Cerita Menyapih Adel

Akhirnya sudah 19 hari Adel tidak nenen. Terhitung dari tanggal 5 Januari 2012, Adel sudah resmi disapih 🙂 Sejak disapih seperti pernah gw cerita disini , Adel jadi harus digendong dan dinyanyiin pas tidurnya. Awal2 bener2 full digendong sampai dia tertidur di gendongan baru bisa ditaroh di ranjang. Lama2 tapinya pelan2 gw gendong bentar trus gw peluk sambil duduk di ranjang. Walaupun dia protes maunya gw berdiri gendong dia, tapi gw bilang kalo mama capek, pinggangnya sakit soalnya Adel berat, berulang2 gw bilang ke dia. Akhirnya dia terima juga gw peluk aja sambil duduk sambil dinyanyiin juga. Kalo nyanyinya berhenti karena gw ketiduran , dia bisa protes suruh nyanyi walaupun dia juga udah merem2 gt hehhehe. Saking ngantuknya kadang gw nyanyinya jadi ngaco hahhahaha. Nyanyinya juga harus by request Adel. Misalnya nyanyi “satu-satu Adel sayang mama” , dia maunya sayang Cheryl misalnya , pokoknya nama temen2nya disebutin semua, trus tokoh2 kartun kayak strawberry shortcake, mumu, pocoyo, mickey mouse , de el el. Sampe bosen gw nyanyinya, lagunya itu2 aja tapi namanya doang yang ganti2 ahhahhaha.

Untungnya pelan2 tapi pasti dia gak perlu digendong lagi buat tidur. Sekarang dia udah bisa tidur langsung di ranjang trus tinggal kita tepuk2 pantatnya dan dinyanyiin lama2 dia bisa tertidur. Senangnya gak usah gendong2 lagi soalnya berat banget, gak sanggup gw lama2 gendong dia. Perubahan setelah disapih adalah jam tidurnya Adel jadi bergeser antara jam 10-11. Dulu jam 9-an udah pules tidur, sekarang masih pecicilan loncat2an, main boneka2an, macam2 lah mainnya. Kalo makan gw perhatikan juga tambah banyak , tapi gak terlalu sampe drastis banyaknya.

Jadi sekarang ritual sebelum tidurnya, gosok gigi, cuci kaki dan tangan. Pilih piyama sendiri trus pakein piyama pilihannya lalu guling2 gak jelas di ranjang, pindah sana , pindah sini, trus baru mulai ditepuk2 pantatnya dan nyanyi. Ini gosok gigi juga kadang harus negosiasi alot dulu. Kadang2 dia gak mau digosokin giginya jadi dia maunya sikat sendiri. Gw takutnya kan kurang bersih jadi maunya gw abis dia sikat sendiri, gw lanjutin sikat juga. Kadang2 mau, kadang2 gak mau, ngotot gak bolehin gw sikatin, haih keras kepala banget. Harus dibujuk2, negosiasi dulu , kadang berhasil negosiasinya, kadang juga gak berhasil. Kemarin malah dia gak mau cuci kaki dan cuci tangan, gak tau kenapa. Emang malamnya itu ada temennya ipar gw datang dan bawa anaknya. Adel udah sering main juga ke rumah temannya ini dan udah kenal lah ama anaknya. Anaknya cowok umur 2 tahun. Mereka berdua main bareng2 trus kan Adel punya mainan yang bentuknya seperti motor tapi harus dikayuh pake kaki dan satu lagi bentuknya seperti kereta. Maksudnya Adel main yang satunya, yang satunya lagi dimainin sama Max. Eh si Adel nya kok lama2 malah maunya main yang lagi dimainin Max, jadinya dia manyun gt, kalo udah manyun jadinya diem aja tuh anak.

Kayaknya gara2 itu moodnya dia jadi gak bagus. Ini apa anak umur segitu kelakuannya begitu atau Adel aja yang sifatnya pelit yah. Gw sih udah kasih pengertian ama dia harus berbagi mainnya. Mudah2an dia bisa ngerti, mgk kemarin lagi gak bagus aja moodnya. Atau mungkin lagi masa transisi baru disapih. Abis disapih , Adel emang jadi rada manja ama gw dan gak boleh liat gw ngilang kalo gw lg di rumah. Jadi kemana2 diikutin ama Adel. Mudah2an fase ini cepat berlalu deh. PR menyapih sudah selesai dikerjakan selanjutnya lepas diaper pas tidur malam. Semangat!!!

Iklan

Promo di bulan Januari

Promo Oriflame di bulan Januari khusus untuk para member.

Super Business Class 100BP atau 150BP Berhadiah Precious Moments EDP 1-31 Januari 2012

Tahun Baru, Semangat Baru, Parfume Baru !!!!

Ikuti promo Super Bussiness Class selama periode 1 – 31 Januari 2012

Lakukan order dari Katalog Januari dengan akumulasi  150 BP maka Anda akan mendapatkan Precious Moments EDP (18957) senilai Rp 349.000 secara GRATIS !!

Atau

100 BP maka Anda akan mendapatkan Precious Moments EDP (18957)senilai Rp 349.000 hanya seharga Rp 49.000,-

d’BCN’s Ready for January!

Buat yang mau tanya2 tentang bisnis Oriflame bisa kontak gw langsung yah atau klik banner di sebelah kanan. Modalnya hanya 39.900 tapi kemungkinan penghasilan yang kita dapat tidak terbatas. Bisa dijalankan secara online juga jadi cocok untuk ibu rumah tangga, pegawai kantoran, mahasiswa, pelajar, dan masih banyak lagi.

 

Hari Pertama Menyapih

Akhirnya hari itu datang juga, hari dimana mama harus menyapih Adel. Sebenernya mama sudah berencana menyapih Adel sudah sejak Adel berumur kurang dari 2 tahun. Mama sudah rajin kasih tau Adel kalau Adel sudah umur 2 tahun tidak nenen lagi karena sudah besar, yang nenen dedek bayi. Pas umur 2 tahun, kelihatannya Adel belum siap dan mama juga masih belum rela melepaskan sesuatu pengalaman yang indah. Jadinya Adel masih terus nenen tapi memang hanya untuk mengantar Adel tidur di malam hari. Selain itu mama sudah tegas tidak ngasih. Kalau dulu masih suka nenen di mobil pas pergi2, mulai dari umur 2 tahun sudah tidak mama kasih.

Entah tekad darimana akhirnya mama memutuskan untuk menyudahi perjalanan indah kita kemarin malam. Mama berpikir Adel sudah siap untuk disapih. Karena akhir2 ini memang Adel kelihatan hanya main2 saja pada waktu nenen. Biasanya gak lama nenen langsung tidur, tapi beberapa kali ternyata gak langsung tidur. Malahan harus digendong lagi sambil dinyanyi2in. Jadi mama mengambil kesimpulan kalau nenen nya sudah gak ada atau mungkin udha gak enak  hehhehe. Sehingga memang sudah saatnya untuk benar2 berhenti nenen.

Ternyata menyapih Adel tidak sesulit yang mama bayangkan. Tadinya mama membayangkan Adel akan nangis meraung2 sampai lama sekali , mungkin bisa sampai berjam2 hhehehhe mama terlalu lebay emang. Kenyataannya pada waktu Adel minta nenen setelah sebelumnya minta digendong dan mama menolaknya, Adel menangis selama beberapa menit saja, sepertinya maksimal hanya 5 menit kali yah, soalnya mama gak cek jam juga seh hehehhe. Mama jelaskan kalau Adel sudah besar , sudah tidak pantas lagi nenen, nenennya buat adik bayi dan mama selalu sayang Adel, sekarang kita sayang2annya dengan cara yang lain saja. Lalu mama tawarkan untuk gendong pakai kain sambil mama nyanyikan lagu2 yang Adel suka dengar. Nangisnya sempat membuat mama ikutan menitikan air mata juga karena sedih liat Adel seperti kehilangan sekali. Tapi mama sudah membulatkan tekad untuk menyapih. Pada akhirnya Adel bisa mengerti juga, nangisnya akhirnya jadi sesunggukan aja , gak teriak2 lagi sambil memaksa membuka baju mama. Pada saat Adel nangisnya tinggal sesunggukan itu, mama gendong Adel sambil tawarkan untuk minum air putih, tapi Adel menolak. Ya udah mama gendong aja pakai kain trus goyang2in Adel biar Adel lebih mudah terlelap. Tidak lama kemudian Adel akhirnya tidur juga. Mama tidurkan Adel di ranjang yang memang disiapkan untuk Adel , jadi udah gak di ranjang mama papa lagi, tapi masih sebelahan kok heheheh soalnya kita belum punya rumah sendiri jadi Adel belum ada kamar sendiri, sabar yah del.

Sambil Adel tidur, mama tetap tepuk2 pantat Adel secara perlahan supaya tidurnya benar2 lelap. Setelah yakin Adel sudah benar2 terlelap, baru mama tidur. Capek juga gendong Adel soalnya sudah 13 kg hehhehe. Jam 2 pagi Adel gelisah lalu bangun trus merengek minta nenen tapi mama gak kasih jadi terpaksa mama harus gendong lagi supaya Adel bisa lanjut tidur. Sekali lagi bangun di jam 3 pagi dan ritual gendong dilakukan lagi. Sampai mama berangkat kerja tadi jam setengah 6 Adel belum bangun dan keliatannya masih nyenyak tidurnya. Semoga malam ini perjuangan menyapihnya lebih mudah lagi. Doakan yah teman2 supaya kita berdua diberi kekuatan 🙂

*Mama loves Adel so much*

Welcoming 2012

Wah postingan yang telat 2 hari hehehhe.

Selamat Tahun Baru 2012, semoga tahun yang baru ini kita bisa menjadi lebih baik lagi dalam segala hal.

Malam tahun baru seperti biasa diisi dengan panggang2 alias BBQ di rumah saja. Dari sehari sebelumnya laki gw dan MIL dah beli daging, ikan, udang ke pasar. Trus tanggal 31 pagi, dah sibuk aja bumbuin semuanya. Gw gak bantuin soalnya harus jagain si Adel. Susternya seperti tahun2 sebelumnya minta cuti kalo malam tahun baru. Gw sempet masak Fetucini Carbonara buat makan siang. Soalnya Adel kalo gak ada sus nya makannya rada2 milih. Kalo dikasih pasta gitu biasanya dia mau makan hehehhe.

Siang2 Adel tidurnya juga cuman sebentar, paling setengah jam aja. Sorenya kita jalan2 ke taman trus pas Adel lagi main kumpulin batu tiba2 dia bilang mau pipis. Belum sempat gw turunin celananya supaya pipis di rumput , eh dia udah gak tahan, tau2 dah basah aja celananya. Abis itu dia gak mau pake celananya lg hahahha. Akhirnya terpaksa pulang ke rumah deh. Dia udah ngomong terus kalo mau balik lagi ke taman soalnya belum puas mainnya. Gw iyain aja deh ehhehhee.

Sampe rumah, laki gw udah siap-siapin panggangan di depan. Udah keluarin meja juga di depan. Trus Adel juga udah lupa kalo mau balik ke taman soalnya kukunya dah pulang abis jemput Poponya dari toko. Trus ada kuku Vina juga (temennya kukunya Adel). Dia show off sepatu barunya yang ada lampunya hahhahaha. Padahal pas mau dibeliin sepatu ini , dia gak mau cobain soalnya pas saat itu udah dibilangin ama uncle nya kalo mau dibeliin cap. Jadi karena udah gw biasain selalu harus milih dan gak boleh dua2nya dapet, dia takut kalo cobain sepatu gak dapat cap hahahhahha. Padahal emang gw mau beliin sepatu buat sekolahnya dia soalnya sepatu yg ada udah gak nempel velcronya. Tapi bagus juga seh seperti itu hehhehe, udah gw biasain apa2 harus milih. Misalnya mau beli gelas atau piring, gak boleh dua2nya. Mau main di Noah’s Park atau naik kuda. Semuanya harus milih hehehhe.

Jam 6 udah mulai panggang2 deh, gw kasih makan Adel. Gak lama udah matang, mulai makan ayam dan daging sapi. Adel doyan ayamnya cuman dia hanya isap2 sari dagingnya abis itu dilepeh. Mungkin dagingnya masih keset kali yah buat dia telan. Tapi dia minta2 terus hahahhaa. Trus Poponya kan beli kembang api tuh, maksudnya mau kasih liat Adel. Eh Adelnya malah takut, mungkin dia rada2 trauma juga kali yah gara2 kejadian kebakaran di dapur yang dia liat dan baru2 ini liat pohon natal kebakar di TA.

Jam 8-an udah mulai ngantuk soalnya siangnya tidurnya sebentar doang. Akhirnya kita naik ke kamar, sikat gigi , ganti piyama trus tidur deh. Pas tengah malam kan banyak petasan dan kembang api tuh, suaranya dum dum dum, gw yang udah tidur eh kebangun lagi. Mana lama lagi selesainya. Tapi untungnya Adel tetap tidur dengan nyenyak, kecapekan kali dia. Jadi pas pergantian tahun malah kita udah tidur hehehe, kecapekan abisnya.

Hari pertama tahun baru kita ke Jakarta ke rumah nyokap gw. Seperti biasa kita lunch bareng. Gw udah masakin tim telur pake wortel buat Adel. Eh dia gak mau makan, cuman makan 3 sendok abis itu nolak , katanya gak enak , huhuhuhu sedih deh. Akhirnya dipesenin nasi goreng aja pas makan di Soup yang di Plaza Indonesia itu. Ngantrinya buat makan di restoran ini. Udah rame gt, masih tetap aja ada satu meja panjang yang kosong dibilangnya reserved. Kalo gw jadi managernya pasti prioritasin yang udha datang ngantri dong. Kalo pun mau hold meja untuk yang reserve, harus ada batas waktunya. Jangan dibiarin meja kosong kelamaan. Soalnya itu antriannya udah panjang di depan. Udah gt restorannya juga gak gede kan. Gw ngomong aja deh ama waitress yang nerima booking-an di depan. Eh gak lama tuh meja panjang diberesin, dibalikin ke posisi asal. Hore akhirnya di dengar juga keluhan kita. Trus dipanggil deh kita masuk. Makanannya enak2 seh, jadi worthed banget untuk ditungguin. Adek gw pesen ayam rebus, cumi 3 rasa, sup herbal, ikan tim kecap, udang cereal, sayuran (gak tau namanya hehhe) sama nasi goreng untuk Adel. Adel makan sendiri pake piring melamin yang khusus anak2 yang dikasih ama pihak resto. Lumayan banyak juga dia makan.

Abis makan trus Adel main di Noah’s Park. Gw sama nyokap dan adek2 gw muter2 aja jalan2 trus mampir ke supermarket buat belanja buah buat Adel. Gw beliin Adel roti juga, biasa dia suka ngemil croissant gt. Eh pas gw balik, Adel lagi nangis trus dikasihin trombopop di bagian kepalanya. Ternyata abis jatuh dia, kena kepala belakangnya. Jadi pas lagi main susun balok, dia ada ke bagian yang gak berkarpet. Gw gak tahu kalo disana ada yang gak berkarpet. Gw pikir semua berkarpet soalnya kan anak2 harus pake kaos kaki. Gak berkarpet tentu aja licin dong. Haih…mau marah juga kayaknya udah males. Gw lebih mikirin Adel nya. Lucu juga seh si Adel, pas gw sampe dia nangisnya udah berenti, eh liat gw dia nangis lagi, kenceng banget. Hiks jadi sedih dengernya. Pas ketemu uncle nya nangis lagi kenceng jg sambil minta digendong hehehhehe.

Tapi untungnya gak kenapa2 seh, udha gw observasi 24 jam. Masih doyan makan roti nya. Trus malamnya kita ada kondangan di Aston Paramount Serpong. Belum pernah ke daerah sana pula hehhehe. Tapi karena Papanya Adel mau pergi , ya udah kita ikut aja. Udah tanya arahnya dan keluar di pintu tol mana udah tau juga. Perginya seh lancar2 aja, sampe disana jam 7 kurang. Pas kita naik ke ballroomnya , pas pengantinnya mau masuk ke ruangan. Si Adel pas di rumah ditanyain mau makan gak, dia kagak mau. Akhirnya sampe sana, dia bilang lapar. Pengen makan puding. Waduh kan belum boleh makan yah. Dia bilang mau trus , sampe dia mau ambil piringnya gt hahaha. Akhirnya mamanya menahan malu ambilin buat dia. Itu juga gak ditutupin plastik seh, jadi bisa langsung diambil hehehe. Adel makan sepotong yang coklat. Abis itu makan jeruk dan anggur.

Selama disana , banyakan Adel maunya digendong. Kayaknya dia ngantuk tapi gak mau tidur karena masih excited. Di kondangan Adel makan soun goreng trus sama somay. Makan es puter dikit doang, kayaknya gak gt enak jadi dia gak mau lagi. Soalnya kalo enak , dia bakalan abisin dan minta nambah. Pernah tuh di satu kondangan dia sampe makan 2.5 cup hehehhe. Udah salaman ama pengantennya pas mingle, kita rencananya mau pulang soalnya kan jauh dari Serpong – Bekasi. Eh pas kita arah keluar, Adel gak mau pulang, dia bilang mau salaman ama penganten hahahah. Waduh kita males nunggunya soalnya lagi acara lempar bunga. Akhirnya digendong aja deh, eh dia berontak kuat. Capek gw nahannya hahhaha. Tenaganya dia tuh gede, pas divaksin juga dia berontak kuat banget sampe harus ditahan 5 orang dewasa, bayangin deh hehehe. Sampe depan, kan banyak karangan bunga, gw bujuk2 dia ambil bunga. Untungnya dia berenti juga berontaknya. Masuk mobil, gw mau gantiin piyama tapi Adel gak mau. Ya udah deh, dia tidur2an sambil nonton DVD. Lama2 dia tidur juga deh hehehhe.

Pas perjalanan pulang neh kita nyasar. Asal muasalnya karena pas kita bayar uang parkir, gw suruh laki gw nanya kalo ke arah tol lewat mana. Trus orangnya bilang ambil kiri. Pas kita keluar, laki gw dah ke arah SMS, trus gw tanya bukannya suruh ke kiri ya. Pas kebetulan ada belokan ke kiri. Laki gw emang labil kalo soal jalan hehhe. Eh dia jadinya ikutin gw belok ke kiri. Abis jalan beberapa lama kok jalanannya gelap dan di kiri jalan banyaknya bangunan yang belum jadi, masih dalam proses pembangunan. Gw dah tanya mau puter balik gak. Eh laki gw terusin, sampe ujung tau2 keluar ke jalan raya tapi dua jalur doang. Arah ke kanan ke karawaci. Laki gw ambil kiri terusssss gak jelas kemana itu. Akhirnya dia kesal sendiri. Gw tau deh dia bete gt, dia bilang mumet trus nanya gw juga suaranya dingin gt hehhehe. Dia putusin puter balik dan masuk ke Summarecon Serpong. Tanya2 ama satpam akhirnya balik lagi ke tempat semula dan ikutin jalan aja sampe akhirnya bisa masuk ke tol deh. Setelah sampe tol baru deh laki gw moodnya baik lagi. Dia biasa deh kalo salah jalan pasti marah2. Pas ke Bandung aja, dia sampe ngoceh2 ama adeknya. Gw ngerti seh, dia takut soalnya kan gak tahu daerahnya , trus udah malam pula kan. Jadi mood dia gak bagus deh, bawaannya marah. Kalo marah dia diam aja seh hehhehe. Yang penting akhirnya kita bisa sampe rumah dengan selamat hehhehe. Begitulah awal tahun 2012 kita.