ditepuk2 bentar trus tidur. Jadi kalo ama sus tuh nurut, makan juga lebih gampang. Kalo ada kita lebih susah disuruh tidur dan makan.

Sekarang PR gw adalah lepas diaper pas tidur malam. Gw ngebayanginnya aja udah capek jadinya belum mulai2 deh hehhehe. Soalnya malam2 rasanya tepar banget. Setiap hari rasanya tidur kurang terus. Bangun pagi pasti rasanya masih ngantukkk banget hehhehehe.

Gak terasa, 2 bulan lagi Adel ulang tahun yang ketiga. Kalo gw tanyain mau dirayain gak, dia jawabnya sih mau dirayain di sekolah. Kuenya temanya ganti2, kadang mau ada Pooh, kadang kodok (gak tau kodok apaan hehhee). Masih belum tau sih nantinya mau gimana, mau dirayain atau makan2 keluarga aja. Tapi sepertinya dia suka perayaan ulang tahun. Trus dia juga suka nari dan kalo ditanya mau les balet gak, dia jawabnya mau. Jadi nanti pas umur 3 tahun mau kita daftarin les balet d dekat rumah.

Sekarang Adel makin pintar kalo ngomong, kalo jawabin orang makin pinter juga. Misalnya kalo Poponya nanya boleh ikut gak pergi sama Adel. Adel jawabnya popo gak usah ikut aja , kan popo musti jaga toko. Kacau deh hehhhe. Kalo minta sesuatu dan kita jawab gak punya uang. Dia bilang minta aja ama popo. Gubrak deh nih anak. Gw kasih tau dia gak boleh minta2 uang gt. Semua harus ada usaha baru bisa dapat uang.

Setelah sembuh dari Flu Singapur, makannya makin heboh nih anak. Mungkin karena abis dikasih vitamin ama dokter. Dikasih vitamin biar lebih kuat badannya pas lawan virus. Sekarang sering banget nih anak ngemil. Makan jeruk bisa 2 buah trus makan coklat, es krim, puding, biskuit, keju. Makan malam jam 6, pas jam 7 kita pada makan, dia ikutan juga makan nasi sedikit sama lauknya kalo kebetulan dia doyan misalnya ikan, ayam atau wortel. Kadang minum kuah gt. Rasanya dia gak ada kenyangnya gt. Tapi pernah juga dia sptnya lapar mata doang. Jadi kekenyangan malah muntah. Semoga Adel sehat2 terus dan tumbuh jadi anak yang baik, pintar dan selalu dalam lindungan Sang Tri Ratna. Saddhu3x

Iklan

Cerita Macam-macam

Kali ini mau cerita ngalor ngidul aja hehhehe. Kebetulan minggu lalu ada kejadian yang gak biasa tapi gak berhubungan langsung ama gw sih. Seperti biasa hari Senin itu gw pulang ke rumah naik bis feeder perumahan. Jalanan yah agak macet2 dikit tapi pas udah di tol sih lancar. Bis agak penuh dan ada 1 ibu2 yang berdiri. Tiba2 sebelum sampai Jatibening , ibu2 itu teriak nanya ada yang punya minyak angin gak. Gw pikir ada yang mau muntah mgk karena supirnya bawa bis nya ajrut2an gt. Tau2 yang duduk di bangku kedua dari depan berdiri memberikan space ke ibu2 yang duduk dekat jendela. Trus ibu2 yang lain sambil pijat2 ibu2 yang sakit itu. Ada satu bapak2 yang tadinya duduk di bangku itu berdiri agak ke belakang dekat dengan bangku gw. Jadi gw nanya ibu itu kenapa. Ternyata katanya tangannya kaku. Bapak2 itu taunya tiba2 ibu2 itu nangis jadi bapak2 itu minta ibu2 yang di tengah ngecek takutnya kenapa gt. Pas ibu2 yang di tengah pegang tangan ibu2 yang d pojok itu tangannya kaku katanya. Jadi nangis karena shock kali yah kok tiba2 tangannya kaku.

Gw juga bingung itu sakit apa yah kok tiba2 bisa kaku gt. Bapak2 yg itu bilang mungkin kena AC ke kepala dan lagi puasa. Tapi masa sampe segitunya yah. Ada bapak2 yang lain inisiatif telpon ke suami ibu itu. Disepakati ketemu di RS Hermina GW soalnya kan yang paling dekat sama tujuan kita. Sepanjang perjalanan ibu2 itu dipijat2 sama ibu2 yang lain. Begitu keluar tol Tambun langsung bis diminta menuju RS Hermina. Sampe sana, karena bis gak bisa masuk ke area RS, awalnya supir bis udah turun minta satpam ambil tandu gt supaya bisa bawa ibu2 itu. Eh tuh satpam bengong2 gak jelas gt, lama gak ada respon cuman mondar mandir aja. Gak biasa ada gawat darurat kali ya. Jadi kenek bis langsung gendong ibu2 itu. Kuat juga yah hehhehe. Sampe sekarang gw gak tau sih ibu2 itu sakit apa. Semoga baik2 aja. Kalo stroke mungkin gak sih gejalanya gt? Sekarang ini banyak orang2 masih muda udah kena serangan jantung, stroke gt. Jadi harus jaga kesehatan dan jaga makan deh. Soalnya polusi sekarang juga makin parah.

Kemudian hari Jumat kemarin ada kejadiah heboh juga. Di tanah kosong dekat rumah gw ditemukan mayat perempuan. Gila banget deh. Pas gw baru turun dari bis , gw liat kok rame amat orang berdiri dekat kali depan rumah gw. Trus ada mobil jenazah dan mobil polisi. Gw tanya ibu2 yang pada berdiri disana, ternyata katanya ada mayat di dekat menara di tanah kosong itu. Kira 500m dari pinggir jalan kayaknya. Dan mayatnya udah busuk katanya, mukanya dah rusak. Mukanya ditutupin selendang gt katanya dan gak pake baju. Gw sih cuman denger dari satpam aja. Serem banget deh ada kejadian kayak gini. Identitasnya juga belum jelas siapa itu. Mgk dibunuh di tempat lain dan dibuang disana. Soalnya emang tanah kosongnya luas dan rumputnya lumayan tinggi. Paling yang lewat sana orang2 sekitar perumahan yang pada kerja di GW atau yang pada nyari rumput buat kambing. Mudah2an gak ada kejadian horor kayak gini lagi deh. May she rest in peace as well.

 

Flu Singapur

Akhir2 ini cuaca emang gak menentu yah, siang2 panasss banget eh tau2 awan langsung datang dan gak lama hujan gede disertai angin kencang. Cuaca yang gak bener gini membuat macam2 penyakit bermunculan. Adel aja dari bulan lalu batuk pilek gak sembuh2. Sampe 2 minggu lebih dan harus diuap 5x karena banyak banget lendirnya. Udah gt batuknya juga ada slem nya. Yang nyebelin pas ke dokter yang bukan langganan kita, masa dibilang Adel asma. Gw langsung kaget , selama ini gak pernah ada sejarahnya dia asma dan juga kayaknya gak ada keturunan juga deh (yang belakangan gw tau kalo itu salah hehehe, ternyata kakak ipar gw waktu kecil pernah asma tapi skrg udah sembuh total). Dan ternyata di obat racikannya dikasih obat asma gt yang membuat Adel malamnya tidurnya gelisah banget. Gak pernah gw liat dia tidur segelisah itu walaupun pas sakit juga gak sampe kayak gt.

Besoknya langsung gw stop kasih obat itu dan akhirnya harus ke dokter Theres yang biasa nanganin Adel dari bayi. Kata dokter sih ada anak2 yang sensitif sama obat asma itu sehingga membuat jantungnya berdebar2, gile aja tuh dokter yang sebelumnya. Dokter Theres cek nafasnya katanya gak ada bunyi , jadi bingung deh kenapa dokter yang sebelumnya bilang ada bunyi. Ada2 aja, gw bilang ama laki gw lain kali gak usah coba ke dokter lain deh, mendingan yang pasti2 aja. Soalnya papanya Adel ini suka panik pas anak sakit jadi dia maunya hari itu juga dibawa ke dokter. Kadang kan pas hari itu dokter Theres nya gak praktek.

Setelah sembuh batuk pileknya, eh hari Sabtu kemarin kok gw liat dia meler lagi ya. Efek udah sekolah jadi gampang sakit deh. Soalnya banyak juga orang tua yang tetap mengijinkan anaknya masuk sekolah walaupun masih sakit. Gak tau deh alasannya gak mau rugi atau gak tega denger rengekan anaknya pengen sekolah atau apa. Kalo gw sih selama Adel masih sakit , gw gak kasih dia sekolah walaupun dia pengen sekolah. Adel emang seneng sekolah jadi kalo disuruh gak sekolah dia suka sedih. Tapi daripada dia masuk dan nularin temen2nya  mendingan istirahat di rumah deh. Kalo lagi sakit , kita aja orang dewasa pengennya tiduran , istirahat gt apalagi anak2. Supaya lebih cepet recovery nya.

Nah Sabtu kemarin pagi nya masih biasa aja sampe siang juga begitu. Tau2 pas udah sore dia demam, pas lagi di rumah nai2 nya. Rencana mau ajak dia main ke Gajah Mada Plaza jadi gagal karena dia anget. Tapi untungnya masih lincah anaknya. Tapi pas dikasih makan malam , dia mulai agak2 lemes dan bilang mual. Gw jadi kuatir dong. Nai2nya beliin Tempra di apotik. Trus makan juga gak abis , dia langsung maunya nempel aja ama gw. Jam 6 lewat gw gendong dia trus tepok2 tau2 dia tidur. Buset neh anak tumben2 amat tidur jam segini. Apa efek dari tidur malam terus yah. Oh yah setelah disapih, Adel tidurnya jadi malam deh, jam 11- stgh 12 gt, gw capek nungguinnya, akhirnya kadang gw suka ketiduran dulu hehehhe. Adel tidur dari jam 6 itu , bangun jam 9 minta minum dan dia bilang lapar. Kebetulan pas dia bangun itu, adik gw baru pulang dan bawain croissant-nya Bread Talk yang Adel suka. Gw tawarin ke dia dan dia makan dikit. Trus karena masih anget , gw kasih Tempra. Abis itu dia tidur lagi sampe pagi dan kebangun buat minum aja. Pagi2 bangun jam 8 trus sarapan oatmeal abis itu mau dimandiin dia gak mau, merengek2 mau tidur lagi. Ya ampun masih ngantuk aja tuh anak. Padahal badannya udah keringetan. Oh yah semalam juga dikasih bawang merah badannya. Ada cerita lucu tentang bawang ini. Susternya cerita pas Adel dibalurin bawang pertama kali, dia nanya ama susternya, “Sus, kok Adel dipakein bawang? Emangnya mau dimasak?” hahhahahhaha. Karena dia sering liat masak pake bawang jadi dia nanya kayak gt wakakkaka, lucu banget.

Akhirnya jam stgh 9 dia tidur lagi sampe jam 10-an. Bangun2 gw tawarin mandi biar seger. Awalnya masih ngamuk2 gak jelas, tenaganya kuat banget, mau digantiin piyamanya ama kaos biasa juga berontak2. Piyamanya udah basah ama keringat dia. Akhirnya gw bujuk2 mandi pake gayung pooh. Kebetulan mama gw punya gayung merah trus gambarnya Pooh dan kawan2 gt deh. Eh untungnya dia mau 🙂 Abis mandi baru deh dia seger dan berkicau2 seperti biasa. Jadi gw pikir kemarin panasnya mgk karena pileknya yah. Kita tetep pergi makan dan kemudian gw diantar pulang ke Bekasi.

Malamnya tidur seperti biasa dan Senin gw juga masuk kantor. Adel tetep sekolah karena gw pikir udha gak apa2. Taunya Senin malam dia rewel banget, katanya gatal. Eh pas gw liat mulai ada bintik2 merah yang menonjol di telapak kaki trus di tangan tapi cuman dikit. Gw pikir apa ini roseola ya, dulu juga pernah kena tapi gw lupa2 inget kayak gimana bintik merahnya. Malam itu gw begadang nidurin Adel karena sejam sekali dia bangun trus nangis2 gatel.

Besoknya gw gak masuk kantor buat bawa Adel ke dokter Theres yang kebetulan hari itu prakteknya di Sil*am Cikarang. Rumah sakitnya udah lama yah sptnya. Trus biasanya kalo pake jaminan asuransi kan formnya udah dikasih pas registrasi. Ini disuruh ambil sendiri di rak2 gt dan form juga isi sendiri. Servicenya rada2 kurang kalo menurut gw. Tapi terpaksa lah karena dokternya adanya disana. Pas kita ke ruang tunggu klinik anak , eh dokter Theres liat kita, dia bilang sampe jauh2 samperin kesini. Yah iyalah abisnya cocok ama dia, makanya dibela2in ke Cikarang, walaupun gak jauh tapi macet pas keluar pintu tol nya.

Gak lama kemudian kita dipanggil masuk. Kita kasih tau keluhannya ke dokter dan ajaibnya pas dokter buka pintu kamar praktek, si Adel dengan sukarela dia langsung masuk trus naik ke ranjang periksanya, kebetulan ada tangga kecil buat naik ke ranjangnya. Tumben banget nih anak hehehhe. Tapi emang akhir2 ini Adel gak pernah nangis lagi pas ke dokter, udah bisa dikasih pengertian. Diperiksa2 ama dokter, trus begitu dia liat bintik2nya, dia langsung bilang ini Flu Singapur alias Hand , Foot and Mouth Disease (HFMD). Ini disebabkan virus dan selama anaknya masih aktif dan mau makan harusnya tidak berbahaya. Kebetulan Adel udah hari ke 4 yah jadi udah masuk masa pemulihan katanya. Jadi cuman dikasih obat minum buat mengurangi gatal , suplemen buat naikin daya tahan tubuh dan bedak dingin buat oles2. Abis dari dokter trus tebus obat, ternyata lama nunggunya. Karena sudah mau jam 12, kita cari makan dulu deh.

Di Cikarang itu ada Citywalk tempat resto2 gt dan ada supermarket juga. Kita putusin kesana dan makan di resto yang ada pasta nya, karena neng Adel mau makan itu. Abis makan sempat ke supermarket dulu trus balik lagi ke rumah sakit buat ambil obatnya. Mumpung lagi di Cikarang, papanya Adel mau mampir sebentar ke Nissan buat ganti batere alarm mobil. Kebetulan disana ada temen SMA nya dan akhirnya dikasih beberapa batere spare secara gratis hehhee. Sambil nunggu temennya balik makan siang, kita kasih obatnya ke Adel , pertama2 pas dia liat warnanya dia ngamuk gak mau minum, akhirnya dicekokin deh. Trus pas diolesin bedaknya juga dia ngamuk2 sampe capek pegangin dia.

Setelah semua urusan beres, kita pulang deh. Di perjalanan Adel tidur sampe pas dipindahin ke kamar juga tetap tidur. Lama juga tidurnya sampe 3 jam deh yang berakibat malamnya tidurnya tambah malam deh 😦 Sekarang sih bintik2 merahnya udah pada mengering dan udah gak terlalu gatal lagi. Sehat2 selalu yah neng Adel.