Budi dalam semangkuk nasi putih

Puluhan tahun lalu, ada sebuah rumah makan di daerah lama kota Taipei. Suatu hari, seorang pemuda bertanya pada pemilik rumah makan: “Maaf, bolehkah saya membeli semangkuk nasi putih?” Pemilik dan istrinya tidak merasa pembeliannya terlalu sedikit, tetap melayani dengan akrab, memenuhkan semangkuk nasi untuk diberikan padanya.

Pemuda ini melihat pada sisa sup dari tamu lain dan bertanya: “Bolehkah saya mengambil sisa sup ini?” Pemilik menjawab: “Boleh, tentu boleh.” Dia lalu menuangkan sisa sup ke atas nasi putih, setelah siap makan, pemuda ini kembali membeli semangkuk nasi untuk dibawa pulang.

 

Pemilik baik hati diam-diam membantu pelajar ini

 

Sejak saat itu, pemuda ini hampir setiap hari datang membeli semangkuk nasi putih. Setelah waktu cukup lama, mereka menjadi saling kenal baik, pemilik bertanya padanya: “Kamu tampaknya bukan orang setempat?” Dia menjawab: “Bukan, saya datang dari desa untuk bersekolah; harga barang di kota sangat mahal, saya harus hemat.” Pemilik tidak dapat menahan diri untuk bertanya: “Setiap hari sehabis makan, kamu membeli semangkuk nasi untuk dibawa pulang, untuk siapa makan?” Dia menjawab: “Itu adalah makan siangku besok.”

 

Sepasang suami istri pemilik ini merasakan kalau dia benar-benar anak yang hemat, bukan saja memiliki tekad untuk bersekolah, masih sanggup menahan diri untuk tidak terpengaruh di kota yang gemerlapan ini, sungguh pemuda yang mau kerja keras dan tahan susah, tanpa terasa timbul rasa sayangnya pada pemuda ini, kadangkala mereka sembunyi-sembunyi meletakkan sebutir telur atau sedikit sayuran di bawah nasi putih.

 

Sebelum tamat sekolah, pemuda ini secara khusus datang menemui sepasang suami istri ini untuk berterima ksih: “Terima kasih atas kebaikan kalian selama empat tahun ini, saya pasti akan tetap ingat akan budi kalian.”

 

Awalnya pemuda ini sering-sering mengirim surat untuk menanyakan kabar, setelah pergi dinas tentara, kembali dari dinas tentara sampai mendapatkan pekerjaan, kadangkala masih saja berkomunikasi; namun perlahan-lahan mulai jarang menulis surat, sepasang suami istri ini juga mulai melupakan pemuda ini.

 

Kemudian karena pemerintah ingin menata kota, melebarkan jalan dan membuka taman kota, maka daerah lama kota akan dipindahkan, termasuk di dalamnya adalah rumah makan kecil sepasang suami istri ini, lalu sesudah dibongkar mereka mau kemana?

 

Ketika mereka sedang galau memikirkan kelangsungan hidup, suatu hari datang seorang pemuda berpakaian rapi, dia mengeluarkan kartu nama dan menjelaskan maksud kedatangannya, ternyata pemuda ini adalah seorang asisten manajer umum dari sebuah perusahaan besar, khusus datang meminta mereka untuk membuka restoran di perusahaan mereka. Sepasang suami istri ini sangat gembira, namun juga merasa sangat penasaran.

Asisten ini menjelaskan: “Manajer Umum perusahaan kami pernah datang makan di sini, dia sangat suka pada masakan kalian, dia merasa para staf perusahaan juga akan suka.” Sepasang suami istri ini lalu ikut pergi ke perusahaannya, tanpa disangka Manajer Umum ternyata berdiri di depan pintu untuk menaymbut mereka dengan sikap sangat sopan.

 

Pemilik rumah makan merasa sepertinya mukanya sangat akrab. Manajer Umum mengatakan: “Pak, apakah sudah lupa pada saya?” Ternyata Manajer Umum ini dulunya adalah pemuda yang hanya membeli semangkuk nasi putih.

 

Ketika berikrar, kita harus menjaganya dengan teguh, seperti Manajer Umum ini, ketika muda pernah berada dalam kondisi miskin, namun dirinya tidak terpengaruh oleh lingkungan luar, dia bersekolah dengan sungguh-sungguh dan hidup hemat, akhirnya mampu mencapai keberhasilan dalam pekerjaan; lagi pula sesudah menerima bantuan orang, tetap terukir selama-lamanya di dalam hatinya dan segera membalas budi yang pernah diterima.

 

Sedangkan sepasang suami istri ini dapat mengembangkan hati cinta kasih mereka ketika orang lain sangat membutuhkannya, bukan saja tidak menganggapnya sebagai budi yang harus dibalas, malah dapat menjaga harga diri orang.

 

Di antara sesama sudah seharusnya saling membantu, membantu orang dengan perasaan suka cita dan tidak mengharapkan balasan, jika kita dapat menanam benih cinta ksih demikian, tentu akan mendapatkan buah cinta kasih yang sepadan. Maka ketika mampu, kita harus “membantu orang tanpa pamrih”, sedangkan yang menerima bantuan “tidak lupa membalas budi”, ini adalah moralitas yang semestinya dimiliki oleh setiap orang.

Iklan

Senin Lalu

Hari Senin lalu, tanggal 21 gw sengaja ambil cuti sehari saja. Rencananya mau kontrol ke dokter kandungan gw yang dulu, dr. Lina di RS. Mitra Barat. Setelah melahirkan , gw sempet cek spiral di RS. Hermina yang ada di kompleks sama dr. Puji. Soalnya gw males ke mitra, karena ngantri nya gak tahan deh, rame bener. Denger2 sama dr. Anthony lebih parah antreannya, buset  deh gak kebayang sebanyak apa pasiennya. Ini ama dr. Lina aja dulu pas kontrol hamil gw bs nunggu 2 jam, itupun pagi2 udah dateng dulu kesana biar bs dapet nomor yg lebih manusiawi. Kalo kontrol nya hari Sabtu, lebih parah, bs2 berjam2 deh nunggu nya. Alasan gw mau kontrol lagi ke dr. Lina soalnya gw mikir kan dia yg waktu itu pasang spiral gw jadi mgk lebih afdol kalo gw ke dia lg. Jadi udah 3 mg itu gw datang bulan gak brenti2. Emang seh keluarnya gak banyak kayak dulu malah lebih cenderung kayak netes2 doang (sori agak vulgar 😀 ) tapi bener2 gak nyaman dan bikin kuatir. Akhirnya gw putuskan untuk cek deh.

Berangkat dari rumah jam setengah 9 setelah sebelumnya mengalihkan perhatian Adel dulu supaya mau lepas dari gw. Sampe sana , langsung ke kasir buat daftar. Kirain bisa dapet nomor lebih kecil dari nomor antrian yg gw dapet pas telpon, ternyata sama aja. Ya udah tunggu lah disana. Untungnya dokter nya udah dateng dari jam 9 jadi nunggu gak terlalu lama, sekitar 1 jam lah. Sempet ngemil2 dulu di kantin nya, beli lontong dan lumpia buat gw sedangkan laki gw mau danish coklat n kue sus. Jam 10 akhirnya dipanggil jg. Masuk ke dalam ruang praktek, say hi ke dokter, trus dokter nya nanya “kenapa des? hamil lagi?”. Gw langsung jawab “wah jangan dulu dok hehehhe”. Trus gw kasih tau lah keluhan gw. Trus abis itu disuruh tiduran di tempat periksa nya, di USG dan diliat letak spiralnya masih bagus , masih pada posisi seharusnya dan yang paling penting bersih, gak ada kista. Thanks God. Lalu mau diperiksa dalam, jadi harus duduk di kursi kebesaran nya itu. Setiap duduk disana, entah kenapa selalu berasa deg2an, padahal bukan pengalaman pertama hahahhaha. Setelah dicek2, untungnya gak ada luka sama sekali. Jadi kesimpulannya ini karena masalah gangguan hormon aja. Jadi gw dikasih obat yang harus diminum sehari sekali selama 10 hari. Eh bener aja sehari gw minum , besoknya langsung brenti. Emang kayaknya gw cocok sama dr. Lina ini. Pas mau punya anak dulu jg kan hormon gw rada2 gak beres tuh, jadi hormon prolaktin nya tinggi sekali. Hormon ini biasanya tinggi kalo lagi menyusui yang menyebabkan ovarium gak produksi sel telur. Makanya kalo lg nyusuin ekslusif itu bs sebagai KB alami jg. Waktu itu dikasih obat ama dia buat normalin hormon nya. Setelah minum obat selama sebulan eh langsung hamil si Adel :D.

Setelah dari rumah sakit, gw sama laki gw pergi ke daerah Kemang Pratama, mau ke skul Victory Plus. Rencananya mau ketemu Ibu Yustin yang owner nya. Ibu Yustin ini dulu guru nya laki gw di Marsud. Kita pengen ngobrol2 aja ama dia tentang sekolahnya ini. Untuk persiapan Adel sekolah lah. Victory Plus ini kan katanya sekolah yang pake kurikulum IB jadi lebih menekankan kepada pengembangan anak menjadi inquirers, thinkers, communicators, risk-takers, knowledgeable, principled, caring, open-minded, balanced and reflective. Gt deh hehheheh. Keliatannya bagus, tapi harganya jg mahal bener deh. Makanya mau ngobrol2 dulu ama si Ibu. Eh ternyata pas sampe sana katanya si Ibu sedang sibuk meeting, karena bentar lagi mereka mau ngadain pertunjukan bertajuk “Billy Elliot”. Yang main anak2 SMP nya. Kita emang gak bikin janji dulu seh. Jadi ya sudah lah, plg nanti telpon2an aja.

Abis itu karena udah jam 12 , kita cari makan dulu. Di kemang ini ada banyak rumah yang dijadiin kayak food court kecil2an. Jadi para tukang2 makanan dikumpulin di halaman rumah trus ada tempat duduk dan meja nya. Jadi kita makan di satu rumah deket lapangan tenis. Gw ama laki gw makan ketoprak hehhehe. Disana gw liat ada 2 orang anak, perkiraan gw seh SMP deh, yang satu cowok , yang satu lagi cewek. Yang membuat gw prihatin adalah mereka berdua asik bener ngerokok ck ck ck. Sedih liatnya, apalagi yang cewek nya yah, gw kalo liat cewek2 ngerokok kayaknya gmn gt. Jaman sekarang makin banyak aja perempuan merokok yah, gak tau napa. Gw bilang ke laki gw, pusing jg yah didik anak sekarang. Dia bilang ngapain mikirin anak orang lain. Lah gw bilang kan nanti ada pengaruhnya jg ke anak kita lah. Harus lebih hati2 lg jaga anak di jaman sekarang ini. Dulu aja bokap gw sangat protektif sekali ke kita. Sekarang gw baru ngerti perasaan dia. Gw jg gak tau seh apakah gw akan segitu protektifnya terhadap anak gw ato pake sistem tarik ulur. Harus mulai dipikirkan seh.

Abis selesai makan, lgs pulang deh. Di rumah si Adel lg makan. Begitu liat kita pulang lgs deh jalan2 makan nya. Makanya kita ngumpet dulu deh ke atas. Setelah makannya selesai baru ajak dia main. Gak lama, laki gw pergi ke toko. Trus gw sempet nonton “House” 2 episode, lumayan heheheh. Akhir2 ini susah bener buat cari waktu untuk nonton.  Pas Adel udah gedean, kita sempet seh mengalokasikan waktu buat nonton berdua. Tapi sekarang ini kan film Hollywood lg gak ada di bioskop ya, gak tau deh mau ntn apaan hehehheh.

Adel lately

Wah gak berasa si Neng Adel udah 21 bulan aja, bentar lagi ulang tahun kedua deh hehehhe yang rencananya akan dilewati di negeri Singa 🙂 Pengen update beberapa hal yang udah bisa dilakukan oleh Adel.

1. Udah mulai lancar ngomong, gak tau termasuk telat ato gak cuman pas anaknya sepupu gw udah bs ngomong “Atai” (panggilan untuk Popo gw), Adel tuh belum jelas ngomongnya. Sempet kuatir jg seh kok ngomongnya gak ada yang jelas yah.  Tapi pas keluar kata pertama, kekhawatiran itu berkurang. Mgk benar, Adel termasuk yang late starter seperti kata DSA nya. Kata pertama yang jelas banget dia ucapin adalah “Papa”. Anak papa banget deh sampe2 kata pertama nya aja Papa hahhahaha. Sekarang ini beberapa kata yang udah bisa dia ucapkan :

  1. Papa
  2. Mama
  3. Popo
  4. Kuku
  5. Pak (Apak, panggilan untuk koko ipar gw)
  6. Sus (manggil susternya)
  7. Gak Mau (akhir2 ini karena udah bisa ngomong gak mau, ditawarin apa2 jawabnya gak mau melulu hahhahah)
  8. No (sambil telunjuknya digoyang2in, ini gara2 niru kuku nya jg)
  9. Mamam
  10. Num num (minum)
  11. Fish
  12. Kuah (jadi kalo ditanya makan ama apa tadi, dia bs jawab “Kuah”)
  13. Dah (udah artinya)
  14. Iya
  15. Bowa (Bola)
  16. Oti (Roti), kalo sore2 kan suka ada mobil jualan roti, dia suka teriak2 manggilin “Oti, oti” ahhahhha
  17. Pak (buat manggil Bapak)
  18. Mbak
  19. Buk Buk (buat nge-refer ke mandi hehhe, karena kalo mandi dia suka berendem di dalam baskom sambil pukul2 air nya)
  20. Tut Tut (untuk nyebut kereta api)
  21. Jump
  22. Aku (kadang suka ditanyain, “siapa tadi yang nangis” dan dia jawab “Aku” hahahahha)
  23. Anti (Auntie, buat manggil adek gw yg cewek)
  24. Iiiii (jijik)
  25. Dah (Udah)
  26. Cowi (Sori, lucunya dia ngomong ini setelah dia muntah hahahha)
  27. Apu (Sapu)
  28. Nih
  29. Bayi
  30. Babi (entah kenapa dia ngomong ini hahahha)
  31. Satu (ditanya apa aja pasti jawabnya satu. “Burungnya ada berapa del”, jawabnya “Satu”. “Adel umur berapa?”, jawabnya jg “Satu” hahahhaha)
  32. Bobo
  33. Dede
  34. Main
  35. Lala (salah satu tokoh Teletubbies)
  36. Nenen
  37. Aduh
  38. Atit (Sakit)
  39. Okay

2. Udah lumayan hafal dengan bagian2 tubuh jadi kalo ditanya mata mana, hidung mana, dia bs tunjukin.

3. Udah tau beberapa suara hewan, jadi kalo ditanya sapi suaranya gimana, dia bs jawab “Mooo”, kambing “Mbek”, Anjing “Guk Guk”

4. Kalo kita makan, dia jg ikutan sibuk mau makan jg. Jadi biasanya kita ambilin piring dikasih nasi putih dikit sama sendok. Nanti dia ikutan duduk di meja makan trus suapin nasi sendiri ke dalam mulutnya.

5. Lagi demen acak2 baju nya di lemari baju. Jadi kan bajunya ada yang ditaroh di kamar gw di dalam lemari plastik berlaci 3 ada jg yang di lemari di kamar MIL gw. Yang diacak tuh yang di lemari plastik itu, padahal udah diputer menhadap tembok jadi bukaannya di belakang. Sama si Adel lemarinya ditarik keluar trus dikeluarin baju2nya deh. Trus nanti dimasukin lg sesuai dengan aturan dia yang menurut gw gak ada aturan hahahha. Jadinya berantakan banget deh. Nanti kalo udah bosen, dilempar2 semua tuh bajunya, ck ck ck. Nambahin kerjaan aja deh ahhahahha.

6. Udah gak gt suka di foto, kalo dulu suka tau2 pose trus minta difotoin sama Apak atau Kuku nya.

7. Beratnya udah ampir 12 kg dengan tinggi sekitar 80 cm. Tingginya selalu gak berhasil diukur karena dia menolak untuk berdiri di tembok. Kalo timbangan udah mau dia, malahan suka centil bolak balik naik ke timbangan. Tapi tetep aja kalo di rumah sakit dia lgs menolak. Pernah sekali aja seh dia suka rela naik ke timbangan. Selebihnya teriak2 pastinya, jadi harus digendong dulu baru trus berat total dikurangin berat yang gendongin, dapet deh beratnya Adel 🙂

8. Kalo ada gw di rumah, pasti mau nya nempel ama gw. Trus kata laki gw jg kalo ada gw nangisnya lebih heboh, mgk karena gw lbh jarang bareng dia yah. Kalo laki gw kan kerjaannya lebih fleksibel jadi pagi2 masih ada waktu main ama dia dulu trus pulang jg lebih pagi dr gw. Kalo gw pergi belon ada matahari, pulang matahari nya udah ngumpet hiks.

9. Udah semakin lancar naik tangga, jadi kadang dia maksa mau naik ke atas, sedangkan gw belon mau naik. Eh dia bs loh pegangan ke besi pinggiran tangga trus naik beberapa step. Bikin ngeri aja deh.

10. Kalo dia kaget, dia selalu nepuk2 dada. Ini seh gara2 dulunya awalnya diajarin sama kuku nya.

11. Udah keliatan bakat isengnya deh. Malam2 sebelon tidur suka tiba2 tiup perut gw, jadi mulutnya dideketin ke perut gw trus ditiup keluar suara gw hahhahahah. Gara2 gw dulu suka isengin dia begitu. Sekarang dia bales deh.

12. Kalo mau ngajak orang, udah bs tangannya dilambai2kan seperti gesture ngajak gt.

13. Tahan dingin, jadi dia suka main ama blue ice yang untuk cooler bag itu. Padahal kan itu dingin banget , ditempel2in ke mukanya, trus diinjek2.

14. Masih nenen neh sampe sekarang, malahan kayaknya makin sering. Mgk gara2 suka dibilangin kalo udah gede gak boleh nenen lagi. Gw suka nanya, “Adel udah gede belon”, dia jawab “Dah”. Gak ngerti deh dia itu udah ngerti belon konsep udah itu hahahhaha. Trus gw bilang kalo udah gede gak nenen lg yah, minum susu coklat aja pake gelas. Hampir tiap malam gw ngomong gt ama dia. Dia cengengesan aja denger nya. Mudah2an lama2 ngerti deh dan dia menyapih dirinya sendiri. Gw gak mau seh pake yang pait2 gt. Pengennya dia secara sadar menyapih gt.

15. Sekarang udah makan nasi + kuah2an. Tapi kadang dia masih suka lupa ngunyah , jadi langsung ditelen2 aja gt. Ngeri keselek deh.

16. Orangnya gak suka kotor, jadi kalo pas makan ada makanan jatuh ke kaos dia ato ke tangan dia, dia gak betah deh liatnya, jadi harus buru2 dibersihin gt. Trus ama yang kotor2 dia jg gak mau deh, kaya waktu free trial di Rumah Main Cikal kan ada yang harus megang tanah dan cat, dia cuman mau megang sekali aja, abis itu dia ogah hahahhaha

17. Udah bs milih mau pake baju apa. Jadi waktu Sabtu lalu mau gw ajak belanja ke C4, dia langsung ngajak ke lemari bajunya trus gw pilihin baju yang buat dia pake. Eh dia nolak loh, dan mau milih sendiri. Walah2 hehhehehe. Pas sampe sana jg kan gw liat2 sepatu anak2 , gw pikir mau beliin buat dia abis yang Nike udah kekecilan. Dia lagi2 mau nya milih sendiri modelnya. Hebat bener deh anak gw, udah punya keinginan.

Segitu dulu deh nanti kalo keingetan gw update lg hehehhe.

Gara2 Tikus

Gemes banget deh gw ama tikus, gara2 nih tikus si Adel jadi gak bisa tidur. Semalam pas Adel lagi main2 sama kuku nya, tiba2 terdengar suara geludukan di eternit atas. Pastinya itu tikus lagi lari2an deh. Si Adel langsung lari sambil mukanya keliatan ketakutan. Padahal kalo ada geledek dia gak takut loh, tapi suara geludukan kemaren itu dia takut, bingung jg gw heheheh. Akhirnya dia minta turun ke bawah, gak mau di atas. Karena belom jam 9 ya udah gw bawa turun ke bawah, biar dia main2 di bawah dulu supaya trus lupa ama suara2 tadi. Di bawah, dia ngadu ke poponya dengan bahasa, gerak gerik khas Adel hehehhee. Dia cerita kalo di atas ada suara2 geludukan gt dan dia kaget. Kalo Adel mengekspresikan kaget dengan cara nepuk2 dada nya dia hahahhahaha. Trus setelah selesai curhat ama Popo nya, dia ke ruang makan, disana ada Apak nya lagi makan. Disana dia ngadu lagi hehhehehe. Lucu bener deh , semua orang dicurhatin. Abis itu dia main sebentar dan kemudian ngajak naik ke atas. Sampai di kamar gw tidurin di kasur, Papa nya jg nemenin. Eh pas Papa nya keluar kamar , dia bangun lg nyariin Papa nya. Capek deh….

Abis itu gak mau tidur, mau turun ke bawah dulu. Ya udah gw bawa ke bawah trus dia mau naik lagi. Sampe di kamar, gw gendong pake kain goyang2in dia, eh udah mau pules tau2 tuh tikus lari2an lagi di atas…..kesel banget deh gw. Dia ketakutan lagi minta turun ke bawah. Gw bawa ke kamar MIL, pikir kalo di bawah kan gak kedengeran tuh berisiknya. MIL jg bilang suruh tidur di kamar dia aja. Eh Adel nya kagak mau tidur disana. Naik lagi ke atas, gw udah capek bener deh soalnya pagi nya abis fitness. Udah pegel2 , pinggang rasanya kayak mau patah gendonging si Adel. Diajak masuk ke kamar gak mau, nyariin Kuku nya. Gw suruh aja buka pintu kamar nya dan karena udah dikunci kan gak bs dibuka. Gw bilang kalo Kuku udah bobo karena udah malam, besok mau kerja. Akhirnya gw duduk aja di sofa depan kamar sambil si Adel gelendotan di bahu gw. Sampe2 suster gw keluar dari kamar nya, mau bantuin gendongin si Adel biar tidur. Tapi mana mau si Adel lah hehehhehe, lagi ngefans berat ama mama nya. Ya udah akhirnya dibujuk mau juga masuk ke kamar, sepertinya seh dia udah ngantuk berat. Lagian siang cuman tidur 1x selama 1 jam. Trus udah berkali2 dia nguap. Gw gendong dia dengan posisi kepalanya nempel di bahu gw, gak sampe 5 menit dia bobo jg akhirnya.

Jam 11 kurang baru bisa tidur gw. Tengah malam ada bangun sekali lagi si Adel, untungnya digendong bentar dia tidur lagi. Kesel banget gw ama tuh tikus deh. Akhirnya pagi ini gw udah telpon Rentokil buat dateng ke rumah. Kita langganan Rentokil sejak tahun lalu karena tahun lalu tuh tikus nya parah. Tikus sampe main2 di dalam rumah. Makanan di atas kulkas digigitin. Gw geli banget deh, makanya gw langsung manggil Rentokil aja. Abis itu udah gak ada lagi seh tikus berkeliaran di bawah. Ada beberapa kali ketemu tikus mati karena kena lem ato racun nya Rentokil. Cuman emang di eternit belum dikasih racun/lem, makanya gw minta mereka dateng buat naroh deh. Dulu nya karena gak ada “man-hole”, lubang untuk naik ke atas. Kemaren itu kata ipar gw ada di kamar mandi di dalam kamar nya. Ya mudah2an ntar malam tuh tikus gak main2 lagi deh. Capek gw.

My First Award

Wah gak nyangka dapet award jg hehehhe dari Cyntha

Setelah beberapa hari ini blog walking kemana2 liat para blogger dapat award akhirnya gw kebagian jg. Thanks yah Cyn.

1. Gw orang yang tidak bisa berbasa basi dengan orang yang baru dikenal. Kan ada tuh yah orang yg misalnya lg nunggu antrian dokter, antrian bis de el el tau2 bisa ngobrol panjang lebar sama orang yang duduk disebelahnya gt. Nah gw gak bs tuh memulai pembicaraan dengan orang asing. Kadang pengen jg seh ngajak ngobrol tapi mulut kayaknya terkunci gt hehehhehe

2. Kata orang2 muka gw jutek jadi kalo baru pertama kali kenal orang2 menganggap gw sombong padahal emang dari sono nya muka gw gini hehehhee. Tapi sebenernya gw gak sombong kok, kalo baru kenal orang gw suka malu , jadi banyakan diam aja gak banyak omong. Mungkin orang pikirnya gw sombong karena itu. Tapi setelah pada kenal lama2 impression itu berubah. Sebenernya gw orang yang baik hati dan tidak sombong kok *muji diri sendiri* hehehhehe

3. Kata temen2 gw galak hehehhehe. Iya kalo dipikir2 seh emang gw itu galak hahahahhaha. Tapi sekarang pelan2 udah gw coba kurangin kegalakannya. Mungkin gw bukan galak kali yah tapi tegas gt hahahhaha *gak mau ngaku galak*

4. Gw suka bersih2, gak suka liat rumah kotor dikit pasti gw langsung harus bersih2. Mirip2 kayak Monica yang di serial Friends tapi gak separah itu seh gw berasa nya. Trus kalo susun barang2 jg harus simetris jadi kadang gw suka kesel ama laki gw kalo taroh barang sembarangan aja. Udah gt ambil baju jg biasanya baju nya jadi pada berantakan trus gw harus beresin lagi deh hehehhe. Kata laki gw kan saling melengkapi :))

5. Gw suka makan coklat terutama yang dark chocolate. Apalagi kalo yang ada hazelnut nya, bisa2 kalo gak inget berat badan gw mau abisin satu batang gede hahahhahaha.

6. Gw anak pertama dari 3 bersaudara. Adik gw ada 2, satu cewek, satu nya lg cowok. Gw sama adik gw yg cewek hanya beda 1 tahun 4 bulan, jadi udah kayak temen aja. Dia tuh suka banget ngisengin gw apalagi pas dulu gw belon merit, kan kita masih tidur sekamar, tiap hari ada aja yang dia isengin pas kita udah mau tidur. Sekarang jg masih suka ngisengin padahal udah pada gede2 jg hahahhaha. Kalo ama adek gw yg cowok bedanya 6 tahun. Dia walaupun satu2nya cowok tapi demen masak. Sedangkan kita yang cewek2 malahan pada gak demen masak. Dia suka bener coba2in resep dan masakannya enak seh. Pas kemaren tahun baru aja dia yang siapin semua makanan. Dan dia paling pinter diantara kita semua karena berhasil masuk ke Uni di Singapore walaupun kemudian gak bs selesai karena satu dan lain hal. Walaupun cowok, dia sangat dekat sama mama. Dia gak sungkan tuh pergi berdua aja ama mama trus sambil gandengan gt. Dulu jg pas dia masih SMA, gw suka pergi berdua aja ama dia wiken ke mall. Trus makan di resto abis itu jalan2 aja di mall berdua gt hehhehehe.

7. Gw waktu sekolah sering masuk 3 besar, jadinya sering dapet beasiswa, gak perlu bayar uang sekolah hahahha. Abisnya dulu Papa gw strict banget soal itu , kalo dapet nilai jelek bs marah besar. Dia selalu bilang kalo jaman dia sekolah dulu dia selalu rangking jadi kita anak2 nya harus bs berprestasi yang sama. Jadi lah gw selalu belajar mati2an sampe dibilang kutu buku sama koko sepupu gw. Sedangkan adik2 gw seh lebih santai tapi mereka tetep masuk 10 besar. Mgk adik2 gw itu tipe yang sekali baca bs langsung inget. Kalo gw harus hafalin mati2an. Jadi waktu sekolah gw gak aktif ikut kegiatan2 sekolah sedangkan adik2 sampai jadi ketua OSIS segala.

Begitulah 7 hal tentang gw. Setelah ini gw mau kasih award ke :

1. Leony

2.Yulia Halim

3. Livia

4. Yenny Luciana

Clingy

Entah kenapa gw merasa akhir2 ini Adel sangat amat clingy sama gw. Dulu jg dekat tapi gak segini nempel nya. Kalo akhir2 ini semua2 nya mau nya ama gw. Gw baru pulang dari kantor dia langsung nyamperin gw sambil meluk kaki gw gak mau dilepas. Kalo dulu dia masih bisa dibilangin kalo gw mau mandi dulu, setelah mandi baru main ama Adel. Kalo sekarang, walah gak bs dilepas sama sekali, kalo gw nekad naik ke atas untuk mandi pasti dia akan nangis sekencang2 nya ahhahaha. Trus pas minggu lalu gw nemenin Papa nya ke dokter kan mau gak mau gw harus ninggalin dia di rumah. Ternyata dia nangis dan gak brenti2 kata orang rumah. Akhirnya dibawa jalan2 sama ipar gw ke toko mainan. Dibeliin bayi yg bs merangkak2 sama sikat gigi, alamak 🙂

Trus pas Kamis malam gak tau kenapa, Adel sampe beberapa kali bangun pas tidur malam. Di mulai dari jam 1 pagi, dia bangun sambil nangis dan minta keluar kamar. Hanya mau digendong sama gw. Dengan terkantuk2 terpaksa gw gendong dia -yang sudah beratttttttt banget- ke bawah. Sampe bawah liat2 bentar, minta naik lagi. Sampe atas tidur lah dia. Eh sejam kemudian dia bangun lagi dan melakukan ritual yang sama. Aduh capek bener deh bolak balik turun naik tangga. Udah gt dia gak mau sama Papa nya, maunya cuman sama gw. Sampe jam 4 tuh , udah 4 kali kayaknya turun naik tangga. Padahal gw udah kasih tau kalo sudah gelap , waktunya tidur. Jam 4 akhirnya dia mau tidur tapi dengan cara digendong. Jadi dia nemplok di bahu gw, kayak koala hahahhaa. Gw tidur sambil duduk deh. Pas dia udah pules baru lah gw tiduran sambil dia tetep nemplok di atas badan gw. Akhirnya gw tepar bener deh hari itu, jadinya ijin gak masuk kantor deh.

Gw analisa kenapa Adel begini seh mgk karena gw udah sering bilang kalo dia udah gede dan kalo udah gede gak nenen lagi sama mama. Ditambah lagi orang2 sekitar jg kalo liat dia minta nenen pasti pada bilang gak boleh nenen, malu, udah gede bla bla bla bla. Mungkin dia merasa insecure kali ya jadi pelampiasannya malah semakin menjadi2 nenen nya dan semakin manja. Jadi gw akhirnya bilang ke dia, kalo Mama tetap sayang sama Adel walaupun nanti Adel udah gak nenen lagi, berulang2 sama dia. Mudah2an dia mengerti.

Emang sekarang ini gw lagi proses mau menyapih dia dari nenen, karena kan dia sudah mau 2 tahun. Kalo sekarang seh , Adel siang2 sudah minum susu bendera cair yang rasa coklat. Jadi dia sudah kenal dengan susu lain selain ASIP. Ini jg nyari susu yang dia mau susah bener deh. Pertama2 gw beliin UHT Ultra yang plain, dia gak mau. Kalo dikasih susu itu, dia nangis2 sambil panggil2 Mama mama gt. Trus yang UHT Ultra Mimi yang coklat, stroberi dan vanila jg dia gak mau. Akhirnya dia mau yg bendera ini. Ya sudah lah gw beliin yang ini aja.

Popo gw jg ribut nanyain kapan mau dilepas nenen nya. Kalo gw nginep di rumah mama gw, dia selalu ngomong malu pas si Adel minta nenen. Udah gak usah nenen lagi katanya. Si Adel kayaknya kesel jg ama dia jadinya hahahahhahah.

Gw pengennya seh menyapih dia pelan2 jadi gak mau pake yg pait2 lah diolesin gt. Yah mudah2an bisa deh 🙂
Trus tadi malam jg mau tidur susah bener, bolak balik keluar masuk kamar, main di kasur yang biasa kita pake buat pijat. Jadi kemaren malam MIL gw kan pijat, jadi pake kasur itu. Pas udah selesai ditaruh di depan kamar gw. Pas Adel liat kasur itu, dia main2 disana, tidur2an disana gt. Akhirnya gw bawa masuk aja deh tuh kasur, suruh dia main di dalam kamar. Abisnya kemaren itu panas banget deh, gak tahan gw di depan lama2 hehehhehe. Trus Adel main2 pura2 mau pijitin gw sama Papa nya. Ya udah deh gw kasih main2 bentar. Trus gak lama dia minta turun ke bawah, ya udah ke bawah trus ambil boneka dia di bawah. Gw jg sekalian ambil kain gendong dia deh. Sampai atas, gw tawarin bobo sambil digendong pake kain. Eh dia mau, ya udah deh gw ayun2in pake gendongan. Alamak, berat banget deh ehheheh tapi demi dia tidur deh gw jalanin jg. Jangan2 pas gw dulu kecil jg gw suka ngerepotin nyokap pas mau tidur, jadi sekarang saatnya payback ahhahahhaa. Akhirnya dia tidur, dan gw jg tidur deh.

Tengah malam, Papa nya gantiin baju dan pampers. Pas dia tidur soalnya belon pake piyama, cuman pake baju terusan bali gt yang adem2. Mau digantiin Piyama dia gak mau.Trus dia ada bangun sekali dan mau digendong pake kain lagi. Abis itu dia tidur pulas sampe pas gw berangkat jg belon bangun.

Mudah2an fase ini gak lama2 deh. Pegel jg gendongin dia yang berat nya udah 12 kg hahhahaa.