Serba Serbi Komuter

Kali ini mau cerita pengalaman gw selama jadi komuter bolak balik Bekasi-Jakarta-Bekasi. Setelah merit, gw kan pindah ke Bekasi tepatnya di Grand Wisata, Tambun. Awal2 merit, laki gw masih setia nganter dan jemput gw kerja. Jadi dulu jam stgh 6 udah jalan dari rumah, sambil dibawain bantal supaya gw bisa tidur di kursi belakang. Sampe kantor (dulu di Kuningan) baru jam 7 kurang jadinya biasanya gw santai2 dulu di dalam mobil. Tepat jam 7 laki gw akan balik lg ke rumah buat anterin MIL ke toko. Dulu itu laki gw masih jualan di rumah jadi sehari2 dia nongkrong aja di basecamp hehhehe. Sore nya laki gw jalan dari rumah jam 4-an untuk jemput gw di ujung Rasuna Said. Soalnya kalo dia masuk ke Kuningan nya itu macet banget deh, gak tahan gw liatnya. Jadi dia dari Bekasi langsung keluar pintu Kuningan, gak lama dia muter balik trus parkir di Gedung Indonesia Power. Gw dari kantor naik busway atau ojek kalo kepepet.

Antar jemput ini berlangsung selama beberapa bulan. Pas adik ipar gw keterima kerja di Kebun Sirih, gw mulai bareng ama dia naik kereta. Jadi kita naik mobil sampe stasiun yang di Bekasi Barat lalu mobil diparkir disana sedangkan kita berdua naik KRL menuju Jakarta. Selama naik kereta ini juga banyak cerita deh. Dulu itu tiket KRL kalo pagi2 ada nomor tempat duduknya. Karena kita nyampe nya mepet jadi sering nya gak dapet tiket itu, yang berakibat kita jg gak dapet tempat duduk deh. Awal2 masih cupu, jadi kita gelar koran aja di sudut2 kereta. Belakangan kita liat banyak yang bawa kursi lipat yang kecil jadi kita beli deh tuh kursi. Sejak itu gak usah takut lg gak dapet duduk, tinggal buka kursi sendiri trus duduk deh hehehhe. Sebenernya KRL seh enak yah, AC nya juga dingin dan tempat duduknya lumayan empuk. Cuman sayangnya jadwalnya tuh sering gak tepat. Karena rel nya terbatas dan nyampur dengan jalur kereta ke Jawa jadi sering kita berenti buat ngantri masuk ke suatu stasiun. Ini bikin lama dan bete deh karena gak jelas berapa lama. Udah gt kalo musim ujan, siap2 aja deh banyak gangguan.

Gw pernah tuh naik kereta pulang ke Bekasi eh tau2 berenti di daerah Pondok Kopi dan lamaaaaa banget gak jalan2. Eh ternyata di depan tuh ada kereta Jawa yang mogok, mati deh kita. Ada kali sejam gw nunggu, tau2 pintu kereta nya kebuka dan banyak penumpang pada loncat turun. Gw tengok2 keluar menebak2 ini dimana ya. Gw tlp laki gw yang jemput di stasiun , dia gak tau daerah sana. Akhirnya gw nekad aja deh ikutan turun di tempat antah berantah itu, abisnya udah malam dan gw capek nungguin di dalam kereta tanpa kejelasan. Begitu turun trus ada ojek, langsung aja gw naik dan meluncur ke stasiun Bekasi.

Kalo urusan loncat dari kereta , gw udah terbiasa banget selama naik kereta. Karena biasanya kan gw naik kereta jam 7 dan itu jurusan ke Kota. Waktu gw masih kantor di Kuningan, gw turun di Manggarai dan itu kereta nya gak berenti pas di peron jadi kita harus loncat ke bawah. Awal2 gw masih bego loncat dari gerbong paling belakang dan jaraknya itu tinggi banget loh. Belakangan gw liat orang2 pada maju dulu ke depan kalo mau turun di Manggarai, akhirnya gw ikutin dan ternyata bener kalo dari depan jaraknya gak terlalu tinggi hehehhe. Sampe Manggarai, gw ke Kuningan nya naik Metromini nomor 66. Pulangnya gw naik ojek ke stasiun Dukuh Atas , awalnya seh naik busway cuman karena gak bs diprediksi waktu kedatangan bis nya jadi terpaksa gw keluar duit lebih naik ojek supaya bisa ngejar kereta. Karena jadwalnya cuman ada 2x, jam 5:30 dan 6:40. Pernah gw ampir ketinggalan, pas gw sampe stasiun, udah diumumin kereta jurusan Bekasi udah sampe di peron, gw sampe lari2 turun tangga ngejar, untungnya pintu nya ditahanin ama tukang jualan majalah jadi gw bisa selamat dan sukses masuk ke dalam kereta hhehhehhe.

Selama gw hamil jg gw tetep naik kereta dan loncat2an dari kereta juga naik ojek. Untungnya gw hamilnya gak banyak masalah. Setelah kantor pindah ke Gatot Subroto, gw memutuskan naik feeder busway aja dari kompleks. Waktu itu ada 2 bis , jadwal pergi nya jam 6 dan jam 6:15. Awal2 bis nya selalu mulai nunggu dari halte deket pintu masuk Grand jadi harus bersaing dengan orang2 yang tinggal di luar Grand. Abis dari sana dia baru muter ke dalam kompleks. Belakangan orang2 Grand pada komplen karena mereka gak kebagian duduk akhirnya diubah rute nya, dari dalam kompleks dulu baru ke arah luar. Awal gw naik harga tiketnya 11.000 eh gak lama diturunin jam 10.000 entah kenapa, err kalo gak salah gara2 harga BBM diturunin deh, kalo gak salah seh hehheheh. Naik bis gw turun di depan Komdak lalu naik jembatan penyebrangan ke kantor. Sampe hamil gede jg gw masih naik bis dan jembatan penyebrangan itu sambil bawa2 ransel isi laptop. Soalnya kadang gw butuh connect ke system dari rumah jadi tuh laptop harus dibawa2 in case perlu, padahal di kantor jg disediain locker.

Naik bis ini jg banyak cerita, kalo bis yang pertama itu suka bocor dimana2 pas ujan. Udah berapa kali dikomplen tetep aja gak dibenerin. Udah gt supir nya ganti2 dan gak ada yang beres. Terakhir ini supir nya ugal2an, suka banget motong2 jalur gt, kalo di tol ambil bahu jalan. Udah pernah kena tilang bbrp kali ama polisi tapi tetep aja gak insyaf2 hehehhehe. Ampe deg2an kalo naik bisa yang ini, abis kadang2 dia bs rem mendadak trus deket banget ama mobil depan, ato dia nerobos aja jalur yang pas2an ampe pernah kaca spion nya pecah kehantam pagar jalan tol. Trus pernah jg ada kejadian, dia gak bs belok kiri naik jembatan semanggi karena ambil jalur terlalu kanan. Jadilah harus muter jauh sekali, kita yang nungguin di halte semanggi udah pegel banget dan bingung kok gak sampe2. Ternyata ada kejadian kayak gt, gw dikasih tau ama satu bapak2 yang biasa bareng naik bis dan istrinya udah naik bis duluan dari Ratu Plaza.

Oh yah karena kita naik bis kompleks jadi orang2 yang naik biasanya itu2 aja jadi udah saling tau dan kenal lah. Kadang sambil nunggu di semanggi juga kita saling cerita. Atau kalo udah bete nunggu bis gak nongol2 kita suka sharing naik taxi aja hehhe. Bisa jg karena ketinggala bis karena udah kemalaman kayak kemaren. Sekarang bis nya udah ditambahin jadi 3 karena penumpangnya makin banyak, 2 udah gak cukup. Sebelum ditambahin kadang2 ada yang berdiri, kasian kan kalo macet banget. Tapi sayangnya bis tambahan ini bobrok banget deh, sering mogok dan masuk bengkel. Pernah pas gw lagi naik bis ini tiba2 mogok, gw udah serem aja deh, untungnya abis didorong bisa jalan lagi. Sepanjang perjalanan gw berdoa semoga gak mogok di jalan tol, amit2 dah. Pernah pas pagi2 naik bis ini juga tiba2 mogok pas dia mau muter balik di deket pasar. Akhirnya pada turun dan kebetulan bis yang satu nya lagi lewat langsung aja kita cegat dan naik trus kita suruh lgs berangkat aja hehehhe.

Trus sekarang ini jalanan makin macet aja, yang biasanya pagi2 berangkat jam 6 sampe di komdak sekitar jam 7-7:15 sekarang kadang2 jam 8 kurang baru sampe. Apalagi kalo Senin yah, udah pasrah aja , itu dari Bekasi pasti merayap jalannya sampe ke Jakarta. Trus kalo ujan juga biasanya bis nya telat sampe Semanggi. Bis nya kan jalan dari Blok M trus ke Senayan baru Semanggi. Pernah tuh gw sampe capek banget nunggu nya, ada kali 2 jam sambil pegang payung karena ujan. Begitu bis nya sampe eh bis nya penuh, duduk desek2an udah gt AC nya mati, wah udah sempurna banget deh penderitaan gw hehheheh. Emang tuh bis kan bangku nya di sisi kiri 2, sisi kanan 3. Nah space nya tuh sempit banget jadi kalo bangku bertiga itu yang duduk gede2 bisa empet2an banget deh hehehhehe.

Kondekturnya dikasih handphone juga percuma karena sering nya kalo kita tlp gak pernah diangkat. Kan kadang kita butuh kepastian aja udah sampe mana ato ada problem gak supaya kita bisa cari alternatif transport yang lain kan. Gak nunggu aja sampe pegel banget. Udah gt halte nya jg gak memadai kan , apalagi kalo ujan, becek dimana2. Yah begitulah nasib orang Indonesia hehhehehe.

Iklan

Mamaku Papaku

Sekarang ini si Adel kalo ditanya namanya udah bisa jawab. Dia jawabnya “Adei”, kayaknya masih gak bisa bilang “l” hehehhe. Trus kemaren itu dia ada main di dalam lemari baju, sekarang ini udah ampir mentok. Dulu waktu masih 1 taon lebih dia suka banget main di dalam lemari ini dan dulu masih agak jauh jarak dari kepala dia dengan partisi lemari nya. Trus dia dulu suka ngompol di dalam lemari itu hahhahaha. Sekarang udah makin tinggi , bentar lagi juga kayaknya udha gak bisa berdiri di dalamnya lagi. Dia masuk trus geser pintunya ditutup. Gw pura2 ketuk2 pintunya, trus dia buka, gw tanya “Mau cari Adel, ada gak?”. Dia jawab “Nih” sambil tepuk2 dadanya hahhaha. Gaya bener udah kayak orang gede aja yah.

Kalo gw pulang kerja, dia suka nyamperin sambil bilang “Mamaku”. Udah kayak sinetron aja hahhaha, ini diajarin ama sus nya. Jadi dia suka ngomong “Mamaku” “Papaku” “Auntie ku” semua dipakein “ku” belakangnya. Udah mulai ngerti kepunyaan juga. Sambil tunjuk tas nya, dia bilang “Tas aku”.

Adel sekarang juga udah bisa berhitung 1-9. Naik tangga dia juga udah bisa sendiri. Tapi tetep aja kita liatin karena takut juga apalagi sama Papa nya hehhe. Papa nya lbh parno daripada gw. Kalo ama gw seh , gw jagain aja dari belakang. Dia udah bisa naik beberapa anak tangga, nanti sampe belokan biasanya dia baru minta gandengan. Sambil naik tangga, dia suka itung dan gw perhatiin dia bisa 1-9. Kalo ditanya umur berapa entah kenapa dia suka jawabnya “Tujuh Elas” (Tujuh Belas). Apa2 dijawabnya tujuh belas, gak tau denger darimana hahhahaha.

Udah 2 minggu ini juga gw ajak Adel ke sekolah minggu di Vihara Dhammacakka, Sunter. Rame banget anak2 disana. Adel nya seh masih belum berani duduk sendiri, jadi masih nempel ama gw. Dia kadang suka penasaran mau ke depan, tp gak mau sendiri maunya sama gw. Lah kan ribet soalnya rame gitu, space nya juga kecil hehehe. Trus kalo pindah2 gt nanti space gw yang lama udah keambil ama orang deh. Seru juga liat anak2 kecil sekolah minggu gt. Ada yang tidur2an sambil ngedot susu, ada yang masih ngempeng, ada yang nangis hehhehehe. Jadi inget dulu juga pernah jadi kakak sekolah minggu di Cetiya sekolah gw dulu. Minggu kemaren acaranya Ulang Tahun bersama, ada tiup lilin dan potong kue. Si Adel seru tepuk tangan, dia suka kalo ada acara ulang tahun hehhehee. Ada Bhante jg kemaren ajarin meditasi dan pemercikan air. Pas dipercikin air kan kena muka nya Adel tuh , dia langsung gelagapan gt hehhee. Pulang dari sekolah minggu dia cerita ke adek gw, katanya mukanya kena air trus dia lap, gak papa hahahhahah. Sekarang ini Adel kalo ngomong masih sepatah2 gt, jadi belom nyambung tapi kita udha ngerti maksudnya dia apa.

Trus akhir2 ini juga lucunya kalo pergi2 kan pake pospak gt kan, di jalanan dia suka bilang mau pup. Nah kita kan panik buru2 nyari toilet ternyata sampe toilet dia cuman pipis. Kayaknya dia belum bisa bedain kali yah dan sepertinya dia udha gak nyaman pipis di pospak kalo lagi pergi2. Yah mudah2an bisa lepas pospak dalam waktu dekat ini hehehe. Jadi minimal kalo pergi2 gak pake, paling nanti malam aja pas tidur pake. Dan lucu nya lagi si Adel tuh gak mau kalo pup di kloset jongkok, haiya. Trus juga kalo agak kotor dia juga gak mau. Orangnya geli gt…ribet juga hahhahahaha. Abisnya di rumah dibiasainnya di kloset duduk ya jadi dia gak biasa kalo yang jongkok. Kalo mau pup juga ribut panggilin sus nya, gak mau ama gw. Gak tau napa akhir2 ini kayak gt.

Kebiasaan Adel kalo mau tidur sekarang suka absenin orang2, semua ditanyain ke gw. Dari popo nya, apak, kuku, kucong, uncle, auntie, sus. Dan harus gw jawab semua. Biasanya gw jawabnya cuman bobo semua. Kalo gw jawabnya dengan bisik2, dia malah ketawa2 haishhh. Udah bisa bilang capek lagi hahhahahha. Waktu hari Sabtu main di Noah’s Park Mineapolis, disuruh lompat di trampolin dia jawabnya capek hahhaha. Jadi cuman main sepeda aja muter2. Trus pas makan malam dia muntah lagi gara2 keselek pas makan telur. Gw perhatiin seh kadang dia makannya suka gak dikunyah jadi langsung telen2 aja, jadi sekali keselek dan batuk langsung keluar semua makanannya. Sepertinya harus rajin2 dibilangin pas makan harus kunyah. Karena kan sekarang udah makan nasi gt, kalo ditelen bulet2 gt kan serem jg.

Sekarang udah berat banget pas digendong, gempor gw kalo gendongin dia. Udah gt sering banget lagi kalo pergi2 dia maunya digendong (“Doi” kalo kata Adel :d) dan maunya sama gw doang. Ampun deh hehhehe. Gak berasa aja yah tau2 bulan depan dia udah 2 taon aja. Selain bisa berhitung, dia juga udah tau nama2 beberapa binatang seperti Gajah, Sapi, Guk2 (anjing), Mbek (kambing), Miao (kucing), Aum (Singa), Bebek, Ayam, Babi, Kura2, Kupu2, Nyamuk, Cicak, Semut.

Trus udah bisa niruin gimana Apak-nya ngorok hehhehehhe. Lucu banget kalo liat dia niruin gaya Apaknya tidur hahahhahaha.

Waterbom Cikarang

Hari minggu kemaren kita rame2 berenang di Waterbom Cikarang. Kuku nya Adel beli voucher dan harganya lebih murah dari harga normal yang 60.000. Diskonnya sekitar 40% kalo gak salah. Yang pergi satu rumah , total 8 orang dewasa dan 1 toddler. Seru juga karena udah lama gak main air hehehhe. Disana kita sewa ban yang double 3 sama yang single 1. Sewa ban nya 25.000 yang double untuk 2 jam. Leyeh2 aja di kolam arus. Trus untuk sewa locker untuk yang ukuran family 25.000 juga dan hanya bisa dikunci sekali aja jadi gak bisa buka tutup gitu, payah juga yah.

Si Adel sepanjang main disana tampangnya kayak gak nyaman gt, pegangan erat2 sama ban nya dia. Ditanyain dingin gak, jawabnya gak mulu. Gw sirem2in badannya ama kepalanya supaya gak dingin. Tapi dia gak lama juga seh berenangnya karena kita takut dia kedinginan. Langsung ajak dia naik dan diselimutin handuk. Trus dikasih jus yang udha disiapin dari rumah. Selesai dikasih jus sempet muntah mungkin kekenyangan juga kali yah. Setelah itu gw mandiin dia dan disana gak ada air anget yah. Trus si Adel tuh orangnya gak suka disirem air dari atas gt padahal disana kan pake pancuran jadi harus bujuk2 jg deh supaya mau berdiri deket pancurannya. Abis itu kita nungguin suster gw mandi. Sambil nungguin beli2 makanan yang dijual sama mbak2 disana. Jadi disana banyak yg muter2 bawa nampan sambil jualan makanan, ada nasi kuning, batagor, pempek, tahu goreng de el el. Juga ada yg jual jus2 gt. Harganya gak terlalu mahal seh. Sempet nyesel juga karena udah beliin suster gw hokben yang agak mahal hehehhehe. Mendingan beliin nasi kuning aja yang lebih murah. Kita beli nasi kuning (14.000), tahu isi goreng + bakwan (10.000), lumayan jg rasanya dan buat ganjal perut.

Sementara Adel makan siang, kita masih lanjut main seluncuran. Capek juga yah naik ke atas sedangkan meluncurnya cuman sebentar hehehe. Gw sama laki gw cuman 2x naik ke atas abis itu udah jam 11 aja. Karena ada sodara laki gw mau dateng ke rumah jadi yah kita pulang sekitar jam 12-an. Trus mampir ke Delta Mas dulu makan di Alam Sari. Ini rumah makan konsepnya makan di tengah sawah dan danau. Tapi karena kemaren itu panas banget kita gak makan di saung2 nya tapi di bangunan yang ada disana aja biar adem heheheh. Overall makanannya lumayan enak dan gak mahal.

Adel dan Kuku

Adel dan Papa pegang pipi

Adel dan Papa gaya tolak pinggang

Adel dan Popo

Adel dan Popo

Adel dengan gaya andalannya

Kok bengong del?

Akhir Pekan

Bingung mau kasih judul posting nya apaan hehehhe, mau nulis soal wiken kemaren ngapain aja seh hehehhe.
Jadi hari Sabtu itu laki gw ngajakin ke pameran Astindo Travel yang di JCC. Kita pergi dari rumah pagian jam stgh 10 udah jalan soalnya rencananya mau nengokin temen kita, Nindya, jg yang baru melahirkan. Sampe sana jam stgh 11, sepanjang perjalanan si Adel tidur.

Kirain karena kita datangnya lumayan pagi, bisa gampang dapetin parkir. Eh ternyata udah rame banget tuh, karena ada 3 pameran dan 1 wisuda. Akhirnya dapet jg parkiran tapi rada jauh , mana panas pula kemaren itu, haih….

Trus ke pintu masuk pameran nya, ternyata harus beli tiket masuk. Jadi kita ke loketnya jg, 1 orang 15.000. Wah mahal jg yah, tapi untung gw baca untuk pemegang kartu kredit BCA bisa dapet 4 tiket masuk gratis. Asik jadi gak usah keluar duit deh hehheheh. Padahal kalo dipikir2 kenapa yah harus bayar, kita kan masuk ke pameran yg jualan tiket dan tour gt , masa masuknya bayar mahal gt. Tapi ya sudahlah karena kita dapetnya gratis jadi gak usah dibahas hehehhe.

Masuk ke pameran nya, di dalam udah rame ternyata. Kita datengin satu per satu booth nya untuk ambilin brosur hehehhee. Yang ikut pamerannya adalah travel , airline juga badan pariwisata negara2 seperti Singapore, Thailand, Taiwan, Macau. Laki gw sempet nanya harga tiket G*ruda ke Bali untuk bulan Desember. Ternyata kalo dibandingkan dengan budget airline spt A*rA**a tetep aja yah masih mahal hehehhe. Gw sampe bilang ama laki gw makanya kalo biasa pake pesawat murah begitu nanya harga airline normal jadinya kaget bener hehehhee.

Trus di booth Si*gap*re Airlines, bisa foto dengan kostum heboh ala Sao Paolo, Brazil dengan gratis. Ini dalam rangka rute mereka yang terbaru kesana. Karena gratis jadi gw langsung antri dan untungnya antriannya gak panjang. Gw foto bertiga , dijepret dua kali dan dapet cetakannya langsung. Gw belum sempet scan jadi nanti aja kalo udah gw masukin kesini. Seharusnya seh bisa ambil foto nya di facebook vendor nya cuman gw tengok2 belum di upload untuk yg event ini jadi gak bs copy deh.

Jam 12-an kita keluar untuk makan di samping JCC. Kita pilih makan di Bakso Lapa*ngan Tem*ak karena itu di dalam ruangan walaupun gak ada AC. Daripada yang lain di tenda2 gitu, masih mending yg ini. Pertimbangannya seh karena si Adel, takut kepanasan hehhehe. Abis makan, kita masuk lagi ke area pameran, si Adel tertarik buat warna2in di booth depan, jadi kita tinggalin dia disana sama suster nya sementara gw sama laki gw masuk lagi ke dalam sekedar muter2 aja. Sempet nanya jg di salah satu booth peserta harga tiket USS Singapore. Dapet harga $61 untuk Adult, Weekday. Lumayan murah seh, tapi besok2nya gw telpon ke travel lain dapet $60. Jadi kita putusin buat beli di travel itu aja hehhe, untung gak langsung beli pas pameran.

Setelah puas muter2 di pameran, kita putusin untuk cabut karena ada janji mau nengokin temen gw yang baru aja melahirkan. Kita nengokin di rumahnya di Taman Sari. Anaknya cewek, beratnya sekitar 2.4 kg dan panjang 47 cm kalo gak salah. Kita disana lumayan lama juga sampe si Adel sempat mandi dan makan disana hehehe. Abisnya tuh anak ribut mau mandi mungkin karena hawanya panas jg yah dan dia ngeliat pas dede bayi nya dimandiin jadi dia ngiler mau main air jg hahahhaa. Laki gw pulang ke Bekasi duluan karena dia mau jemput MIL sedangkan gw dan Adel akan nginep di rumah nyokap. Kita nebeng temen gw yg juga jengukin. Si Adel demen banget liatin bayi nya sampe2 gak berkedip mata nya hehehe. Ribut minta di gendong supaya bisa keliatan bayi nya yang ditaroh di box. Trus ada satu kejadian yang bikin gw kaget jg. Kan ceritanya gw lagi ngobrol sama temen2 gw. Temen gw yang baru lahiran lagi minum sup ayam gt, dia minum langsung dari mangkuknya gak pake sendok. Tiba2 si Adel keluar kamar , sekarang dia udha bs tuh buka pintu kamar asal yang pintunya pake handle yang tinggal diteken ke bawah aja itu. Tau2 dia masuk bawa sendok (di depan emang di meja tamu ada sendok beberapa). Dia samperin temen gw itu trus dia ulurkan sendok nya sambil bilang “dok dok”. Ternyata dia ambilin temen gw sendok !!! Hebat juga yah dia bs kepikiran kayak gt hehehhehe. Temen gw bilang wah kebetulan diambilin sendok jadi dia gak repot2 buat ke depan buat ambil sendok.

Hari minggu nya ada acara ulang tahun anaknya temennya laki gw. Ulang tahun yang pertama, dirayain di rumahnya. Acaranya sore gt deh, jadi kita langsung dari Jakarta abis lunch bareng ama keluarga gw di GI. Di GI si Adel sempet naik kereta yang muter2 satu lantai itu. Abisnya udah dari beberapa hari sebelumnya sibuk bilang mau naik “tut tut”. Jadi dia naik kereta ama Papa nya sebentar. Abis itu kita langsung menuju Bekasi. Sepanjang perjalanan si Adel tidur sampe rumah temennya laki gw jg dia masih tidur. Jadi gw sama laki gw turun duluan sementara suster gw jagain Adel tidur di mobil. Sampe sana karena masih kenyang, kita makan es buah dulu hehehe. Gak lama gw balik ke mobil ngecek si Adel. 15 menit kemudian si Adel bangun jadi gw ajak dia turun. Sampe sana dia terkesima liat kue ulang tahun dan dia gak mau beranjak dari sana. Ternyata dia nungguin tiup lilin sama nyanyi lagu Ulang Tahun hehehhe. Dia demen banget tepuk tangan sambil nyanyi lagu “Selamat Ulang Tahun” walaupun yang jelas dia omongin cuman “Tahun” nya doang hahaha. Sayangnya kemaren itu pas kita disana gak ada acara tiup lilin dan potong kue. Apa mungkin sebelum kita sampe udah dilakukan kali yah hehehhe.