Mau sama Mama

Akhir2 ini setelah libur lebaran 2 minggu itu, Adel jadi makin attach ama gw. Kalo wiken pas gw ada di rumah pasti apa2 maunya ama gw. Misalnya makan, “maunya mama cuapin”, pipis, “maunya ama mama”, mandi, “maunya ama mama”, dst. Kayak orang pacaran dan posesif gt hehhehe. Gak bs liat mamanya ngilang bentar, dia pasti langsung teriak2 nyariin mamanya. Sampe2 gw mau pipis aja dia mau ikut ke toilet, sampe segitunya.

Rasanya kadang suka capek banget deh, apalagi pas pergi ke mal gt. Pas dia capek jalan atau ngantuk, maunya digendong  ama gw doang. Buset deh capeknya itu loh, sekarang dia udah 13 kg, gak tahan gw gendongnya. Pinggang rasanya mau patah (hehehhe lebay). Abisnya ama papanya gak mau digendong, apalagi ama sus nya lebih2 lagi deh. Kalo ada gw, ama sus nya kayak musuhan hahhaha. Gak mau dimandiin ama sus, gak mau minum susu ama sus, gak mau makan ama sus. Semua2nya maunya ama mama. Kalo dipikir2 seh emang gw seneng lah dia lebih milih gw daripada sus nya yang notabene kan orang lain yang gw bayar buat jagain dia selama gw kerja. Tapi kalo lagi capek banget, gw jadi gampang kesal ama dia. Apalagi kalo dia ngotot mau sesuatu sampe nangis sedih gt. Sekarang ini kayaknya egonya udah keliatan banget. Kalo dia mau sesuatu, dia ngotot harus dipenuhi. Kalo kita nolak, dia akan nangis2 sampe mukanya merah. Tapi tetep aja kita gak kasih, kan harus konsisten. Gw seh gak peduli dia mau nangis gimana, gw gak akan rubah. Kalo gw bilang nggak yah nggak, gak bakalan karena dia nangis jadi iya. Repotnya kadang dia suka berontak gt, tenaganya gede banget hehehhe. Biasanya kalo dia nangis gt, yah gw gendong aja menjauh dari objek yang dia mau. Lama2 dia berhenti sendiri seh. Pas udah berhenti nangis, baru gw jelasin kenapa gak dibolehin.

Adel keliatannya emang keras kepala dan jutek gt hahhahaa. Pernah pas kita ke mal , kan naik eskalator, biasanya gw gandeng dia. Eh pas udah mau sampe atas, gak mau digandeng loh. Kan serem gak digandeng gt. Dia langsung hentakin tangan gw gt. Waduh galak bener neh anak. Gw langsung ceramahin dia. Kayaknya ini juteknya ada nurun dr gw neh heheheh. Trus kalo ngambek , langsung dia nunduk mukanya dan manyun gt. Ditanyain apa juga dia gak mau jawab. Persis kayak adik gw yang cowok hahahhaha.

Gw pernah kepikiran mau beli stroller buat dibawa pas jalan2 ke mal tapi takutnya paling pake sebentar doang ya. Kan Adel udah 2.5 tahun. Gw udah tanya seh ama Adel kalo beli stroller dia mau duduk gak, dan dia jawab mau hehhehehe. Abis seringnya harus gw yang gendong, setengah mati gw gendongnya. Apalagi gw pernah sakit kakinya dan ternyata kata tukang urut bagian pinggang gw uratnya ada yang ketarik. Dia bilang seh gak boleh bawa barang yang berat2 dan gendong anak. Lah mau gimana lagi, masa anak sendiri gak digendong. Susah juga kan hehheheh.

Gw mikir nih anak sekarang nempel banget ama gw sampe menuju posesif karena apa ya. Apa karena 2 minggu bareng ama gw terus pas lebaran? Apa karena udah tambah gede jadi lebih ngerti takut ditinggal gt? Tapi mama gw juga cerita pas gw masih kecil kalo pas mama gw pergi ke kantor juga suka nangis dan mau ikut. Jadi akhirnya mama gw pergi ke kantor diam2. Gw baca disarankannya malah gak boleh ngumpet2 perginya. Tapi susah juga ngejalaninnya kalo anaknya ampe histeris banget nangis pas mau pergi kayak si Adel. Kalo pergi kerja seh dia masih tidur jadi gak ada nangis2an. Tapi kalo wiken kan dari bangun tidur dia udha liat gw. Langsung ajak ke taman maunya ama gw. Pulang dari taman mandiin dia. Pas dia berendam di baskom, gw suka diam2 naik ke kamar buat bersihin kamar dan kamar mandi. Trus dia suka teriak2 manggil gw kayak yakinin kalo gw masih ada di deket situ (nih si Adel suka jail neh kalo gw yang panggil2 pas lagi mandi, dia suka gak mau jawab, kadang kan pas gw mandi dia mau ikutan, gw mandi di kamar mandi di dalam kamar gw, jadi Adel nunggu di kamar, sekali2 gw akan manggil dia, eh dia gak mau jawab sampe gw berkali2 panggil nanti kedengeran dia cekikikan gt, parah deh isengnya). Nanti sus nya yang samperin bilang gw lagi sakit perut atau ngapain lah. Kadang seh dia oke2 aja, trus sarapan. Soalnya kalo ada gw dan gw yang kasih makan , biasanya abisnya paling setengah. Lebih manja gt. Jadi sus gw suka suruh gw ngumpet dulu kalo mau kasih makan *sigh*.

Jadi wiken itu malah biasanya gw berasa lebih capek daripada hari biasa hahahha. Soalnya banyak aktivitas fisiknya dibandingkan kalo di kantor kan cuman duduk aja di meja di depan komputer. Yah tapi dinikmatin aja kali yah, nanti ada masanya dia udah gak mau nempel ama gw lagi huhuhuhuhu. Mudah2an sampe gede masih mau deket ama mamanya.

 

Iklan