d’BOOM Bandung 18 Februari 2012

Apakah d’BOOM itu? Singkatan dari d’BCN Big Oriflame Opportunity Meeting. OOM itu adalah acara pengenalan bisnis Oriflame, biasanya dikasih tau apa saja yang bisa kita capai di bisnis ini. OOM pertama saya sejak gabung dengan Oriflame lewat d’BCN adalah di bulan November 2011 kalo gak salah bertempat di Wisma Bayuaji , Jakarta. Untuk pertama kalinya saya bertemu dengan mbak Ayu,core team saya. Core team itu adalah partner kerja kita dalam menjalankan bisnis ini yang sejalan dan punya visi yang sama dengan kita untuk mencapai tujuan kita semua yaitu menjadi seorang DIAMOND.

OOM yang di Bandung ini katanya bakal gede2an, 2000 orang akan hadir di acara ini. Selain jumlah pesertanya yang buanyak banget, pengisi acaranya juga gak main2. Ada mbak Nadia dan mbak Dini, founder-nya d’BCN dan juga para DIAMOND seperti mbak Sharah, mbak Mia, mbak Rani, mas Kris dan yang paling baru mbak Doris. Selain itu manajemen Oriflame juga akan hadir untuk mendukung kita semua seperti mbak Frida (Area Manager Bandung), mas Rakha (Area Sales Manager Bandung) juga Nima (Senior Area Manager Jawa Barat dan Jakarta) dan pastinya bos kita semua Pak Amir (Managing Director Oriflame Indonesia). Pas pertama kali tahu bakalan ada acara ini, udah mupeng banget pengen ikutan. Tapi masih ragu2 karena kan acaranya di Bandung, mikirin gimana cara perginya.

Trus juga waktu hari Sabtu minggu pertama udah pergi ke Depok , acara home sharing di rumah mbak Yulia. Jadi rada2 kasian sama neng Adel ditinggal lagi. Biasanya kan hari Sabtu itu hari khusus untuk nemenin Adel tapi demi ilmu dan pengalaman baru terpaksa ditinggal deh. Eh tapi emang jodoh ama acara ini, sehari sebelumnya saya baca di FB mbak Astri kalo beliau akan datang ke Bandung lewat tol Cipularang. Wah langsung saya kontek beliau buat nanya apa bisa nebeng atau gak. Untungnya bisa :). Jadi kita janjian nanti ketemu di rest area km 19 deket ama rumah saya.

Hari Sabtu bangun pagi2 langsung mandi , mumpung Adel masih tertidur lelap. Selesai saya mandi, Adel sudah bangun dan dia tanya saya “Mama mau kemana”. Saya jawab “Mau kerja sayang”. Untungnya dia gak rewel pagi itu. Nurut pas diajak papanya turun ke bawah buat minum susu, mandi trus sarapan sehingga saya bisa siap2. Karena mau ketemu di rest area, saya ikut suami keluar rumah, kebetulan sekalian dia mau antar mama ke toko. Jam 7:30 mbak Astri ngabarin kalo udah mendarat di Soekarno Hatta. Dan ternyata cepet banget jam 8 gt udah sampe Bekasi Barat. Walah padahal kita masih stuck di belakang angkot2 yang pada ngetem di depan pasar. Untungnya 15 menit kemudian kita udah bisa sampai di rest area nya. Mobilnya mbak Astri sempet kelewatan rest area jadi mau gak mau harus mundur deh. Seneng banget pas akhirnya ketemu sama eyang untuk pertama kalinya. Cantik dan langsing hehehhe, pasti karena minum Nutri Shake kan? (iklannnnn)

Kita sempat sarapan dan minum teh dulu di Pizza Hut sambil nungguin supirnya eyang sarapan juga. Seru banget akhirnya ketemu. Sepanjang perjalanan kita banyak ngobrol , sharing pengalaman , cerita2 juga. Oh ya, sebelum menuju Bandung, kita mampir dulu di Karawang Timur buat jemput mama uplen nya mbak Astri, mbak Mutia. Selama perjalanan , banyak sekali ilmu yang saya dapat. Intinya dalam bisnis ini, SELALU pertahankan MINDSET yang POSITIF. Jangan gampang ngambek karena ujian, cobaan atau kerikil kecil2 dalam perjalanan. Selalu FOKUS sama tujuan kita , pakai kacamata kuda paling keren supaya gak nengok2 liat tetangga, liat orang lain lagi ngapain. Kalo ngurusin orang terus, energi kita abis untuk itu saja, padahal perjalanan kita menuju garis finish membutuhkan energi yang banyak. Apalagi sekarang kita udah banyak tool yang mendukung. Denger cerita mbak Mutia gimana dia harus cuti tiap kali hari TUPO karena belum ada web membuat saya bersyukur dengan adanya teknologi.

Sesampainya di Bandung, kita sempet salah ambil jalur jadi harus muter balik agak jauh. Tapi gak membuat kita telat karena jam 12 sudah sampai di tempat acara. Sudah lumayan ramai juga tempat acaranya. Trus di BBM udah nanya mbak Vega apa udah sampe atau bln. Ternyata dia juga udah sampe dan ada di toilet. Lah saya juga di toilet, yang mana yah orangnya hehehhe. Ternyata yang barusan berdiri di depan wastafel dan kemudian keluar. Belum pernah ketemu sama sekali sih jadi gak ngeh kalo itu mbak Vega. Senangnya akhirnya ketemuan juga sama uplineku. Trus eyang Astri langsung buru2 ajak kita makan supaya nanti pas acara gak pingsan. Karena acaranya kan sampe 2.5 jam dan mungkin akan teriak2 dan jingkrak2an yang butuh energi hehehe. Makannya juga yang gampang aja, fried chicken di food court.

Antri masuk d’BOOM

Abis selesai makan langsung balik ke tempat acara, antri buat masuk ke ruangan. Ternyata tiketnya harus dituker dulu di meja panitia trus kita dicap tangannya dan dapat katalog terbaru 1 buah. Kasiannya panitia yang ngatur kita buat masuk gak pake pengeras suara, jadi harus teriak2 buat ngasih tau kita urutan masuknya. Jadi yang manager up masuk duluan dan duduk di kursi biru dan seterusnya, gak gt kedengeran soalnya. Masuk ke dalam, udah berjejer para diamond seperti mas Kris, mbak Rani, mbak Dini de el el menyambut kita semua.

Panggungnya juga bagus banget, besar dan sound system nya sangat prima. Acara dibuka oleh mbak Nadia yang menyambut kita di acara di Bandung ini. Lalu satu per satu diamond naik ke panggung untuk membawakan presentasi. Dimulai dari mbak Mia, yang menceritakan tentang bagaimana dengan bisnis ini dia bisa akhirnya termotivasi

untuk mempunyai mobil sendiri supaya tidak terulang lagi kejadian dimana bapaknya collapse dan dia bingung gimana bawa bapaknya ke rumah sakit. Dan akhirnya impiannya itu tercapai dengan kerja keras, yang lebih membanggakan lagi dimana setelah beberapa bulan punya mobil sendiri, satu mobil CRV terbaru diantar ke rumahnya. Keren banget deh!!! Itulah bukti kekuatan mimpi dan kerja keras.

Trus ada mbak Sarah juga yang cerita sepatunya beli di Brazil, ban pinggang beli di Bangkok, jaket beli di Paris. Mau gak kita kayak gt? Pastinya mau dong hahhahahha. Tentu sebelum mencapai itu semua, harus kerja keras. Semuanya gak bisa instan didapat. Di balik kesuksesan yang didapat sekarang, ada kerja keras, air mata dan keringat.

Mbak Sarah juga cerita tentang gimana mama nya tuh senang kalau mbak Sarah bisa berbagi dengan orang2 di sekelilingnya. Jadi dengan semakin bertambahnya pundi2 uangnya, maka semakin banyak juga orang2 yang bisa dibantu kan. Senang kan kalo kayak gitu, kita bisa memberi manfaat bagi orang banyak.

Kalau sharing nya Mbak Doris bikin kita semua terharu. Ada video isinya tentang awal mula mbak Doris yang karyawan dengan kenaikan gaji 10% tiap tahun, apa bisa kaya? Dengan bertambahnya kebutuhan hidup tentu kita harus berpikir untuk membuka saluran penghasilan baru. Seperti yang awalnya mbak Doris lakukan dengan membuka butik.

Sampai kemudian ada 3. Lalu kemudian ketemu sama d’BCN ini yang membuka peluang begitu besar untuk mendapatkan tambahan penghasilan yang kita bisa atur sendiri besarannya. Mau dapat banyak tentu yang kita lakukan harus lebih banyak lagi. Mana ada orang ongkang-ongkang kaki aja bisa dapat sesuatu. Satu aturan universal adalah

apa yang kita tabur itulah yang kita tuai nantinya. Kata mbak Doris kalo bukan kita yang jadi “the next Diamond” siapa lagi? Ayo kita bangun Indonesia.

Sharing-nya Nima juga berkesan karena dia bilang menurut salah satu ahli MLM, success plan Oriflame adalah yang terbaik di dunia. Wow, berarti kita sudah berada di jalur yang tepat, di perusahaan yang tepat dengan grup yang tepat pula. Menurut Pak Amir juga, kita bukan hanya punya 1 Top Global Leader tapi ada 2!!! Bayangkan dahsyat nya grup ini. Ada 2 kunci sukses menurut Pak Amir, selalu tersenyum sehingga kita bisa menularkan semangat positif, yang ini cocok banget dengan yang selalu didengung2kan mbak Nadia, binar2. Yang kedua adalah “Believe in Yourself”, percaya pada diri sendiri kalau kita MAMPU, kalau kita PANTAS menjadi the next

DIAMOND. Siapppp????

Gak terasa 2.5 jam udah lewat aja. Abis acaranya seru banget, apalagi ada bagi2 hadiah Nutri Shake, sayangnya saya gak dapat hehhehee, padahal yang dilempar ada 5-6 kotak. Sempat diputerin juga video ke Bangkok dan Brazil, seru banget yah acaranya. Emang bener2 Oriflame menghargai kerja keras partner kerjanya, yaitu kita semua

para konsultan Oriflame. Semua fasilitas dikasih yang nomor satu.

Pulangnya dibekalin makanan lagi ama eyang Astri, keren banget deh eyangku ini. Trus tadinya sama mbak Mutia mau naik angkot / taxi ke terminal Leuwi Panjang.

Ternyata mbak Widya, crossline saya, mau anterin kita sampe ke terminal. Terima kasih yah mbak Widya dan suaminya. Sampai di terminal, langsung cari bis yang

ke Bekasi dan mbak Mutia yang ke Karawang. Gak sia2 deh meluangkan satu hari Sabtu untuk datang ke acara ini. See you at the next event. GO DIAMOND!!

With Pak Amir and his wife (cakep kayak model)

Sama eyang buyut astri dan mamah vega, akhirnya kopdar juga kita ­čÖé

Akhirnya bisa poto bareng Nima juga wakakakka

Akhirnya kesampean poto ama mbak Nad

Iklan

Sincia 2012

Waduh postingan yang super duper telat, udah masuk bulan Februari baru ngomongin Sincia hehhehe.

Kemarin2 abis sincia langsung sibuk ngurusin Oriflame yang udah deket2 masa tutup point (tupo). Ingetin para member gw untuk tupo supaya bisa dapat hadiah parfum Precious gratis atau dengan harga super duper murah. Jadi sekarang baru bisa cerita deh setelah periode C1 selesai dan sekarang masuk C2, banyak promo juga. Nanti postingannya beda aja hehhehe.

Perayaan sincia tahun ini dimulai dari sehari sebelumnya. Siangnya gw ajak mama gw dan adik2 gw untuk makan siang di Collage, restoran buffet di Hotel Pullman Central Park. Kita udah sampai dulu di Central Park jam 11, belanja2 dulu di C4 lalu jam 12 langsung menuju TKP. Sampai sana masih sepi banget, bener2 gak ada orang. Beda banget kalau kita makan di buffet Hotel Mulia yang jam segitu pasti udah packed banget. Oke karena kita niatnya emang nyobain ya udah deh kita masuk aja. Adel makan bekalnya dulu sambil gw sama papanya liat2. Tapi gak bisa liat jauh2 juga abisnya kalau gw bergerak dikit aja Adel udah manggilin gw, trus dia buru2 mau ikutan. Haduh bener2 nempel banget lah nih anak hehehhe.

Di Collage ada beberapa station, seperti yang pasta2an, trus Chinese food, Sushi2, kue2. Minumnya dapat air putih dan jus. Waktu itu per orang jadinya 280.000. Gak lama kita tunggu disana, keluarga gw sampai. Dibawain kue lapis buat mertua gw dan mertua gw juga ngasih kue lapis buat mama gw jadi intinya tukeran aja hahhaha. Lalu kita mulai berburu makanan deh. Gw cobain spaghetti bolognaise nya, spaghettinya kelembekan. Trus cobain dimsum gak panas, ternyata steamernya gak dinyalain, haiyahhhh. Sushinya juga nasinya gak nempel gt, beda lah dengan sushi yang biasa kita pernah makan. Rasanya sih masih lumayan lah. Bebek panggang dan ayam panggangnya lumayan juga. Overall sih kita gak begitu puas dengan rasa makanannya, masih jauh dengan The Cafe nya Hotel Mulia.

Selesai dengan makan siang lalu kita ke CP nya lagi. Mama gw mau beli mie goreng di Maystar tapi ternyata udah gak bisa order lagi pas jam 3 itu. Buset yah, gw liat orang bolak balik bawa kardus bebek panggang gt. Hebat hebat. Abis itu kita pulang ke Bekasi soalnya malamnya MIL gw masak buat makan2 keluarga. Makanannya banyak banget, kayaknya lebih dari 8 macam deh. Ada ayam arak juga yang gw kagak doyan tapi waktu abis melahirkan terpaksa makan deh selama sebulan hehehhe. Abis itu gak pernah gw makan lagi hehehhe. Trus ada bebek panggang juga beli di The Duck King. Yang gw ingat ada gohiong buatan MIL, ayam kari, mie goreng, gurame asam manis, sayur 7 macam, jamur.

Selesai makan , gak lama taunya sepupu laki gw datang. Kirain datangnya besoknya, ternyata mereka terjebak macet dari Karawang. Jadi dari jam 4 berangkat , sampe rumah kita jam 7. Si koko datang sama istrinya, anaknya , mertuanya dan iparnya. Begitu sampai langsung makan aja deh , kasian kelamaan di jalan. Anaknya koko umurnya sekitar 6 tahun. Si Adel senang main sama dia. Semua mainannya dia dikeluarin. Betah deh dia main sampe malam. Kalau gak disuruh naik ke kamar gak mau selesai2. Padahal tuh anaknya koko jam 9 udah ngantuk, jadi udah minta tidur. Si Adel lanjut main sendiri trus jam 10 baru naik ke kamar.

Di hari sincia nya , bangun seperti biasa jam 7 lewat. Kasih susu dulu buat Adel baru kemudian mandi. Langsung pake baju yang bagus (gak perlu baru hehhehe) trus gong xi gong xi deng sama MIL dan semua penghuni rumah. Adel disuruh gong xi belum mau, padahal udah beberapa kali diajarin. Trus semua udah pakai baju bagus dan lanjut dengan poto2 bareng2. Tapi Adel gak mau ikutan foto dan mamanya juga gak dikasih ikut foto2 jadi gak ada deh foto gw dan Adel pas sincia kemaren. Kalo soal foto emang Adel ini mood2an, kadang dia minta difoto kadang sama sekali gak mau difoto.

Jam 10 kita berangkat ke rumah mama gw soalnya seperti tahun2 sebelumnya semua keluarga papa gw kumpul di rumah gw yang di Gajah Mada. Sampai sana udah ada beberapa sodara gw yang udah sampai. Entah kenapa Adel jadi cranky pas baru sampai. Dia nangis , entah ngantuk atau mungkin merasa rame ya. Jadi gw ajak dia dulu ke atas ke kamar nyokap untuk nenangin dia dulu. Setelah beberapa lama barulah dia nyaman trus gw tanyain dia maunya tidur di atas atau mau turun ketemu sodara2 dan banyak makanan juga kan hehhee. Dia bilang mau turun makan cheese stick buatan nyokap gw hahahha.

Sampe bawah dia mulai ceria, makan2 cheese stick trus makan jeruk. Gw juga jadi bisa makan, kebetulan ada mie goreng, misoa goreng , Adel jadinya gw kasih makan itu aja. Mulailah keluar bawelnya dia, gambar2 di kertas, hitung 1-10, one to ten, nyanyi2, joget2. Seneng dia jadi pusat perhatian di antara sepupu2 gw. Gw perhatiin emang Adel itu orangnya gak bs langsung blend dengan environment baru. Jadi kalo baru sampai di tempat yang asing atau di antara orang2 yang belum dikenal atau gak gt dekat, dia akan diam dulu observing keadaan, baru kalo dia merasa nyaman keluar sifat aslinya. More or less kayak gw hehehhe, gak seperti papanya yang selalu langsung bs nyambung dimanapun , kapanpun juga alias bawel selalu hahahhaha jadinya dia punya banyak teman dimana2.

Setelah selesai makan2, satu per satu mulai pulang atau lanjut kunjungan ke tempat lain. Popo gw dan tante2 gw pada pergi ke Tangerang kunjungi kakak iparnya Popo gw. Kalo keluarga gw seperti tahun2 sebelumnya dari sejak gw kecil selalu ke rumah boss papa gw dan ke rumah popo nya papa gw (gw panggilnya Atai). Di perjalanan ke rumah boss papa gw, Adel tertidur saking capeknya. Jadi kita tinggal aja dia di mobil sama susternya sementara kita kiong hi kiong hi ama boss papa. Lalu kita lanjut ke rumah Atai, Adel masih tidur juga , belum terbangun. Atai gw umurnya udah 90 tahun tapi masih sehat cuman kakinya aja udha gak kuat. Ingatan masih lumayan bagus cuman kalo untuk mengingat nama cicit2nya agak susah. Jadi tiap kita kesana selalu ditanyain namanya siapa, anak siapa. Tapi kalo papa gw sih dia inget, tante2 gw juga dia inget namanya siapa.

Setelah dari rumah Atai, kita anterin mama dan adik2 gw pulang ke rumah lalu kita lanjut pulang ke Bekasi. Sampai rumah di Bekasi baru Adel bangun. Di rumah rame ada keluarga suaminya ipar gw dan keluarga sepupu papanya Adel. Lanjut kiong hi kiong hi, makan2 lagi hehhehhe. Begitulah sincia tahun ini, isinya silaturahmi dan makan2.

Gong Xi Fa Cai. Semoga tahun Naga Air lebih baik dari tahun sebelumnya. Semoga kita diberi kesehatan, kesuksesan dan kebahagiaan. Semoga impian dan cita2 kita tercapai.

Kiong Hi Kiong Hi